New Spirit Logo KAI Baru

PT Kereta Api Indonesia sebagai satu-satunya operator kereta api di Indonesia meluncurkan logo baru sebagai transformasi dan sinergi menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia.

Logo baru KAI diluncurkan bersamaan dengan HUT PT KAI ke 75 tanggal 28 September 2020 dengan tujuan untuk mempercepat integrasi bisnis KAI Group dan menambah fleksibilitas ekspansi bisnis ke depan.

Logo baru KAI ini terinspirasi dari bentuk rel kereta yang digambarkan dengan garis menyambung ke atas pada huruf A. KAI diharapkan terus maju dan menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik yang terintegrasi, terpercaya, bersinergi, dan kelak dapat menghubungkan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Perubahan logo ini untuk menjawab tantangan yang ada dan selaras dengan visi KAI yang baru yaitu menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia.

Logo baru KAI menggunakan perpaduan antara warna biru tua yang menunjukkan stabilitas, profesionalisme, amanah, dan kepercayaan diri, yang ditambah dengan aksen warna oranye yang menunjukkan antusiasme, kreativitas, tekad, kesuksesan, dan kebahagiaan.

Logo baru KAI ini nantinya akan digunakan disemua grup KAI seperti tertera di grafik berikut.

Dengan adanya logo baru ini diharapkan memberikan spirit baru bagi KAI untuk mewujudkan visi berlandaskan pada nilai-nilai utama yang baru yaitu AKHLAK: Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

PT KAI (Persero) senantiasa meningkatkan pelayanan angkutan kereta api demi kenyamanan penumpang dan pengguna layanan lainnya.

Selama melakukan perjalanan menggunakan kereta api, diwajibkan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan mengikuti peraturan penumpang kereta api berikut:

  • Suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius
  • Wajib melampirkan hasil negatif surat keterangan uji tes PCR atau non reaktif rapid-test yang berlaku 14 hari pada saat keberangkatan.
  • Surat keterangan bebas gejala seperti influenza yang dikeluarkan oleh dokter rumah sakit/puskesmas yang berlaku bagi daerah yang tidak punya fasilitas test PCR atau rapid-test.
  • Wajib pakai masker selama di area stasiun dan selama perjalanan hingga tiba di stasiun tujuan.
  • Wajib mengenakan face-shield khusus penumpang kereta api jarak jauh (face-shield disediakan oleh PT KAI).
  • Wajib mengikuti protokol kesehatan yang ada dan menjalankan instruksi petugas. Apabila penumpang gagal berangkat karena dokumen persyaratan tidak lengkap, biaya tiket dikembalikan penuh.
  • Menggunakan pakaian pelindung (jaket/pakaian lengan panjang)
  • Calon penumpang wajib mengunduh dan mengaktifkan aplikasi “PeduliLindungi”
  • Menjaga jarak selama di area stasiun dan selama perjalanan kereta api.
  • Penumpang dalam kondisi sehat tidak menderita flu, pilek, batuk dan demam

Yuk, bisnis layanan tiket kereta api dan pesawat
Peluang bisnis penjualan tiket kereta api dan pesawat sangat terbuka dengan keuntungan yang besar. Bergabunglah menjadi outlet Toko Modern Fastpay yang bisa melayani penjualan tiket kereta api dan tiket pesawat serta layanan lain yang dibutuhkan masyarakat Indonesia.

__________

Toko Modern Fastpay adalah bisnis keagenanan keuangan digital & sistem pembayaran terlengkap yang melayani berbagai macam kebutuhan orang Indonesia seperti layanan perbankan setor tunai, tarik tunai dan transfer uang antar bank murah, daftar merchant QRIS tercepat, layanan ekspedisi kirim dokumen dan barang kemana aja, top up saldo e-money lengkap, layanan tiket pesawat dan kereta, layanan pembayaran tagihan terlengkap, layanan pembelian pulsa, internet dan voucher game lengkap, dengan keuntungan jutaan rupiah tiap bulan dari jasa pembayaran. Tertarik bisnis menguntungkan ini? Daftar sekarang disini

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/