Live di Fastpay, Ini Cara Pesan Tiket Kapal DLU dengan Mudah

Sebarkan artikel ini

Live di Fastpay, Ini Cara Pesan Tiket Kapal DLU dengan Mudah – Layanan Fastpay semakin lengkap. Kini pesan tiket kapal DLU bisa di Fastpay. Ini caranya!

Banyaknya moda transportasi membuat layanan pembelian tiket perjalanan harus lengkap. Salah satu transportasi yang banyak dipakai oleh orang adalah kapal laut. Di tahun 2020 saja berdasarkan statistik dari Badan Pusat Statistik tentang jumlah penumpang kapal laut didapati bahwa jumlahnya mencapai 12,58 juta orang untuk penumpang berangkat. Selain itu, juga ada 12,70 juta orang penumpang datang.

Di Indonesia terdapat banyak pelabuhan laut yang mengakomodir lalu lintas kapal termasuk kapal penumpang. Beberapa pelabuhan strategis diantaranya adalah pelabuhan Lhokseumawe, Belawan, Palembang, Tanjung Priok, Tanjung Perak, Benoa, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, dan lainnya.

Melihat adanya porsi penumpang untuk angkutan air, dalam hal ini kapal laut maka tentu perjalanan menggunakan kapal harus dipersiapkan dengan baik. Termasuk salah satunya adalah pembelian tiket kapal. Hal yang perlu diingat adalah kapal tetap memiliki peran penting bagi aspek ekonomi dan sosial kemasyarakatan. Peranan kapal bisa mengangkut berbagai jenis barang dan bahan mentah hingga jadi angkutan bagi masyarakat.

Baca juga : Jadwal Kapal PELNI Lengkap di Fastpay (Update)

Angkutan tersebut bisa untuk kebutuhan bepergian untuk keperluan pekerjaan hingga hiburan atau kepariwisataan.
Dalam hal mengangkut penumpang, kapal laut terbagi dalam beberapa jangkauan tergantung dari fungsi hingga jaraknya. Untuk perjalanan dengan jarak pendek dan menengah maka, penumpang akan diangkut dengan kapal feri. Sementara untuk perjalanan jauh akan diangkut dengan kapal pesiar dengan fasilitas yang lebih lengkap, santai, bahkan mewah untuk kenyamanan penumpang.

Perusahaan yang melayani layanan transportasi laut di Indonesia salah satunya adalah PT. Dharma Lautan Utama (DLU). Kapal-kapal DLU siap melayani penumpang dari satu pelabuhan ke pelabuhan lain di seluruh Indonesia. Penasaran cara pemesanannya?

Tentang Kapal DLU

Sebagai salah satu perusahaan kapal laut di Indonesia, PT. Dharma Lautan Utama (DLU) telah mengakomodir layanan transportasi laut bagi masyarakat. Kapal-kapal DLU akan melayani hingga 18 rute perjalanan di seluruh Indonesia. Ada total 24 kapal yang siap melayani penumpang sesuai dengan jadwal yang telah disediakan.

Kapal DLU yang dioperasikan akan melayani perjalanan laut jarak pendek, jarak jauh, hingga bisnis proses. Untuk perjalanan jarak pendek, kapal akan menyebrang dari satu pulau ke pulau lain yang bersebelahan dengan jarak kurang dari 20 mil. Lain halnya dengan penyeberangan jarak jauh yang menghubungkan lintasan dengan jarak lebih dari 20 mil. Salah satu lintasan yang dilalui oleh kapal DLU adalah penyeberangan dari Surabaya ke Banjarmasin begitu pula sebaliknya.

Sekarang pembelian tiket kapal DLU sudah live di Fastpay. Simak lebih lanjut untuk tahu cara pemesanannya.

Cara Pesan Online Tiket Kapal DLU

Pemesanan Tiket Kapal DLU di Fastpay
Pemesanan Tiket Kapal DLU di Fastpay

Pemesanan tiket kapal DLU bisa dilakukan secara online melalui berbagai aplikasi ataupun agen tiket kapal. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk pemesanan tiket kapal adalah Fastpay.

Fastpay sebagai salah satu aplikasi anak bangsa yang fokus untuk melayani bisnis PPOB atau Payment Point Online Bank memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran berbasis digital. Termasuk tentunya adalah pembelian tiket perjalanan.

Baca juga : Kembangkan Bisnis PPOB dengan Strategi SMART

Di Fastpay siapapun bisa memesan tiket perjalanan kapal laut, salah satunya adalah kapal DLU. Dengan menggunakan Fastpay, tidak hanya kemudahan dalam memesan tiket kapal tapi juga awal menjadi agen tiket untuk memulai bisnis pun bisa terjadi.

Ada banyak produk digital yang bisa ditransaksikan di Fastpay. Mulai dari pembayaran tagihan listrik, telepon, air, top up e-money, transfer bank, pembelian tiket perjalanan, pembayaran pajak, hingga jadi agen ekspedisi.

Untuk memesan tiket kapal DLU di Fastpay, maka calon penumpang bisa mengakses Fastpay versi website di https://loket2-fastpay.bmsecure.id/

Berikut adalah tutorial untuk pembelian tiket kapal DLU versi website:

  1. Log in ke akun Fastpay dengan nomor handphone dan PIN
  2. Klik menu “Reservasi Kapal DLU”
  3. Masukkan data-data yang dibutuhkan mulai dari rute tujuan, serta jadwal keberangkatan, jumlah penumpang, dan kelas lalu klik cari sekarang
  4. Pilih harga tiket kapal yang diinginkan
  5. Isi data pribadi penumpang
  6. Lakukan pembayaran
  7. Konfirmasi pemesanan dan tunggu e-ticket yang bisa digunakan untuk naik kapal

Syarat dan Ketentuan Pembelian Tiket Kapal DLU

Terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus diikuti oleh calon penumpang kapal. Berikut adalah syarat dan ketentuan bagi calon penumpang kapal DLU:

  1. Membawa identitas diri yang resmi seperti KTP/SIM/Passport
  2. Sudah tercatat telah melakukan vaksinasi dosis lengkap hingga vaksin booster 1
  3. Tidak perlu melakukan PCR/Antigen
  4. Calon penumpang yang baru saja melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2 wajib untuk menunjukkan hasil PCR dengan waktu berlaku 3×24 jam atau rapid antigen 1×24 jam
  5. Penumpang yang usianya di bawah 6 tahun bisa melakukan perjalanan dengan didampingi oleh pendamping dari keluarga/kerabat
  6. Seluruh calon penumpang wajib terdaftar dan menggunakan aplikasi SATUSEHAT sesuai arahan kementerian kesehatan

Komisi Penjualan Tiket Kapal DLU

Gabung jadi Juragan Fastpay untuk Jual Tiket Kapal DLU
Gabung jadi Juragan Fastpay untuk Jual Tiket Kapal DLU

Dalam setiap penjualan tiket perjalanan apapun moda transportasinya selalu akan tersedia komisi yang bisa diterima oleh setiap pengguna Fastpay atau biasa dikenal juga dengan Juragan Fastpay. Komisinya pun bisa beberapa persen dari harga tiket. Jadi bisa dilihat ada peluang dengan hanya menjual tiket kapal dari handphone atau perangkat lain yang terkoneksi ke internet.

Jadi tunggu apalagi? Ayo daftarkan diri Anda jadi Juragan Fastpay untuk nikmati banyak kemudahan bisnis digital dengan berbagai layanan yang bisa Anda tawarkan ke pelanggan.

Daftar Jadi Mitra Fastpay
Daftar Jadi Mitra Fastpay
Unduh Fastpay di Playstore
Unduh Fastpay di Playstore

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari