Ketahui Cara Top Up DANA dan Minimal Top Up Saldonya

Sebarkan artikel ini

Perkembangan teknologi membuat terjadi banyak perubahan di berbagai sektor. Termasuk salah satu di antaranya adalah munculnya e-money dan e-wallet sebagai alat transaksi pembayaran. Munculnya DANA, GoPay, OVO, dan lainnya banyak menarik perhatian orang karena kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi.

Baca juga : Beda E-Money dan E-Wallet, Sering Dikira Sama

DANA sebagai salah satu layanan dompet digital di Indonesia telah berhasil meraih popularitas tersendiri. Pada tahun 2022, DANA mencatat bahwa jumlah pengguna layanannya telah mencapai 135 juta pengguna. Jumlah tersebut tentu fantastis karena menunjukkan bahwa aplikasi tersebut mudah digunakan hingga ratusan juta orang.

Mengusung konsep #GantiDompet, DANA ingin mendigitalisasi dompet konvensional menjadi dompet digital yang serba bisa dan semua ada. Jadi Anda bisa melakukan berbagai transaksi online seperti pembayaran tagihan, scan barcode, dan pembayaran belanja online.

Dalam memakai aplikasi DANA, pengguna bisa melakukan top up saldo DANA lewat berbagai cara. Belum lagi ada ketentuan terkait minimal top up saldonya. Berikut pembahasannya:

Berbagai Cara Top Up DANA untuk Akun Anda

week-4-artikel-1-pic-1 Ketahui Cara Top Up DANA dan Minimal Top Up Saldonya

Isi Saldo dengan Kartu Debit dan Kredit

Karena menerapkan konsep e-wallet atau dompet digital, maka Anda bisa menambahkan kartu bank yang Anda miliki sebagai sumber top up saldo. Kartu bank tersebut meliputi kartu debit maupun kredit. Anda bisa menggunakan mastercard, visa, JCB, american express, dan GPN untuk melakukan isi ulang saldo.

Cara isi saldo menggunakan kartu bank yakni sebagai berikut:

  1. Isi nomor kartu bank yang Anda miliki
  2. Masukkan masa berlaku kartu bank Anda
  3. Masukkan nomor handphone yang terkoneksi dengan akun bank Anda
  4. Masukkan nominal uang yang Anda ingin kirimkan
  5. Tunggu beberapa saat hingga muncul bukti transaksi dan cek saldo akun Dana Anda.

Isi Saldo dengan Transfer Bank

Pengisian saldo DANA melalui transfer bank bisa dilakukan di berbagai bank skala nasional. Beberapa bank yang dapat dijadikan tempat transaksi yakni bank BCA, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, CIMB Niaga, dan masih banyak lagi.

Transfer bank untuk isi saldo bisa dilakukan dengan memanfaatkan akun virtual (virtual account bank yang Anda pilih. Anda tinggal memasukkan kode virtual yang ada lalu membuka aplikasi mobile banking yang Anda miliki.

Selanjutnya Anda tinggal memasukkan nominal uang yang akan dikirimkan ke DANA.

Isi Saldo  di Merchant Belanja

Anda yang senang berbelanja pun bisa sekaligus melakukan isi ulang saldo DANA. Adapun beberapa merchant belanja yang bekerja sama dengan DANA antara lain adalah Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson, Ramayana, Robinson mart, dan BlueMart.

  1. Untuk mengisi saldo lewat kasir merchant belanja:
  2. Masukkan jumlah saldo yang diinginkan
  3. Pergi ke kasir dan tunjukkan kode bayar untuk isi saldo
  4. Tunggu konfirmasi pengisian saldo hingga maksimal 24 jam

Isi Saldo di Mitra Fastpay

Fastpay sebagai toko modern menyediakan layanan untuk top up DANA. Di Fastpay Anda dapat mengisi nominal saldo sesuai kebutuhan maupun berdasarkan pilihan yang ada di aplikasi.

Cara mudah isi saldo di Fastpay adalah sebagai berikut:

  1. Masukkan nomor handphone yang telah terkoneksi dengan akun DANA Anda
  2. Pilih atau isi nominal top up yang diinginkan
  3. Tunggu beberapa saat sampai saldo masuk ke akun Anda

Biaya Admin Top Up DANA

Biaya admin top up dana bervariasi mulai dari Rp.500-1.500 tergantung dari metode top up yang Anda pilih. Ada juga promo di beberapa merchant DANA yang memberikan kuota 6 kali gratis top up tanpa biaya admin setiap bulannya seperti di Alfamart, Alfamidi, dan Lawson.

Saldo Minimal Top Up Akun DANA

week-4-artikel-1-pic-2 Ketahui Cara Top Up DANA dan Minimal Top Up Saldonya

Untuk saldo minimal top up di DANA yang harus Anda penuhi adalah sebesar Rp.10.000,- (10 ribu). Saldo ini bisa Anda kirimkan ke berbagai nomor yang Anda tuju.

Mulai Bisnis PPOB, Layani Semua Transaksi Digital dengan Mudah
Layanan transfer e-money bisa jadi peluang untuk berbisnis. Untuk bisnis ini Anda bisa bergabung menjadi mitra Fastpay dan menjual berbagai produk PPOB untuk masyarakat. Mulai dari pembayaran tagihan, top up e-money dan transfer bank, penjualan pulsa dan paket internet, serta produk-produk lainnya.

Daftarkan diri Anda di sini dan mulai sukseskan diri Anda bersama Fastpay.

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.

– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.

– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari