Rute Internasional Citilink Kemana Aja? Cek Disini Jadwalnya

Sebarkan artikel ini

Kini bepergian keluar negeri ada pilihan penerbangan internasional dari maskapai Citilink. Adanya rute internasional Citilink ini untuk mendukung pemulihan sektor pariwisata dan bisnis nasional. Lalu, rute internasional mana saja dari Citilink?

Indonesia dan negara-negara tetangga telah memasuki periode transisi pandemi menuju ke endemi dari wabah Covid-19 dan telah memberlakukan kebijakan bebas karantina bagi wisatawan mancanegara.

Mulai 17 Juli 2022, untuk melakukan perjalanan keluar negeri dari Indonesia, WNI berusia 18 tahun ke atas wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi (fisik maupun digital) telah menerima vaksin COVID-19 dosis ketiga (booster) yang ditunjukkan melalui aplikasi PeduliLindungi.

Beberapa negara mensyaratkan jenis vaksin yang umum diberikan di Indonesia seperti AstraZeneca, Moderna, Pfizer, Sinopharm, Sinovac, Covovax, Coronavac, Novavax, Johnson & Johnson.

Sebelum bepergian keluar negeri, pastikan cek status pembatasan dan aturan perjalanan ke negara tujuanmu.

Salah satu pilihan perjalanan keluar negeri, kamu bisa menggunakan Citilink dengan rute internasional Citilink berikut.

1. Jadwal Citilink Jakarta – Kuala Lumpur PP

Citilink Jakarta (CGK) – Kuala Lumpur (KUL) menggunakan Citilink pesawat tipe Airbus A320 dengan kapasitas 180 tempat duduk. Kamu juga mendapatkan bagasi kabin gratis hingga 7 kg.

rute-citilink-jakarta-kuala-lumpur Rute Internasional Citilink Kemana Aja? Cek Disini Jadwalnya

  • Citilink QG502 berangkat dari Jakarta pukul 11.25 WIB dan dijadwalkan tiba di Kuala Lumpur pukul 14.45 waktu setempat.
  • Citilink QG503 berangkat dari Kuala Lumpur pukul 15.40 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Jakarta pukul 17.10 WIB.

Beli tiket Citilink Jakarta – Kuala Lumpur bisa melalui Loket Fastpay atau melalui aplikasi Fastpay.

2. Jadwal Citilink Medan – Penang PP

Latar belakang dibukanya rute internasional Citilink Medan – Penang karena Medan memiliki letak geografis yang strategis berdekatan dengan pusat perekonomian Asia seperti Kuala Lumpur dan Singapura.

Medan juga merupakan pintu gerbang wilayah Barat Indonesia dan menjadi salah satu kota dengan perekonomian terbesar di Indonesia, serta memiliki potensi ekonomi perdagangan dan jasa yang besar.

Sedangkan Penang dikenal sebagai kota yang memiliki potensi wisata budaya, sejarah dan kuliner yang menarik dan banyak diminati oleh wisatawan mancanegara termasuk dari Indonesia. Sehingga, dengan adanya rute Medan – Penang ini akan semakin menarik minat masyarakat kedua negara untuk menerbangi rute ini.

Kamu bisa nikmati kuliner khas Penang seperti: Nasi Kandar, Asam Laksa, Nasi Ulam, Lok Lok, Char Kway Teow dan lain-lain.

rute-citilink-medan-penang Rute Internasional Citilink Kemana Aja? Cek Disini Jadwalnya

Rute Citilink Medan (KNO) – Penang (PEN) beroperasi setiap hari menggunakan pesawat tipe Airbus A320 dengan kapasitas 180 tempat duduk. Kamu juga mendapatkan bagasi kabin gratis hingga 7 kg.

  • Citilink QG514 berangkat dari Medan pukul 16.40 WIB dan dijadwalkan tiba di Penang pukul 18.40 waktu setempat.
  • Citilink QG515 berangkat dari Penang pukul 19.50 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Medan pukul 18.40 waktu setempat.

Beli tiket Citilink Medan – Penang bisa ke Loket Fastpay atau melalui aplikasi Fastpay.

3. Jadwal Citilink Denpasar – Dili PP

Rute Citilink Denpasar (DPS) – Dili (DIL) beroperasi tiap hari Senin dan Jumat dengan menggunakan pesawat tipe Airbus A320 dengan kapasitas 180 tempat duduk. Kamu juga mendapatkan bagasi kabin gratis hingga 7 kg.

rute-citilink-denpasar-dili Rute Internasional Citilink Kemana Aja? Cek Disini Jadwalnya

  • Citilink QG500 berangkat dari Denpasar pukul 09.25 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Dili pukul 12.20 waktu setempat.
  • Citilink QG501 berangkat dari Dili pukul 13.20 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Denpasar pukul 14.10 waktu setempat.

Beli tiket Citilink Denpasar – Dili bisa ke Loket Fastpay atau melalui aplikasi Fastpay.

Aturan Perjalanan ke Luar Negeri Wajib Booster bagi WNI dan WNA

Penyesuaian pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) yang tertera dalam edaran yang dikeluarkan Satgas Penanganan Covid-19 mencakup kewajiban melampirkan bukti booster.

Baca juga: Berlaku 17 Juli, Ini Syarat Perjalanan Domestik Terbaru

Untuk perjalanan domestik dan keluar negeri, Citilink menerapkan protokol kesehatan yang ketat di semua operasional penerbangannya. Hal tersebut mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan keamanan, keselamatan serta kenyamanan bagi seluruh pelanggan.

Terbuka Peluang Bisnis Agen Tiket dan PPOB

Bisnis tiket dan agen PPOB menjadi bisnis yang menguntungkan. Meski di masa pandemi, namun kebutuhan digital masyarakat Indonesia menjadi hal yang utama, seperti bayar tagihan, beli pulsa data internet, voucher game, top up saldo emoney atau kebutuhan beli tiket pesawat, kereta, bus AKAP, atau pengiriman barang.

Semua bisa dilakukan di Loket Fastpay sebagai bisnis PPOB yang menjanjikan. Bisnis Fastpay bisa dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka bisnis PPON dan agen tiket bersama Fastpay.

__________

Tentang Bisnis PPOB dan Tiket Fastpay

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Fastpay sangat menguntungkan. Kamu bisa menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan yang besar. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Fastpay. Menjadi Loket Toko Modern Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB dan Agen Tiket Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.
ic_daftarfastpay Rute Internasional Citilink Kemana Aja? Cek Disini Jadwalnya ic_temukan-di-googleplay Rute Internasional Citilink Kemana Aja? Cek Disini Jadwalnya
asset-bisnis-tiket-travel-fastpay Rute Internasional Citilink Kemana Aja? Cek Disini Jadwalnya

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/