Menang Grammy Awards, Viola Davis Raih EGOT

Sebarkan artikel ini

Viola Davis menang Grammy Awards, Raih Status EGOT pada Grammy Awards 2023 kategori ‘Best Audio Book, Narration, and Storytelling Recording’ melalui karyanya, Finding Me.

Penghargaan ini juga membawa Viola Davis meraih status EGOT, alias pemenang empat ajang bergengsi Hollywood: Emmy, Grammy, Oscar dan Tony Awards. Ia menjadi seniman ke-18 yang berhasil meraih status EGOT  di usia 57 tahun.

“Aku menulis buku ini untuk Viola usia 6 tahun untuk menghormati kehidupannya, sukacitanya, traumanya, menghormati semuanya,” ucapnya sambil menggenggam piala Grammy tersebut.

Dengan bangga, Viola mengumukan di atas panggung bahwa ia meraih status EGOT. “Ini semua merupakan perjalanan yang panjang, Kini saya menjadi EGOT!” yang disambut meriah oleh tamu undangan yang hadir dalam acara yang diselenggarakan pada Minggu (05/2) kemarin.

 

EGOT Pertama Viola Davis: Tony Awards

Perjalanan Viola Davis meraih status EGOT dimulai ketika ia menyabet piala Tony Awards melalui peran Tonya dalam pertunjukan King Hedley III pada 2001. Ia menang kategori Best Performance by a Featured Actress in a Play, mengalahkan Johanna Day, Penny Fuller, Martha Keller, dan Michele Lee.

 

Membawa Emmy Awards dengan How To Get Away With Murder

Ia juga berhasil menyabet Emmy Awards kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik Serial Drama dalam perannya sebagai Annalise Keating dalam serial How to Get Away with Murder. 

Viola Davis Raih EGOT Ketiga : Oscar

viola-davis Menang Grammy Awards, Viola Davis Raih EGOT

Di tahun 2016, Viola Davis berhasil meraih Oscar untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik pada film Fences. Kini, ia berhasil mendapat status EGOTnya dengan menyabet piala Grammy Awards kategori ‘Best Audio Book, Narration, and Storytelling Recording’.

 

Kamu dapat menonton film dan series Viola Davis hanya di Amazon Prime.

Langganan Amazon Prime Video bisa menggunakan seluler nomor Telkomsel di Agen Fastpay. Ada berbagai jenis langganan Amazon Prime Video di Fastpay.

  • Datang ke Agen Fastpay.
  • Infokan kamu ingin berlangganan Amazon Prime Video Telkomsel.
  • Infokan nomor HP Telkomsel kamu dan pilih paket dibawah:
    – Amazon Prime Mobile 7Hr bonus kuota 1GB MAXstream
    – Amazon Prime Mobile 30Hr bonus kuota 2GB MAXstream
    – Amazon Prime Video 7Hr bonus kuota 2GB MAXstream
    – Amazon Prime Video 30Hr bonus kuota 2GB MAXstream
  • Paket akan aktif setelah kamu melakukan pembelian.

Kuota MAXstream bisa digunakan untuk menonton tayangan Amazon Prime. Kamu juga bisa menambah kuota MAXstream dengan membeli di Agen Fastpay atau bisa disini.

 

Meidira