Malas ke Bank Untuk Transfer? Ini Dia Transfer Tanpa Pergi ke Bank yang Harus Anda Tahu

Sebarkan artikel ini

Mudahnya teknologi membuat apa saja bisa dilakukan dengan mudah, tanpa harus mengantre dan pergi jauh-jauh. Salah satunya untuk transfer uang ke rekening lain. Jika dahulu ketika Anda mau transfer harus datang ke bank atau ATM terdekat, maka saat ini transfer tanpa pergi ke bank bisa dilakukan.

Apalagi saat ini apa-apa serba transfer, misalnya belanja online, top up saldo e-money, atau bahkan mengirimkan uang ke anak yang merantau di luar kota. Semuanya dilakukan dengan transfer. Pada dasarnya, untuk melakukan transfer bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Pertama dengan datang langsung ke bank, kedua dengan menggunakan ATM, dan cara ketiga adalah dengan menggunakan Internet Banking. Ini adalah salah satu cara yang paling praktis dimana dengan menggunakan Internet banking, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke bank atau ATM terdekat hanya untuk transfer uang.

Hanya melalui aplikasi di smartphone kesayangan Anda, semuanya sudah beres. Nah, apa saja si aplikasi transfer tanpa pergi ke bank yang bisa Anda gunakan? Mau tahu apa saja? simak selengkapnya di bawah ini :

1. Online Banking

Saat ini hampir semua bank sudah menyediakan layanan mobile banking yang bisa diinstal pada smartphone nasabahnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda bisa melakukan transfer tanpa pergi ke bank.

Sebenarnya tidak hanya transfer saja, namun ada banyak aktivitas lain yang juga bisa dilakukan. Mulai dari cek saldo, cek mutasi saldo, transfer uang dan masih banyak lainnya. Namun, jika Anda ingin menggunakan cara ini, maka Anda harus mendaftarkan diri ke bank agar bisa terhubung secara otomatis dengan rekening milik Anda.

2. Fastpay

Aplikasi kedua yang bisa Anda lakukan untuk transfer tanpa pergi ke bank adalah dengan menggunakan aplikasi Fastpay. Ini adalah sebuah aplikasi yang menyediakan layanan yang lengkap untuk melakukan berbagai macam transaksi keuangan, salah satunya untuk melakukan transfer.

Bahkan, cara menggunakan aplikasi ini juga termasuk kategori yang mudah lho. Seperti menggunakan aplikasi lainnya, di sini Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan melengkapi data yang dibutuhkan.

Jika sudah, Anda tinggal melakukan pengisian saldo atau disebut dengan top up. Dalam proses ini sama dengan proses pemindahan saldo dari rekening bank menuju ke akun aplikasi ini.

Jika sudah, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk transfer tanpa pergi ke bank. Cukup mudah dan praktis bukan? Yang pastinya, aplikasi ini bisa benar-benar Anda manfaatkan dengan baik.

3. LinkAja

Aplikasi berikutnya yang juga bisa Anda gunakan untuk transfer tanpa pergi ke bank adalah LinkAja. Ini adalah sebuah aplikasi layanan terbaru bagi masyarakat Indonesia untuk beralih dari cash money menuju ke e-money atau uang elektronik.

Aplikasi ini hadir sebagai bentuk inovasi dari layanan transaksi mobile karya anak bangsa lho. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa melakukan transfer ke sesama pengguna LinkAja tanpa harus menggunakan rekening bank.

Lebih menariknya lagi, aplikasi ini juga multiguna banget. Anda bisa menggunakannya untuk memesan tiket kereta juga. hanya dengan menggunakan satu aplikasi saja, Anda sudah bisa menikmati berbagai macam fitur menarik yang lengkap dan pastinya sangat membantu.

4. Dana

Aplikasi berikutnya yang bisa anda gunakan untuk transfer tanpa pergi ke bank adalah Dana. Ini adalah sebuah aplikasi yang bisa diinstal pada smartphone Anda. Dana sendiri merupakan singkatan dari Dompet Digital yang bisa Anda gunakan untuk transfer uang tanpa harus membayar biaya admin ke seluruh bank yang ada di Indonesia lho.

Tidak hanya itu saja, namun Anda juga bisa membeli berbagai macam produk digital dengan menggunakan aplikasi ini. mulai dari membayar listrik, membeli pulsa, BPJS dan lain sebagainya. Sehingga Ada tidak perlu lagi susah payah mengantre.

Tidak hanya itu saja, di aplikasi ini Anda juga bisa mendapatkan kupon diskon dan promo lho. Mulai dari pulsa hingga kupon makan gratis di KFC. Bukankah aplikasi ini sangat menarik untuk digunakan?

5. OVO

Ini menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat. Aplikasi dompet digital ini juga bisa Anda gunakan untuk transfer uang tanpa pergi ke bank lho, bahkan Anda juga tidak akan dikenakan biaya admin.

Lebih menariknya lagi, Anda juga bisa transfer ke sesama OVO. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga bisa membeli berbagai macam produk digital lho. Mulai dari BPJS, Kuota internet, pulsa, listrik dan masih banyak lainnya.  

Yang pastinya ini adalah sebuah aplikasi yang bisa Anda andalkan untuk bisa menikmati segalanya dengan mudah dan tanpa ribet. Ini adalah sebuah aplikasi yang sangat cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas yang tinggi.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

peluang usaha, bisnis online, bisnis grosir, gosir online, marketplace grosir online

Tim SBF