Pekan Raya Jatim 2023 : Tanggal, Harga Tiket, Lokasi, dan Hal Lain yang Perlu Kamu Tahu

Sebarkan artikel ini

Merayakan hari jadi provinsi Jawa Timur ke 78, maka digelar lah acara Pekan Raya Jatim (PRJ) 2023. Biasanya istilah PRJ identik dengan Pekan Raya Jakarta yang tentunya digelar di DKI Jakarta. Namun, tahun ini ada hal baru yang dilakukan oleh pemerintah provinsi Jawa Timur dalam merayakan hari jadi provinsi yang terbentuk pada 13 September 1945 itu.

Pelaksanaan Pekan Raja Jatim bisa berdampak pada perputaran ekonomi dan industri kreatif bagi pelaku usaha di Jawa Timur. Acara ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk mempromosikan produk andalan.

Di sisi lain, masyarakat Jawa Timur pun bisa merasakan pengalaman belanja sekaligus hiburan. Acara ini menghadirkan banyak tenant dari berbagai brand baik brand ternama maupun UMKM lokal dan pengisi acara untuk pameran dan konser musik.

Simak hal-hal yang perlu kamu tahu tentang Pekan Raya Jatim. Catat tanggal, harga tiket, lokasi, dan hal lain yang tentu tidak boleh kamu lewatkan!

Ilustrasi Pekan Raya Jatim 2023
Ilustrasi Pekan Raya Jatim 2023 Photo by Aranxa Esteve on Unsplash

Rangkaian Pekan Raya Jatim 2023 : Pameran dan Konser Musik

Mengadopsi konsep Pekan Raya Jakarta, Pekan Raya Jatim menghadirkan konsep pameran dan konsep musik dari berbagai musisi Indonesia.

Untuk pameran di acara PRJ Surabaya ini dihadiri oleh total 170 stan dari berbagai kategori brand mulai dari fashion, makanan, minuman, gadget, kosmetik, dan masih banyak lagi. Dari total 170 tenant stan tersebut ada 30 tenant yang berasal dari kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah lokal dari Jawa Timur.

Dalam upaya memudahkan akses pengunjung pameran, penyelenggara membuat konsep pameran di indoor dan outdoor. Jadi pengunjung bebas mengunjungi dan menjelajahi ratusan tenant dari berbagai brand sejak pameran dimulai.

Berlanjut ke konser musiknya, banyak musisi lokal Indonesia yang mengisi dan menyemarakkan malam di Surabaya. Mulai dari Guyon Waton, Last Child, NDX A.K.A, dan masih banyak lagi. Terkait line up konser musiknya bisa dicek di sini.

Baca juga : 5 Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Tanggal Pelaksanaan Pekan Raya Jatim 2023

Digelar dalam rangka merayakan hari jadi provinsi Jawa Timur yang ke-78 membuat pelaksanaan Pekan Raya Jatim tidak hanya dalam waktu satu hari. Mulai dari tanggal 14 Oktober 2023 hingga 22 Oktober 2023, warga Jawa Timur bisa mengunjungi rangkaian acaranya. Waktu yang cukup lama tentunya untuk mengunjungi acara yang satu ini.

Harga Tiket dan Lokasi Pekan Raya Jatim 2023

Untuk harga tiket dari Pekan Raya Jatim bisa dibilang masih terjangkau. Siapkan uang hanya dari 10 ribuan saja bisa masuk ke pamerannya. Berikut daftar harga tiket dari rangkaian Pekan Raya Jatim 2023:

Pameran Tenant Brand:

Weekdays : Rp.10.000,-
Weekend : Rp. 15.000,-

Konser Musik:

Untuk konser musik terdiri dari beberapa paket yakni paket terusan dan paket sesuai harinya. Pembelian tiket bisa dilakukan di website loket.com berikut ini atau bisa juga datang ke lokasi acaranya.

Harga konser terusannya selama 9 hari pun adalah 360 ribu sedangkan untuk paket konser weekday 80 ribu dan weekend 100 ribu. Jadi untuk kamu yang suka beberapa pengisi acara bisa memilih hari dimana idola kamu tampil.

Lokasi dari Pekan Raya Jatim 2023 ada di salah satu mall Surabaya yakni Grand City Surabaya yang ada di Jl. Gubeng Pojok No.1, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya. Kamu mulai bisa mengunjungi acara ini pada pukul 15.00 WIB pada Senin-Jumat sedangkan untuk Sabtu dan Minggu dibuka lebih awal pada 11.00 WIB.

Berbelanja di Pekan Raya Jatim 2023 tentu sangat menyenangkan karena kamu bisa menjelajahi berbagai tenan. Untuk meningkatkan pengalaman kamu, jangan lupa untuk top up saldo e-wallet kamu karena pembayaran di Pekan Raya Jatim sudah bisa menggunakan QRIS.

Top up saldo e-wallet kamu di aplikasi Fastpay untuk dapatkan kemudahan top up berbagai e-wallet yang ada di Indonesia tanpa harus instal satu-satu aplikasinya. Bisa juga kamu manfaatkan Fastpay untuk jadi awal kamu berbisnis digital. Ada banyak layanan dan transaksi digital yang disediakan oleh Fastpay.

Daftarkan diri kamu segera dan rasakan banyak kemudahannya! Karena Fastpay Bukan PPOB Biasa!

Daftar Jadi Mitra Fastpay
Daftar Jadi Mitra Fastpay
Unduh Fastpay di Playstore
Unduh Fastpay di Playstore

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari