Tagihan PDAM Aetra Tangerang Bisa Bayar di Loket Toko Modern Fastpay (Live)

Sebarkan artikel ini
  • PDAM Aetra Tangerang hadir untuk melayani lebih dari 82 ribu pelanggan atas kebutuhan air bersih.
  • Bayar PDAM Aetra Tangerang kini lebih mudah di Loket Toko Modern Fastpay.

Kabar gembira buat masyarakat Kabupaten Tangerang, kini PDAM Aetra Tangerang bisa dibayarkan di Loket Toko Modern Fastpay atau aplikasi Fastpay.

Meningkatnya jumlah penduduk dan kegiatan perekonomian maupun industri di Kabupaten Tangerang, terutama di Kecamatan Sepatan Timur, Pasar Kemis, Sepatan, Cikupa, Sindang Jaya, Sukamulya, Balaraja dan Jayanti, perlu didukung oleh penyediaan dan pelayanan air bersih yang memadai. Untuk itu PDAM Tangerang hadir untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga Kabupaten Tangerang.

PT Aetra Air Tangerang (Aetra Tangerang) adalah perusahaan air minum swasta yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam penyediaan dan pelayanan air minum di wilayah Kabupaten Tangerang.

Proyek penyediaan dan pelayanan air minum ini merupakan proyek Kerjasama Pemerintah Swasta (KPS) di bidang infrastruktur air minum pertama yang berhasil dilaksanakan di Indonesia dari 26 proyek yang ditawarkan pemerintah Indonesia di tahun 2006 guna memenuhi kebutuhan warga Kabupaten Tangerang atas air bersih.

Aetra Tangerang merupakan bagian dari MOYA Group yang mempunyai pengalaman dalam proyek infrastruktur air minum, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Dengan dukungan keahlian dan pengalaman yang dimiliki, Aetra Tangerang membangun fasilitas penyediaan air minum di Tangerang dengan menerapkan teknologi pengolahan air terkini yang efektif, efisien, dan ramah lingkungan.

Bayar Tagihan Air Aetra Tangerang di Loket Toko Modern Fastpay

PDAM Aetra Tangerang menyediakan beragam kanal pembayaran untuk memudahkan pelanggan melakukan pembayaran tagihan air, salah satunya melalui Loket Toko Modern Fastpay yang tersebar di wilayah Kabupaten Tangerang atau melalui aplikasi Fastpay dengan mudah dan cepat tanpa antri.

Cara Menghitung Tagihan Air PDAM Aetra Tangerang

Golongan R2
Untuk golongan pelanggan R2 dengan meter air 0,50 inch dan pemakaian air sebesar 15 m3 (15.000 liter), jumlah yang harus dibayarkan adalah:
0 – 10 m3 = 10 m3 x Rp4.530 = Rp45.300,00
11 – 15 m3 = 5 m3 x Rp5.350 = Rp26.750,00
Abonemen + PPN 10% = Rp9.745,00
Jumlah tagihan = Rp81.795,00

Tarif Golongan R2 Rp81.795 untuk 15.000 liter atau cuma Rp 5,5 per liter

Golongan R3
Untuk golongan pelanggan R3 dengan meter air 0,50 inch dan pemakaian air sebesar 15 m3 (15.000 liter), jumlah yang harus dibayarkan adalah :
0 – 10 m3 = 10 m3 x Rp7.420 = Rp74.200,00
11 – 15 m3 = 5 m3 x Rp8.905 = Rp44.525,00
Abonemen + PPN 10% = Rp9.745,00
Jumlah tagihan = Rp128.470,00

Tarif Golongan R3 Rp 128.470 untuk 15.000 liter atau cuma Rp 8,5 per liter

Bagaimana Bila Terlambat Bayar Tagihan Air PDAM Aetra Tangerang?

Pembayaran tagihan harus dilakukan sebelum tanggal jatuh tempo untuk menghindari denda dan pemutusan. Apabila tanggal jatuh tempo jatuh pada hari raya/hari libur, maka pembayaran harus dilakukan paling lambat 1 (satu) hari kerja sebelumnya.

Ketentuan Pemutusan dan Penyambungan Meter Air PDAM Aetra Tangerang

  1. Pembayaran tagihan sesudah tanggal jatuh tempo akan dikenakan denda per bulan keterlambatan, yang besarnya sesuai dengan kelompok pelanggan.
  2. Apabila tagihan tidak dibayarkan sampai tanggal jatuh tempo, maka PT Aetra Air Tangerang dapat memutus aliran air sementara.
  3. Penyambungan kembali aliran air yang diputus sementara dilakukan setelah pelanggan melunasi seluruh tunggakan, denda keterlambatan, biaya ganti segel dan tagihan berjalan.
  4. Apabila tagihan tidak dibayar dalam jangka waktu 60 (enam puluh) hari kerja setelah tanggal terbit tagihan, maka PT Aetra Air Tangerang dapat memutus sambungan air secara permanen.
  5. Penyambungan kembali aliran air yang diputus permanen dilakukan setelah pelanggan melunasi seluruh tunggakan, denda keterlambatan dan biaya sambungan baru.
  6. Ketentuan pemutusan dan penyambungan akan dilakukan berdasarkan pada properti tempat sambungan air berada tanpa memperhatikan penagihan kepemilikan/penguasaan atas properti tersebut.
  7. Apabila pelanggan membeli, menjual, menyewa atau menyewakan rumah/properti, pelanggan harus memastikan bahwa rumah/properti tersebut sudah terbebas dari tunggakan atau denda atau kewajiban lain dengan/kepada PT Aetra Air Tangerang.

Ingat ya, pembayaran tagihan air PDAM Aetra Tangerang bisa dilakukan di kanal pembayaran resmi PDAM Aetra Tangerang atau melalui Loket Toko Modern Fastpay atau melalui aplikasi Fastpay.

__________

Toko Modern Fastpay adalah bisnis keagenanan keuangan digital & sistem pembayaran terlengkap yang melayani berbagai macam kebutuhan orang Indonesia seperti layanan perbankan setor tunai, tarik tunai dan transfer uang antar bank murah, daftar merchant QRIS tercepat, layanan ekspedisi kirim dokumen dan barang kemana aja, top up saldo e-money lengkap, layanan tiket pesawat dan kereta, layanan pembayaran tagihan terlengkap, layanan pembelian pulsa, internet dan voucher game lengkap, dengan keuntungan jutaan rupiah tiap bulan dari jasa pembayaran. Tertarik bisnis menguntungkan ini? Daftar sekarang disini

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/