Subsidi Listrik Dicabut, Bayar Listrik Juli Normal di Loket Fastpay

Sebarkan artikel ini

Pemerintah menghentikan stimulus bagi pelanggan listrik subsidi terhitung Juli 2021. Bayar listrik Juli sudah normal lagi bisa di Loket Fastpay terdekat.

Stimulus diskon tagihan listrik bagi pelanggan golongan yang mendapat subsidi yaitu 450 VA dan 900 VA bulan Juli akan dihapus. Sesuai dengan kebijakan pemerintah pada saat pandemi covid-19, stimulus untuk listrik ini hanya berlaku hingga Juni 2021.

Stimulus diskon listrik pada April 2020 diberikan pada pelanggan listrik subsidi seiring dengan merebaknya pandemi Covid-19. Program tersebut, memberikan keringanan tagihan listrik pelanggan subsidi. Keringanan tagihan tersebut diharapkan mampu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi.

Program stimulus listrik ini berlaku dengan adanya pengurangan secara bertahap hingga Juni 2021. Pada Januari-Maret 2021, pemerintah memberikan diskon tagihan listrik 100% bagi pelanggan rumah tangga berdaya 450 VA, bisnis 450 VA, dan industri 450 VA.

Bagi pelanggan rumah tangga 900 VA diberikan diskon tagihan 50%. Selain itu, pemerintah juga membebaskan rekening minimum dan biaya beban atau abonemen untuk golongan sosial, bisnis, dan industri 100%.

Mulai April-Juni 2021, pemerintah mengurangi besaran diskon tagihan listrik tersebut. Bagi pelanggan rumah tangga berdaya 450 VA, bisnis 450 VA, dan industri 450 VA, diskon tagihan listrik hanya sebesar 50%.

Sementara untuk pelanggan rumah tangga 900 VA diberikan diskon tagihan 25%, untuk biaya rekening minimum dan biaya beban atau abonemen untuk golongan sosial, bisnis, dan industri hanya diberikan diskon 50%.

Dengan berakhirnya stimulus ini, maka pelangggan subsidi pada mulai Juli, pelanggan listrik bersubsidi harus membayar tagihan listrik sesuai pemakaian. Artiannya tidak ada lagi potongan atau diskon yang diberikan pemerintah melalui program stimulus sebelumnya.

Peluang Bisnis PPOB, Tagihan Listrik dan Token Listrik

Dengan tidak adanya stimulus bagi pelanggan listrik bersubsidi, ada peluang bisnis tagihan pembayaran atau PPOB untuk melayani pembayaran berbagai jenis tagihan. Masyarakat harus membayar listrik pascabayar secara penuh atau membeli token listrik.

Dengan membuka Loket Fastpay, kamu bisa melayani kebutuhan bayar-bayar tagihan masyarakat sekitar. Dan kamu akan mendapatkan keuntungan dari cashback atau komisi transaksi pembayaran tagihan.

Produk dan Layanan di Fastpay Terlengkap untuk Melayani Masyarakat

Dengan beragam jenis layanan dan produk di PPOB Fastpay, kamu bisa mendapatkan penghasilan mandiri dari layanan-layanan berikut:

  1. Layanan pembayaran berbagai jenis tagihan bulanan, seperti PLN, PDAM, BPJS, multifinance, asuransi, kartu kredit, tv berlangganan, langganan Disney+ hotstar, langganan Mola TV, tagihan HP pascabayar, telepon, IndiHome, gas negara dll.
  2. Layanan perbankan digital, seperti setor tunai, tarik tunai dan transfer ke semua bank.
  3. Layanan penjualan pulsa dan internet all operator seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, AXIS, Smartfren, Tri.
  4. Layanan penjualan tiket transportasi, seperti pesawat terbang domestik, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP.
  5. Layanan penjualan berbagai macam voucher game terlaris, seperti Diamond Free Fire, Diamond Mobile Legends, PUBG, Call Of Duty, voucher Garena, voucher Google Play, UniPin, Arena Of Valor, Point Blank, Ragnarok, Hago, Marvel Super War, LifeAfter, Ride Out Heroes, Lors Mobile, Dragon Nest, Higss Domino, dll.
  6. Layanan top up emoney, seperti Gopay, DANA, OVO, SpeedCash, ShopeePay, etol Mandiri, e-mOney Mandiri, BRIZZI, BNI TapCash, tiket bioskop TIX ID, MTIX, dll.
  7. Layanan pengiriman barang dan dokumen (ekspedisi) Agen SiCepat Point.
  8. Layanan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan PBB, seperti PKB Kaltimtara, PKB Jawa Timur, PBB Kaltimtara, PBB Jawa Tengah, dll.

Bisnis PPOB Fastpay sangat menguntungkan dan sudah dijalankan oleh ratusan ribu orang di Indonesia, menjadikan bisnis Fastpay banyak dijalankan. Jangan sampai ketinggalan menjalankan bisnis Fastpay ini. Daftar sekarang juga.

ic_daftarfastpay Subsidi Listrik Dicabut, Bayar Listrik Juli Normal di Loket Fastpay ic_temukan-di-googleplay Subsidi Listrik Dicabut, Bayar Listrik Juli Normal di Loket Fastpay
asset-bisnis-pulsa-fastpay Subsidi Listrik Dicabut, Bayar Listrik Juli Normal di Loket Fastpay

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/