Operasi Katarak BPJS, Berikut Alur dan Syaratnya

Sebarkan artikel ini

Operasi Katarak BPJS, Berikut Alur dan Syaratnya — Katarak merupakan salah satu penyakit yang seringkali terjadi pada lansia. Katarak sendiri merupakan penyakit yang umum terjadi di Indonesia dengan 150 ribu kasus setiap tahunnya. Kendati demikian, jika tidak ditangani dengan baik maka tinggi kemungkinan terjadi kebutaan dan perlu ditangani dengan operasi.

Operasi katarak dapat ditanggung dengan BPJS. Namun bagaimana alur dan syarat yang harus dilakukan untuk melaksanakan operasi katarak dengan BPJS? Berikut informasinya di bawah ini.

Syarat Operasi Katarak dengan BPJS

1.Kartu BPJS Aktif

Pastikan anda rutin membayar BPJS paling lambat pada tanggal 10 setiap bulannya. Anda dapat membayarnya di loket Fastpay untuk mempermudah proses pembayaran BPJS anda. Cukup datangi agen Fastpay terdekat dari lokasi anda dan ikuti langkah-langkah yang diinstruksikan oleh agen untuk mempermudah proses pembayaran tagihan BPJS anda.

2. Tidak ada Tunggakan Iuran

Pastikan juga anda tidak memiliki tunggakan iuran BPJS. Jika anda masih memiliki tunggakan BPJS, anda dapat melunasi tunggakan tersebut sambil membayar iuran BPJS.

3. Mendapat rujukan dari FKTP

Jika katarak anda perlu ditangani lebih lanjut, maka FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama)  akan merujuk anda menuju ke rumah sakit yang menerima operasi katarak.

Alur Operasi Katarak BPJS

Dikutip Ciputra SMG Eye Clinic, secara umum terdapat 3 tahapan operasi katarak dengan BPJS.

1. Kunjungi Rujukan Rumah Sakit atau Klinik Mata

FKTP akan merujuk anda ke rumah sakit atau klinik mata yang menyediakan dan menerima operasi katarak. Namun, anda juga perlu melengkapi beberapa berkas yang diperlukan untuk menjalankan proses operasi, diantaranya adalah:

  • Surat rujukan dari FKTP
  • Kartu BPJS dan fotokopi
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi KK
  • dan lain sebagainya

2. Pemeriksaan di Rumah Sakit Rujukan

Di rumah sakit rujukan, anda akan diperiksa lebih lanjut dengan dokter mata terkait penyakit katarak anda. Operasi katarak dengan BPJS akan terlaksana jika ditemukan sesuai dengan indikasi medis. Jika sesuai, anda hanya menunggu jadwal operasi katarak saja.

3. Pelaksanaan Operasi Katarak

Anda dapat mendatangi rumah sakit atau klinik yang ditunjuk oleh FKTP sesuai jadwal anda.

Peluang Bisnis Fastpay Modal Kecil Menguntungkan

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Fastpay sangat menguntungkan. Kamu bisa melayani pembayaran tagihan bulanan terlengkap, menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan yang besar. Tidak ada resiko dan hanya modal kecil saja untuk bisnis PPOB Fastpay. Menjadi Agen Fastpay atau Mitra Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB terlengkap; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, bus AKAP, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; layanan transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Bisnis Fastpay itu produk dan layanannya dibutuhkan masyarakat Indonesia sampai kapanpun untuk bayar tagihan, beli pulsa, internet, tiket perjalanan, kirim barang, dll. Semua kebutuhan itu bisa dilakukan di Agen Fastpay.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Bisa transaksi dan transfer uang menggunakan EDC Fastpay.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.
ic_daftarfastpay Operasi Katarak BPJS, Berikut Alur dan Syaratnya ic_temukan-di-googleplay Operasi Katarak BPJS, Berikut Alur dan Syaratnya
asset-bisnis-ppob-terlengkap Operasi Katarak BPJS, Berikut Alur dan Syaratnya

Meidira