Tarif GeNose Naik Jadi Rp 30.000 Mulai Sabtu di 44 Stasiun Kereta Api

  • GeNose menjadi salah satu alternatif tes Covid-19 yang dipakai untuk penumpang kereta api. Tiket kereta bisa dibeli di Loket Toko Modern Fastpay.
  • Ada 23 stasiun yang melayani GeNose test selain rapid antigen dan PCR swab.
  • Persiapkan dokumen hasil negatif Covid-19 kamu untuk perjalanan kereta api.

GeNose test digunakan untuk penumpang kereta api yang dilayani di 23 stasiun di Pulau Jawa. Penyediaan pemeriksaan GeNose C19 ini merupakan komitmen KAI terhadap kebijakan pemerintah terkait persyaratan naik KA Jarak Jauh sesuai SE Satgas Covid-19 No 7 tahun 2021 dan SE Kemenhub No 20 Tahun 2021.

GeNose test di stasiun lebih murah dibandingkan rapid test antigen dan PCR swab. Karena murah menjadi favorit bagi penumpang kereta api. Namun karena berharga murah antrian yang harus dilakukan sangat panjang.

Tarif GeNose saat ini sebesar Rp20.000 merupakan harga promo yang akan naik menjadi Rp30.000 berlaku mulai Sabtu 20 Maret 2021.

Ada 44 stasiun yang melayani GeNose test yaitu:

DAERAH OPERASI 1
– Gambir
– Pasar Senen
– Bekasi

DAERAH OPERASI 2
– Bandung
– Kiaracondong
– Tasikmalaya
– Banjar

DAERAH OPERASI 3
– Cirebon
– Cirebon Prujakan
– Jatibarang

DAERAH OPERASI 4
– Semarang Tawang
– Semarang Poncol
– Tegal
– Pekalongan
– Cepu

DAERAH OPERASI 5
– Purwokerto
– Kutoarjo
– Gombong
– Kebumen
– Kroya
– Sidareja

DAERAH OPERASI 6
– Yogyakarta
– Solo Balapan
– Lempuyangan
– Wates
– Klaten
– Purwosari

DAERAH OPERASI 7
– Madiun
– Jombang
– Blitar
– Kediri
– Tulungagung
– Kertosono
– Nganjuk

DAERAH OPERASI 8
– Surabaya Gubeng
– Surabaya Pasar Turi
– Malang
– Sidoarjo
– Lamongan
– Mojokerto

DAERAH OPERASI 9
– Jember
– Ketapang
– Kalisetail
– Probolinggo

Untuk dapat melakukan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun, calon penumpang harus memiliki tiket atau kode booking KA jarak jauh yang sudah lunas, tidak boleh merokok, makan, dan minum (kecuali air putih) selama 30 menit sebelum melaksanakan tes.

Hasil pemeriksaan GeNose C19 dapat dipakai untuk keberangkatan perjalanan KA jarak jauh yang hasilnya berlaku dalam kurun waktu maksimal 3×24 jam sebelum keberangkatan. Khusus untuk keberangkatan pada libur keagamaan dan libur panjang, surat keterangan negatif COVID-19 berlaku sampel diambil dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan.

Baca: Aturan Baru Naik Kereta Jarak Jauh

Bila hendak melakukan GeNose test datanglah lebih awal beberapa jam sebelum keberangkatan guna mengantisipasi antrian yang banyak karena murahnya biaya GeNose test. Hanya dibutuhkan waktu 5 menit hasilnya akan keluar.

Dihimbau juga kepada calon penumpang kereta api untuk mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan untuk memutus penyebaran COVID-19 di moda transportasi kereta api.

Jangan lupa pembelian tiket kereta api di Loket Toko Modern Fastpay atau menggunakan aplikasi Fastpay dengan cepat tanpa harus ke stasiun. Segera datangi loket Fastpay untuk mendapatkan kebutuhan tiket perjalanan dan kebutuhan lainnya seperti membayar tagihan, top up saldo emoney, pembelian pulsa dan internet dan layanan lainnya.

__________

Tentang Bisnis PPOB Fastpay

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis pulsa murah di Fastpay sangat menguntungkan. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Fastpay. Menjadi Loket Toko Modern Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/