Vtube Masuk Daftar Investasi Ilegal, Fastpay Bisnis Legal Pasti Untung

  • OJK tutup ribuan investasi bodong selama pandemi.
  • Sejumlah 820 entitas investasi ilegal; 2.840 Fintech ilegal dan 143 entitas gadai ilegal, ditutup oleh Satgas Waspada Investasi.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Satgas Waspada Investasi (SWI) resmi menetapkan aplikasi digital Vtube sebagai entitas investasi ilegal alias bodong. Selain dilarang OJK, aplikasi Vtube juga hingga saat ini masih dianggap terlarang oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Mengapa Vtube ilegal? Karena kegiatan Vtube memberikan poin penghasilan bagi para member yang menonton iklannya maupun perekrut anggota baru serta mengizinkan transaksi jual beli poin antar pengguna.

Menurut Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI) OJK, Tongam L. Tobing, aplikasi Vtube sudah masuk daftar aplikasi ilegal bahkan sejak Juli 2020 silam, bahkan aplikasi Vtube sejak awal beroperasi di Indonesia tidak pernah memiliki izin resmi dari pemerintah, khususnya dari OJK.

Selain itu Vtube ilegal karena mengumpulkan dana masyarakat tanpa ijin dari OJK. Setiap usaha pengumpulan dana masyarakat, wajib keberadaannya diketahui dan mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) karena berhubungan dengan keselamatan dana nasabah.

Vtube dinilai OJK sejak awal telah melanggar Undang-undang Nomor 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang. Karena, dalam operasi kegiatan referral Vtube menggunakan mata uang dolar, bukan rupiah.

Bisnis investasi Vtube adalah memberikan penghasilan bagi member atau anggotanya yang menonton iklan dalam aplikasi mereka berupa poin. Dengan menonton iklan akan mendapatkan Vpoint atau Vtube Poin (VP). Adapun 1 VP bernilai US$ 1 setara Rp14.000,00.

Namun, member yang mendaftar harus rela melepas sebagian VP yang sudah dikumpulkannya serta ada komisi/pajak untuk pihak Vtube itu sendiri.

VP yang ditahan atau tidak bisa ditransaksikan adalah 10 VP atau sekitar Rp 140 ribu, sedangkan untuk komisi atau pajaknya diambil dan diatur berbeda-beda tergantung level member.

Bila ingin meningkatkan level poin dengan cara membeli Vpoint untuk menaikkan level misi. Bila mengaktifkan level misi maka akan dapat keuntungan imbal hasil yang cukup besar.

Misal, mengaktifkan level bintang 6 dengan 1 paket, dikenai biaya aktivasi 10 VP. Keunggulan level ini, dalam 40 hari member akan dapat imbal hasil sebesar 3.500 VP atau sekitar Rp 49 juta (kurs Rp 14.000/US$).

Poin penghasilan juga dapat diperoleh jika member merekrut anggota baru serta mengizinkan transaksi jual beli poin antar pengguna.

Jadi Vtube ilegal dan melakukan investasi di Vtube akan merugikan diri sendiri, kenapa?

Kuncinya disini,

  • Jual beli Vtube Poin.
  • Vtube Poin yang disetorkan sebagai biaya pendaftaran.
  • Setiap poin bernilai uang.
  • 1 Poin setara dengan nilai 1 dolar (Rp 14 ribu,- / sesuai kurs).
  • Poin dapat cair ketika ada anggota baru yang membeli. Bagaimana jika tidak ada anggota baru yang membeli? Jawabnya, tidak akan cair.
  • Jadi, mencari anggota hukumnya menjadi sebuah keharusan bagi setiap member, karena berkaitan erat dengan mengkonversi view point menjadi dolar atau rupiah.
  • Tanpa keberadaan member baru, view point tidak bisa dicairkan.

Jadi buat apa keluar uang di bisnis Vtube kalo gak bisa menguntungkan? Sekarang jadi paham kan kenapa Vtube ilegal?

Nah, hendaknya kamu waspada akan investasi bisnis dengan iming-iming menggiurkan.

Fastpay Bisnis Legal Pasti Untung

Fastpay adalah bisnis berbasis keagenan keuangan digital dan pembayaran terlengkap di Indonesia dengan 8 layanan unggulan yang bisa dijalankan oleh mitra Loket Toko Modern Fastpay untuk melayani kebutuhan digital masyarakat Indonesia.

Investasi di Fastpay sangat murah, dengan nilai Rp330.000,00 untuk paket reguler atau paket bisnis senilai Rp950.000,00 dengan bonus keuntungan lebih besar, kamu dapat menjalankan bisnis Fastpay menggunakan smartphone atau laptop dengan keuntungan lain dari bonus transaksi.

Investasi untuk berbisnis Fastpay adalah sekali seumur hidup.

Dari pendaftaran tersebut kamu juga mendapatkan bonus saldo deposit untuk transaksi sebesar Rp125.000,00 (reguler) atau saldo deposit Rp400.000,00 (bisnis) dan starter-kit yang berisi alat promo seperti spanduk, mini banner, signboard, dll untuk mempromosikan usaha Fastpay kamu kepada masyarakat sekitar.

8 layanan di Fastpay yang menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia yang menjadi sumber penghasilan menguntungkan

Layanan Setor, Tarik Tunai & Transfer Antar Bank
Loket Toko Modern Fastpay melayani setor, tarik tunai dan transfer antar bank dengan mudah tanpa harus punya rekening dan repot antri di bank.

Layanan Top Up E-money Terlengkap
Loket Toko Modern Fastpay melayani top up saldo e-money seperti: Gopay, OVO, Shopee, DANA, LinkAja, TIX ID, MTIX, e-toll Mandiri, BRIZZI , BNI TapCash, dll

Layanan Pembayaran Tagihan Bulanan
Loket Toko Modern Fastpay melayani pembayaran tagihan masyarakat seperti PLN, pembelian token listrik, PDAM, BPJS Kesehatan, cicilan, kartu kredit, asuransi, HP pascabayar, Telkom/Indihome, TV berbayar, PGN, dll

Layanan Pembelian Pulsa dan Paket Internet
Loket Toko Modern Fastpay melayani pembelian pulsa dan paket data all operator: Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, AXIS, Smartfren, Three, terlengkap dan termurah.

Layanan Pembelian Voucher Game
Loket Toko Modern Fastpay melayani pembelian voucher game: PUBG, Mobile Legends, FreeFire, AOV, Garena, Google Play, Garena, Lyto, LOL Wild Rift, Ragnarok, Marvel Super War, Lokapala, STEAM, dll.

Layanan Pembelian Tiket Transportasi
Loket Toko Modern Fastpay melayani pembelian tiket transportasi kereta api, pesawat, PELNI, Bus AKAP (coming soon).

Layanan Pengiriman Ekspedisi
Loket Toko Modern Fastpay melayani pengiriman barang dan dokumen ke seluruh Indonesia dengan mudah dan cepat dan dapat menjadi Agen SiCepat Point resmi.

Layanan Remittance (coming soon)
Layanan akan datang untuk pengiriman uang domestik dan internasional dengan mudah dan cepat.

Dari setiap transaksi yang dilakukan pada layanan-layanan di atas, kamu mendapatkan bonus transaksi yang bervariasi dan dapat dicairkan menjadi deposit atau uang tunai.

Bisnis Fastpay sudah dijalankan oleh banyak orang dan masih terbuka kesempatan luas untuk menjadi Loket Toko Modern Fastpay dengan mudah.

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/