Wajib Tahu! Inilah Bisnis O2O Terbaik di Indonesia

Sebarkan artikel ini

Kecanggihan teknologi memang sangat berpengaruh secara signifikan terhadap perkembangan bisnis online atau dikenal dengan istilah e-commerce. Perkembangan industri e-commerce yang terus berubah membuat layanan e-commerce juga ikut beradaptasi untuk memecahkan permasalahan yang ada. Seperti yang disampaikan CupoNation, jumlah online shopper di Indonesia terus meningkat selama beberapa tahun terakhir.

Di tahun 2018, jumlah online shopper diperkirakan mencapai 11,9 persen dari total populasi di Indonesia. Peningkatan ini berkat edukasi yang dilakukan bersama-sama oleh seluruh e-commerce di Indonesia. Bahkan di tahun 2018 ini banyak Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tidak sedikit memanfaatkan e-commerce sebagai peluang usaha yang menjajikan, hal ini yang menjadi kajian pemerintah Indonesia untuk mengontrol pertumbuhan toko online atau e-commerce di Indonesia. Bahkan rencana Badan Pusat Statistik (BPS) yaitu memasukan data transaksi e-commerce  ke dalam data konsumsi rumah tangga. Di era jaman digital seperti sekarang ini banyak masyarakat yang memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai usaha, serta untuk mmenuhi kebutuhan ekonomi yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Seiring semakin hebatnya inovasi yang dilakukan untuk pengembangan e-commerce, kini hadir layanan e-commerce yang tergolong baru di Indonesia yaitu layanan O2O atau Online to Offline. Adanya sistem O2O dapat menambah kepercayaan konsumen terhadap e-commerce, itulah mengapa e-commerce di Indonesia berlomba-lomba memiliki jaringan O2O. Jaringan O2O adalah fasilitas online to offline yang memungkinkan masyarakat berbelanja melalui online tapi bisa membayar, mengambil, mengembalikan secara offline, bahkan bisa membeli online di toko offline. Pengembangan ini berhasil dilakukan berkat edukasi yang dilakukan bersama-sama oleh seluruh e-commerce di Indonesia.

Di Indonesia, terdapat beragam layanan yang menggunakan jaringan O2O untuk memperlancar bisnisnya dan memberi kepuasan terbaik bagi para penggunanya. E-commerce ini terbukti unggul dengan layanan yang memudahkan dan memuaskan pelanggannya. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

  1. Fastpay

Fastpay menjadi salah satu layanan bisnis terunggul di Indonesia yang juga memiliki sistem O2O untuk layanan toko modern Fastpay. Dengan menggunakan Fastpay, setiap member dapat menjual beragam barang dengan harga lebih terjangkau melalui aplikasi di handphone atau komputer, pelanggan bisa langsung memilih barang. Beragam pilihan produk tersedia mulai dari fashion wanita, fashion pria, kesehatan & kecantikan, handphone & tablet, laptop, gadget, elektronik, lifestyle, hobi, hingga keperluan rumah tangga. Kemudian, pembeli dapat langsung membayar secara langsung (cash) ke loket/member Fastpay. Setelah membayar, barang pesanan bisa diantar sampai alamat tujuan atau diambil di loket Fastpat terdekat. Tak perlu khawatir, ratusan ribu member Fastpay sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia sehingga layanan ini tentu memudahkan setiap pelanggan.

Sebagai layanan bisnis yang sudah mendapat beragam sertfikasi keamanan dan penghargaan yang membuat masyarakat semakin yakin, Fastpay menghadirkan inovasi belanja online dengan harga lebih terjangakau. Yang lebih istimewa, Fastpay memberikan komisi untuk setiap transaksi kepada member yang menjual barang dengan sistem O2O ini, semakin banyak barang terjual semakin besar komisi yang akan didapat member Fastpay. Jadi tidak hanya mudah dalam melakukan transaksi, member Fastpay juga akan mendapatkan penghasilan tambahan hingga jutaan rupiah setiap bulannya serta pelanggan juga mendapatkan kemudahan dalam berbelanja online.

  1. MatahariMall

MatahariMall merupakan layanan dengan sistem O2O yang dapat memesan barang secara online di website MatahariMall dan melakukan pembayaran serta pengambilan barang di Matahari Department Store, kiosk O2O (Instan Pick Up), e-locker, POS Restan, Indomaret Pick Up Point, maupun di e-store. MatahariMall merupakan anak perusahaan dari Lippo Group yang terkenal dengan usaha retail seperti Hypermart, Matahari Department Store, Books & Beyond, saluran televisi swasta BeritaSatu, layanan internet First Media dan televisi berlangganan Big TV. MatahariMall.com resmi diluncurkan pada tanggal 9 September 2015. MatahariMall merupakan e-commerce di Indonesia yang mengadopsi sistem belanja O2O yang cukup banyak berkembang dan mulai gencar dipromosikan di berbagai media di Indonesia.

  1. Alfacart

Alfacart.com menjadi sebuah terobosan dalam industri ritel di Indonesia yang juga menggunakan sistem O2O, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan sebuah cara berbelanja yang praktis dan mudah. Menyediakan beragam kebutuhan pribadi maupun keluarga mulai dari fashion, peralatan elektronik, handphone, komputer dan laptop, kebutuhan rumah tangga sehari-hari, peralatan dapur, hobi & gaya hidup, hingga kesehatan maupun kecantikan. Alfacart telah terintegrasi dengan toko Alfamart se-Indonesia yang memungkinkan masyarakat dari kota besar hingga pelosok untuk menikmati kemudahan berbelanja online. Berawal dengan nama Alfaonline.com pada 18 Februari 2013, dikembangkan oleh Alfamart sebagai cara alternatif untuk berbelanja dengan lebih mudah. Pada Mei 2016 berubah nama menjadi Alfacart.com. Belanja di Alfacart dapat dilakukan dengan desktop atau aplikasi mobile. Kemudian, pesanan bisa diantar sampai alamat tujuan atau diambil di Pick Up Point terdekat.

  1. Klik Indomaret

Klik Indomaret adalah toko online Indomaret atau tempat belanja online yang dikembangkan oleh Indomaret. Layanan ini mengusung sistem O2O sebagai inovasi dari Indomaret berupa one stop online store yang menyediakan berbagai macam produk dalam satu situs untuk memenuhi semua kebutuhan konsumen. Indomaret merupakan perusahaan retail yang sudah melayani konsumen selama lebih dari 27 tahun dan berkembang pesat denganbelasan ribu gerai yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dengan menggunakan layanan ini, pembeli dapat memesan barang yang dibutuhkan di website atau mobile app, kemudian pembayaran dapat dilakukan di toko Indomaret terdekat. Setelah pembayaran selesai, barang pesanan bisa diantar secara gratis ke alamat tujuan atau bisa juga diambil di gerai Indomaret terdekat.

Nah, itu tadi beragam inovasi bisnis yang menggunakan sistem O2O dalam mengembangkan layanan e-commerce di Indonesia. Dengan sistem ini, masyarakat dapat melakukan belanja secara online dan membayar secara online, sangat cocok bagi Anda yang cukup sibuk untuk berbelanja secara langsung. Menariknya, Anda bisa memanfaatkan layanan O2O ini sebagai ladang penghasilan tambahan lho, yaitu dengan menggunakan Fastpay. Bersama Fastpay, Anda dapat melayani penjualan barang dengan sistem O2O yang pastinya lebih mudah. Bukan hanya itu, terdapat 8 layanan bisnis lainnya yang sangat menguntungkan bagi setiap member Fastpay. Jangan ragu lagi, yuk bergabung dengan Fastpay sekarang juga di sini.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Wajib Tahu! Inilah Bisnis O2O Terbaik di Indonesia


Mau PROMO Menarik Lainnya ? Masih banyak lagi program berhadiah lainnya dari Toko Modern Fastpay.. Ikuti Channel Sosial Media.. Update terus PROGRAM BERHADIAH.
Pastikan Nama Anda Menjadi Pemenang Berikutnya! 

facebook-sentra-bisnis-fastpay Wajib Tahu! Inilah Bisnis O2O Terbaik di Indonesia

Tim SBF