Penghapusan Denda Pajak Daerah di Sidoarjo Sampai Akhir Januari 2024

Sebarkan artikel ini

Bagi Anda yang memiliki denda pembayaran pajak daerah Sidoarjo, maka Anda bisa memanfaatkan kesempatan penghapusan denda pajak daerah. Penghapusan denda pajak daerah Sidoarjo ini memanfaatkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke 165. Selengkapnya cek di artikel ini terkait pajak daerah dan cara bayarnya!

Apa itu Pajak Daerah?

Apa-itu-Pajak-Daerah-1 Penghapusan Denda Pajak Daerah di Sidoarjo Sampai Akhir Januari 2024
Apa itu Pajak Daerah

Pajak daerah adalah jenis pajak yang dikenakan oleh pemerintah daerah terhadap penduduk, perusahaan, ataupun unsur ekonomi lain di setiap wilayah/daerah. Penarikan pajak ini nantinya akan digunakan untuk mendukung pembiayaan proyek pembangunan infrastruktur, peningkatan layanan publik di bidang kesehatan, pendidikan, dan lainnya.

Terkait besaran tarif pajak yang dikenakan pada setiap wajib pajak, maka tiap daerah punya kewenangan masing-masing. Hal ini karena disesuaikan dengan kebijakan dan kebutuhan di tiap daerah yang tentu berbeda-beda. Pajak daerah menjadi salah satu sumber pendapatan tambahan bagi daerah yang dimaksudkan untuk mengurangi ketergantungan terhadap dana dari pemerintah pusat.

Jenis Pajak Daerah

Ada beberapa jenis pajak yang ditarik oleh daerah dan dananya menjadi kewenangan daerah untuk dimaksimalkan pengelolaannya bagi masyarakat di daerah tersebut. Berikut beberapa pajak daerah yang ada di Indonesia:

  1. Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2)
  2. Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB)
  3. Pajak Barang dan Jasa Tertentu (PBJT)
  4. Pajak Reklame
  5. Pajak Air Tanah (PAT)
  6. Pajak Mineral Bukan Logam dan Bantuan (MBLB)
  7. Pajak Saran Burung Walet
  8. Opsen Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)
  9. Opsen Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB)

Baca juga : Cara Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan di Fastpay

Informasi Penghapusan Pajak Daerah di Sidoarjo

Sejak 10 November 2023 telah mulai diberlakukan penghapusan denda pajak daerah. Periode penghapusan pajak daerah ini berlaku hingga 29 Januari 2024 dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Penghapusan Pajak Bumi dan Bangunan berlaku sampai tahun pajak 2023
  2. Penghapusan Pajak Daerah Lainnya berlaku sampai tahun pajak 2022 dan masa pajak Januari-Oktober 2023

Ketentuan lain bisa Anda cek di link berikut ini.

Cara Bayar Pajak Daerah Mudah di Fastpay

Cara-Bayar-Pajak-Daerah-Mudah-di-Fastpay-1 Penghapusan Denda Pajak Daerah di Sidoarjo Sampai Akhir Januari 2024
Cara Bayar Pajak Daerah Mudah di Fastpay

Ingin membayar pajak tapi terhalang waktu dan kondisi yang tidak memungkinkan? Tenang Anda bisa membayarkan tagihan pajak daerah Anda di loket Fastpay. Fastpay menjadi opsi paling mudah untuk Anda bayarkan tagihan pajak. Anda tinggal datangi loket dan berikan tagihan pajak Anda.

Nah, melihat kemudahan bayar pajak di Fastpay apa Anda tidak tertarik untuk menjadi agen juga? Mudah sekali daftar jadi agen Fastpay dan sudah ada ratusan ribu agen yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Yakin Anda tidak mau jadi salah satunya?

Masalah modal? Tenang di Fastpay Anda dapat memulai bisnis dengan modal yang ekonomis tapi tetap berpeluang dapat keuntungan yang optimis tinggi. Hal ini karena Fastpay merupakan aplikasi keagenan digital terlengkap dibanding yang lainnya.

Selengkapnya Anda bisa daftarkan diri di sini!

ic_daftarfastpay Penghapusan Denda Pajak Daerah di Sidoarjo Sampai Akhir Januari 2024
Daftar Jadi Mitra Fastpay
ic_temukan-di-googleplay Penghapusan Denda Pajak Daerah di Sidoarjo Sampai Akhir Januari 2024
Unduh Fastpay di Playstore

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari