Kolaborasi OVO dan Fastpay Dorong Digitalisasi Transaksi Masyarakat Indonesia

Perkembangan dunia digital telah merambah bidang ekonomi dengan adanya pembayaran menggunakan uang elektronik atau e-money dan dompet digital atau e-wallet. Keduanya meski berbeda, namun merupakan alat pembayaran yang banyak digunakan di Indonesia.

OVO sebagai dompet digital terbesar di Indonesia telah banyak digunakan sebagai instrumen pembayaran dan juga penyimpanan uang secara digital. Kemudahan dalam pembayaran tanpa menggunakan uang kartal atau cashless menjadikan OVO populer dikalangan milenial dan masyarakat digital Indonesia.

Sejak masa pandemi Corona muncul di Indonesia, masyakat mulai meninggalkan menggunakan uang kertas sebagai alat pembayaran dan menggunakan e-wallet dan e-money sebagai alat pembayaran. Keuntungan dari uang elektronik ini adalah praktis dan mudah dalam menggunakannya. Hanya tinggal melakukan scan barcode atau QRIS maka selesai sudah transaksi pembayaran.

Transaksi UE (uang elektronik), digital banking, dan e-commerce meningkat. Ini mencerminkan perilaku manusia yang mulai beradaptasi pada digital. Yang tadinya tidak pernah belanja online, tidak pernah menggunakan digital payment terpaksa mereka melakukan.

Tercatat nilai total transaksi uang elektronik di Indonesia hingga 2021 menembus angka Rp209,5 triliun. Masyarakat mulai gencar bertransaksi menggunakan alat pembayaran digital. Tren digitalisasi akan terus berkembang pesat didukung dengan perluasan ekosistem ekonomi dan keuangan digital yang semakin inklusif.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyebutkan nilai transaksi uang elektronik mencapai Rp21,4 triliun pada Maret 2021. Perry menambahkan, realisasi tersebut mencerminkan peningkatan penerimaan dan preferensi masyarakat untuk berbelanja secara daring dan meluasnya pembayaran digital.

Digital payment dapat menggunakan uang elektronik dan dompet elektronik seperti OVO, Gopay, DANA, SpeedCash, dll menjadi wajib dilakukan oleh masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

OVO merupakan platform pembayaran digital dan layanan finansial terdepan di Indonesia. OVO telah hadir di lebih dari 115 juta perangkat dan bisa digunakan untuk mengakses pembayaran, transfer, isi ulang saldo (top up). OVO diterima di lebih dari 380 kota di Indonesia dan berkomitmen untuk melayani pembayaran berbasis digital dan teknologi finansial terbesar di Indonesia.

Layanan e-wallet OVO berbentuk aplikasi yang berbasis server. Keunggulannya, keamanan lebih terjamin karena pengguna wajib meregistrasi diri lebih dulu. Limit saldo pun lebih besar hingga Rp10 juta.

Fastpay Mendukung Pembayaran Digital Menggunakan OVO

Pengisian saldo OVO semakin mudah dengan berbagai kanal pengisian mulai dari channel perbankan baik menggunakan transfer melalui internet banking, ATM hingga debit. Selain itu bisa melalui modern channel seperti minimarket, loket PPOB dan lain-lain.

Bentuk kemudahan dan tren pembayaran menggunakan OVO adalah mudahnya melakukan top up saldo OVO bagi masyarakat yang belum tersentuh perbankan atau masyarakat yang belum memiliki rekening. Top up saldo OVO bisa dilakukan melalui loket-loket Fastpay yang tersebar di Indonesia.

Loket Fastpay membantu masyarakat yang belum tersentuh perbankan atau belum memiliki rekening untuk melakukan top up saldo OVO dengan mudah. Masyarakat cukup datang ke loket Fastpay terdekat dan melakukan deposit saldo OVO sesuai kebutuhan.

Top up saldo OVO di Loket Fastpay

Cara melakukan pengisian ulang atau top up saldo OVO melalui Loket Fastpay sangat mudah. Datanglah ke loket Fastpay dan informasikan untuk melakukan sejumlah top up OVO yang diinginkan. Jangan lupa informasikan nomor ponsel pada kasir Loket Fastpay, selanjutnya kasir Fastpay akan memasukkan jumlah top up yang diinginkan. Saldo OVO Cash akan otomatis bertambah secara langsung sejumlah top up yang dilakukan.

Loket Fastpay banyak menjadi rujukan untuk melakukan top up saldo OVO karena kebutuhan masyarakat untuk pembayaran digital di e-commerce dan belanja online. Tersedia saldo OVO denom mulai Rp20 ribu hingga Rp1 juta di Loket Fastpay.

“Selama masa pandemi Covid-19 ini, membuat masyarakat beralih ke uang elektronik untuk pembayaran. Top up saldo OVO di loket Fastpay saya naik terus tiap hari”, dari pemaparan Agrata Rizky salah satu mitra Fastpay di Surabaya.

“Pertumbuhan transaksi top up saldo uang elektronik seperti OVO meningkat tajam karena efek pandemi ini. Bila dirata-rata tiap orang yang melakukan top up saldo OVO mencapai Rp50.000 hingga Rp150.000 rupiah untuk kebutuhan belanja mereka. Repeat ordernya juga tinggi”, tambah Rizky yang telah menjadi Agen Fastpay lebih dari 2 tahun.

Para pelanggan Fastpay melakukan top up OVO karena banyaknya reward dan promo-promo yang diberikan dalam bentuk OVO Points ketika transaksi di merchant-merchant rekanan OVO.

Adanya loket Fastpay juga turut membantu masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan digital. Semua kebutuhan pembayaran tagihan dapat dilakukan di Loket Toko Modern Fastpay yang tersebar di Indonesia, mulai dari tagihan PLN, token listrik, air PAM, BPJS Kesehatan, cicilan kredit, dll. Atau pengisian berbagai saldo uang elektronik bisa dilakukan di Loket Fastpay, seperti Gopay, OVO, DANA, etoll, dll. Masyarakat Indonesia pasti melakukan hal di atas sebagai kebutuhan dasar di era milenial ini.

Diharapkan dengan kolaborasi OVO dan Loket Fastpay dalam menyediakan kemudahan top up saldo OVO ini dapat membantu konsumen dan pelaku industri UMKM dapat terus bertransaksi secara nyaman tanpa melakukan kontak langsung. Hal ini sejalan dengan harapan pemerintah untuk terus menstimulasi pergerakan roda ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

Hal ini sejalan pula dengan inisiatif OVO dan Fastpay untuk terus-menerus melakukan edukasi, mempromosikan dan mengajak masyarakat untuk mengadopsi pembayaran tanpa sentuh sebagai salah satu upaya menjaga protokol kesehatan karena loket-loket Fastpay juga bisa menerima pembayaran menggunakan QRIS sebagai inisiatif digitalisasi pembayaran di Indonesia oleh masyarakat.

Disisi lain, Fastpay juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mempunyai usaha atau berbisnis dengan menjadi Agen Fastpay dengan berbagai layanan utama dan ribuan jenis produk yang dibutuhkan masyarakat sekitar. Fastpay merupakan jembatan bagi orang Indonesia untuk menjadi entrepreneur digital. Fastpay mudah dijalankan dan dikelola oleh siapa saja dengan modal yang kecil dan keuntungan yang sangat besar dari bisnis PPOB ini.

__________

Tentang Bisnis PPOB Fastpay

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis pulsa murah di Fastpay sangat menguntungkan. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Fastpay. Menjadi Loket Toko Modern Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

  1. Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.
  2. Sistem bisnis PPOB mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan
    Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  3. Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.
  4. Dan banyak keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan.

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/