Tambah Seru Main Genshin Impact, Rasakan Sensasi Game Open World

Game fantasi Genshin Impact banyak dimainkan dengan sensasi seru bermain game action RPG open world. Game online buatan developer Mihoyo asal Shanghai ini meraih popularitas di luar China.

Game Genshin Impact merupakan game multiplatform, dimana bisa dimainkan di ponsel Android dan iOS, konsol PlayStation PS4 dan PS5, serta komputer PC. Genshin Impact dirilis gratis untuk semua perangkat yang mendukungnya. Pemain tetap bisa bermain tanpa membeli apa pun (freemium).

Genshin Impact dirilis pertama kali pada 28 September 2020. Sebelum dirilis, ada 5,3 juta pemain pre-register. Pada waktu pertama kali dirilis, jumlah pembelanjaan di dalam game ini mencapai US$245 juta.

Genshin Impact termasuk salah satu game yang paling banyak dimainkan dan game berbayar oleh pemainnya, mengalahkan PUBG, Honor of Kings dan Pokemon Go.

Rata-rata 7 juta pemain aktif harian bermain di platform mobile Android dan iOS. Jumlah pemain di konsol PS4 mencapai 500 ribu pemain per hari. Bahkan Genshin Impact punya hingga 50 juta pemain aktif bulanan.

Genshin Impact membutuhkan perangkat mobile yang lumayan mumpuni, karena tampilan grafiknya memukau bila disetting maksimal alias rata kanan. Untuk memainkan Genshin Impact, minimal RAM 3GB dengan space memori internal 12GB karena data game ini sangat besar.

Bisa dibilang, Genshin Impact untuk pemain serius saja.

Jalan Cerita Genshin Impact

Genshin Impact adalah game open-world action RPG yang lebih berfokus pada konten single-player. Ini adalah poin penting untuk dibicarakan, karena tidak sedikit orang yang masih menganggap kalau game ini dibangun layaknya MMORPG dengan fokus konten multiplayer, apalagi melihat ketersediaan akses gratis untuk memainkan gamenya.

Genshin Impact nyatanya memang dibangun layaknya game open-world RPG yang banyak kamu temui di pasaran, dimana porsi story campaign menjadi pendorong utama untuk membuat progress. Untuk mempermudah eksplorasi di peta (map) yang luas, game ini dibekali dengan fungsi teleport.

Hanya saja, titik teleport (waypoint) harus dikunjungi terlebih dahulu sebelum bisa dikunjungi oleh pemain dengan instan. Jadi kamu harus eksplorasi map seluas-luasnya, selain untuk menentukan titik teleport terdekat juga mencari experience ketika melawan monster-monster di peta.

Untuk ceritanya sendiri, kamu akan berperan sebagai salah satu dari dua kakak beradik kembar yang menempuh petualangan ke berbagai dunia. Pada suatu hari saat tiba di Teyvat mereka dihadang oleh sosok dewa misterius yang menculik salah satu darinya dan memisahkan satu yang lain ke dunia berbeda.

Dunia open-world dalam Genshin Impact adalah dunia yang sangat indah dan dipresentasikan dengan grafis colorful yang memanjakan mata. Tidak jarang setiap kali melakukan eksplorasi kami berhenti untuk melihat alam sekitar dan mengapresiasi keindahannya.

Saat berhadapan dengan sosok dewa ini di awal permainan, kamu akan diberikan pilihan untuk bermain sebagai si kembar laki-laki atau perempuan.

Setelah melewati poin ini, cerita akan berlanjut ke bagian dimana kamu akan berpetualang bersama sosok maskot bernama Paimon yang ditemukan sang karakter utama secara tidak sengaja saat memancing.

Setting utama dari game ini adalah dunia bernama Teyvat yang dipenuhi dengan aneka ras, budaya, konflik, dan keunikan di tiap wilayahnya, dan dunia luas inilah yang menjadi ruang bermain kamu di sepanjang permainan.

Mulai dari mengamati konflik yang disebabkan oleh naga Stormterror di kota Mondstadt, alur cerita akan terus berkembang mengikuti tujuan kamu dalam mencari sang saudara atau saudari kembarmu yang hilang.

Selain dari keindahan alamnya, kamu juga bisa melihat bagaimana Mondstadt dan Liyue yang merupakan dua kota besar dalam game ini dibangun dengan detail dan estetika luar biasa. Meskipun setiap kota tidak memiliki terlalu banyak NPC, namun kamu tetap bisa merasakan betapa hidupnya kota-kota tersebut saat dijelajahi.

Presentasi dunia yang menawan bukan satu-satunya kelebihan dari desain open-world dalam Genshin Impact, karena kamu juga akan disibukkan dengan banyaknya point of interest yang tersebar luas di seluruh map dunianya. Eksplorasi selalu terasa rewarding karena kamu akan selalu menemui sesuatu yang menarik baik itu sekedar menaklukan camp musuh yang menyimpan peti harta untuk dibuka, tantangan puzzle untuk diselesaikan, temple atau dungeon untuk dijelajahi, dan masih banyak lagi.

Silahkan simak trailer Genshin Impact di bawah

Kunci keberhasilan game ini adalah sistem gacha, uang virtual yang digunakan dalam permainan untuk mendapatkan hadiah secara acak yang dapat membantu gamers meningkatkan kemampuan jagoannya dengan cepat. Sehingga pembelanjaan dalam game ini salah satu tertinggi diantara banyak game lain.

Bukan untuk Pemain yang Mudah Bosan

Untuk memainkan Genshin Impact ini butuh waktu yang panjang, karena kamu akan explore dunia game tanpa batas alias open world. Jadi main Genshin Impact bukan untuk pemain yang mudah bosan.

Salah satu tantangan yang perlu ditaklukkan para gamer di Genshin Impact adalah push up rank. Oleh sebab itu, sebelum bermain kamu sudah harus memiliki persiapan.

Soal battle system, pertarungan di Genshin Impact juga tergolong cukup kompleks, pemain bisa memanfaatkan tujuh elemen untuk membasmi musuh.

Kamu bisa memilih karakter maupun melakukan perekrutan karakter seiring waktu. Dengan begini ada banyak karakter yang bisa dikembangkan. Sistem pengembangan karakternya pun beragam, seperti talent dan konstelasi.

Sistem combat dalam game ini memang cukup sederhana, dimana setiap karakter yang kamu kendalikan dibekali dengan kombo serangan standar serta dua skill unik yang terdiri dari skill normal dan special. Namun yang membuat gameplay dalam Genshin Impact sangat menarik adalah bagaimana kamu dapat mengombinasikan berbagai elemen dan membentuk reaksi serangan yang lebih besar.

Pertarungan para monster pun memiliki 7 elemen berbeda. Elemen-elemen ini nantinya bisa diakses dari macam-macam skill. Kegunaannya pun cukup unik, misalnya elemen api untuk membakar armour musuh, dan sebagainya.

Ketujuh elemen tersebut adalah Cryo (es), Dendro (alam), Pyro (api), Hydro (air), Anemo (angin), Electro (listrik), dan Geo (tanah).

Elemen-elemen ini memiliki kelemahan dan kekuatan masing-masing terhadap elemen lainnya. Misalnya, pemain bisa menggunakan elemen Pyro untuk memberikan damage lebih besar kepada musuh yang berelemen Cryo/Hydro.

Selain bisa membasmi musuh dengan strategi kontrol dan elemen yang beragam, Genshin Impact juga menawarkan beragam kegiatan yang bervariasi.

Kamu bisa memanjat tebing yang menjadi hambatan ketika bereksplorasi, terjun dari sebuah bukit tinggi menggunakan sayap, serta berenang di sungai, danau, atau laut guna melintasi tujuan yang berada di seberang.

Perlu dicatat, ketika karakter kamu memanjat dan berenang membutuhkan stamina dan apabila habis, maka pemain bakal jatuh atau tenggelam. Ketika jatuh, pemain tidak akan kehilangan “darah” atau hit points (HP).

Daftar Tier List Karakter dalam Genshin Impact

Ketika bermain Genshin Impact, kamu akan berperan sebagai penjelajah yang tengah mencari saudara. Kamu bisa memilih karakter laki-laki atau perempuan di game ini. selama permainan, kamu juga akan ditawari 24 job karakter yang menarik untuk dimainkan.

Tiap karakter memiliki role atau elemen, yakni DPS (penyerang), healer (penyembuh), dan support (pendukung). Karakter baru akan kamu dapatkan ketika berhasil menyelesaikan rintangan maupun misi. Kamu bisa memainkan sampai 4 karakter sekaligus dalam satu permainan.

Berikut daftar karakter yang bisa kamu mainkan dalam game Genshin Impact:

#1 Tier SS+
Tier SS+ berisi karakter terkuat dengan berbagai skill yang dimiliki. Kombinasi berbagai karakter ketika bermain party dijamin push rank tambah cepet.

Daftar karakter tier SS++ antara lain:

Bennet (healer)
Ganyu (DPS)
Hu Tao (DPS)
Kazuha (support)
Venti (healer)
Xingqiu (support)
Zhongli (healer)

#2 Tier S+
Tier S+ diisi dengan karakter dengan tingkatan dibawah SS+. Sebaiknya kamu memiliki karakter di tier ini karena sangat kompeten di role-nya dan memiliki kemampuan menyinergikan kekuatan dengan karakter lain dengan baik.

Daftar karakter dalam tier S+ antara lain:

Ayaka (DPS)
Eula (DPS)
Mona (support)
Raiden (support)
Tartaglia (DPS)
Xiangling (support)
Xiao (DPS)

#3 Tier S
Kamu harus memiliki karakter di tier ini bila tidak bisa mendapatkan tier SS+ atau S+. Karakter di tier S sangat kompeten di role-nya dan memiliki kemampuan menyinergikan kekuatan dengan karakter lain dengan baik.

Daftar karakter dalam tier S antara lain:

Albedo (support)
Diluc (DPS)
Diona (healer)
Jean (healer)
Klee (DPS)
Sucrose (healer)
Yoimiya (DPS)

#4 Tier A
Karakter Tier A memang tidak sekuat di tier sebelumnya, tapi masih cukup untuk menyelesaikan misi dan membantu melawan dungeon yang ada di game.

Daftar karakter dalam tier A antara lain:

Barbara (healer)
Beidou (support)
Chongyun (healer)
Kaeya (support)
Keqing (DPS)
Ningguang (DPS)
Noelle (DPS)
Qiqi (healer)
Razor (DPS)
Rosaria (support)
Sara (support)
Sayu (DPS)
Traveler elemen Electro (Support)
Yanfei (DPS)

#5 Tier B
Tier B memiliki daftar karakter yang memiliki skill menarik. Kemampuan yang mereka miliki bisa dimanfaatkan pada kondisi tertentu. Karakter Tier B bisa kamu pilih jika tidak memiliki tier A, S atau S+.

Daftar karakter dalam tier B antara lain:

Lisa (support)
Traveler elemen Geo (support)
Xinyan (DPS)

#6 Tier C
Karakter dalam Tier C menjadi pilihan terakhir jika kamu tidak memiliki karakter yang lain, kecuali jika kamu memang senang menggunakannya. Kemampuan dari karakter dalam Tier C tidak istimewa, bahkan bisa dibilang biasa saja.

Daftar karakter dalam tier C antara lain:

Amber (support)
Traveler elemen Anemo (support)

10 Rahasia Naik Rank dalam Waktu Singkat di Game Genshin Impact

Bisa mencapai rank tinggi pastilah dambaan setiap pemain Genshin Impact. Siapa sangka hal ini ternyata cukup sulit ditaklukan, bahkan oleh pemain expert sekalipun. Tetap yakin bahwa kamu bisa cepat naik rank kalau mengikuti tips di bawah ini.

1. Lakukan Wish Satu per Satu

Bagi pemain pemula, perlu diingat bahwa melakukan 10 kali wish sekaligus dengan melakukan satu kali wish sebenarnya sama saja. Oleh karenanya, kalau dalam sekali wish Kamu berhasil mendapatkan senjata bintang empat atau karakter baru, sebaiknya wish satu kali saja.

2. Melakukan Quest

Ada berbagai macam quest di Genshin Impact. Kamu harus menyelesaikan misi available untuk mendapatkan lebih banyak exp adventure rank. Setelah mencapai adventure rank level 12, pemain harus melakukan Commision Quest terlebih dahulu, lalu ambil reward tambahan.

3. Berbicara dengan NPC (Non Player Character)

Setelah mengakses katedral, bicaralah dengan seorang biarawati bernama Victoria dan ambil artefak langka bintang empat yang dapat menaikkan status karakter secara drastis. Kamu juga bisa berbicara dengan NPC lain untuk mendapatkan berbagai macam item yang cukup berharga.

4. Menjelajahi Map Sambil Membuka Teleport Waypoint, Statue, dan Chest

Untuk mendapat EXP, maka Kamu dianjurkan menjelajah sambil membuka Teleport Waypoint, Statue, dan Chest (Chest terdiri atas empat tipe dengan hadiah dan EXP adventure rank berbeda). Untuk membuka Chest, tidak jarang player harus mengalahkan monster terlebih dahulu.

Berikut ini adalah empat tipe Chest lengkap dengan reward-nya:

– Common Chest
20 Adv rank exp, artifact, random weapon, dan mora

– Exquisite Chest
20-30 Adv rank exp, mora, artifact, random weapon, dan 2 primogen

– Precious Chest
30 Adv rank exp, artifact, random weapon, mora, 5 primogen

– Luxurious Chest
30 Adv rank exp, artifact, mora, random weapon, 10 primogen

5. Menaikkan Status Level dengan Menemukan Anemoculus dan Geoculus

Pemain Genshin Impact disarankan untuk berburu Anemoculus dan Geoculus saat bereksplorasi atau mengerjakan quest. Pasalnya, keduanya adalah material utama untuk menaikkan status level. Jika status level naik, maka akan mendapat ragam reward menarik.

6. Gunakan Expedition Sebelum Melakukan Quest atau Eksplorasi

Player yang telah berhasil mencapai rank level 14 dianjurkan agar mencari resource dengan cara meletakkan karakter tidak terpakai dalam Expedition via NPC Katherine pada awal login. Meskipun hal ini sistem farming auto, tetapi membutuhkan waktu cukup lama.

Apabila masih bingung mengenai farming resource, maka bisa memilih farming mora sebagai alternatif solusi. Nantinya, mata uang tersebut dapat digunakan untuk enhance atau ascend.

7. Membakar Resin Sebelum Eksplorasi atau Quest

Para pemain yang telah menyentuh rank level 10 dan berhasil mengambil Adventurer handbook dari NPC, maka bisa menghabiskan resin sebelum eksplorasi atau quest. Hal tersebut dikarenakan resin akan mengalami regen seiring dengan berjalannya waktu.

8. Loot Item Selama Eksplorasi atau Quest

Genshin Impact menerapkan sistem gacha a.k.a. untung-untungan. Jadi, untuk mendapatkan karakter atau senjata, pemain harus bisa loot item sebanyak-banyaknya saat eksplorasi atau quest. Item yang dimiliki akan sangat membantu saat pemain membutuhkan bahan tertentu.

9. Selesaikan Misi Battle Pass

Kamu berhasil mencapai adventure rank 20? Jangan lupa untuk mengerjakan misi pada Battle Pass agar mendapatkan hadiah per level. Pasalnya, pemain F2P a.k.a. Free To Play mempunyai akses memperoleh reward meskipun tidak sebesar player yang beli Battle Pass.

10. Membangun Tim untuk Bekerjasama

Player dapat mengganti anggota tim (party) saat sedang dalam perjalanan, kecuali saat melawan musuh. Saat membangun party, pastikan setiap anggota bisa mendukung satu sama lain. Perhatikan juga elemen atau kemampuan yang dimiliki oleh para anggota party.

Beli Voucher Genshin Impact Genesis Crystal di Agen Fastpay

Genshin Impact mendukung pembelian di dalam game untuk gacha, pembelian karakter, dll. Mata uang yang berlaku di Genshin Impact dinamakan Genesis Crystal, bisa dibeli di Agen Fastpay terdekat.

Nah, demikian bahasan menarik tentang game Genshin Impact yang lagi naik daun ini. Mainkan game ini sekarang, kebutuhan voucher game bisa kamu peroleh di Agen Fastpay terdekat.

Peluang Bisnis Voucher Game

Fastpay membuka kesempatan buat kamu untuk menjadi agen voucher game murah seperti voucher Google Play, diamond FreeFire, Garena, PUBG Mobile, Call Of Duty: Mobile, diamond Mobile Legends, Arena Of Valor, voucher Steam, Lyto, dll.

Gak cuma berbisnis voucher game, kamu juga bisa bisnis PPOB, bisnis tiket travel, bisnis pulsa internet, dll. Semua layanan bisnis ada di Fastpay.

__________

Tentang Bisnis PPOB Fastpay & Voucher Game

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis pulsa murah di Fastpay sangat menguntungkan. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Fastpay. Menjadi Loket Toko Modern Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

  1. Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, bus AKAP, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.
  2. Fastpay tersedia berbagai jenis voucher game terlaris seperti: diamond FF, diamond Mobile Legends, Genesis Crystal Genshin Impact, voucher Garena, PUBG Mobile, CODM, Ragnarok M, PointBlank, Google Play, dll.
  3. Sistem bisnis PPOB mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan
    Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  4. Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.
  5. Dan banyak keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan.

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/