Kereta Baru KA Cikuray Garut – Pasar Senen Beroperasi

Sebarkan artikel ini

Mobilitas warga Garut kini semakin mudah dengan diluncurkan KA Cikuray Garut – Pasar Senen yang bisa jadi sarana mudik lebaran.

KA Cikuray berangkat dari Stasiun Garut menuju Stasiun Pasar Senen menggunakan tarif Public Service Obligation (PSO) alias subsidi. Masyarakat yang menggunakan kereta Cikuray hanya perlu membayar Rp 45.000 untuk rute pulang pergi Garut – Pasar Senen dan sebaliknya.

Nama KA Cikuray diambil dari nama sebuah gunung di wilayah Garut yang menjadi destinasi wisata para pendaki gunung. Dengan nama tersebut, diharapkan hadirnya KA Cikuray dapat meningkatkan pariwisata di daerah Garut yang terkenal dengan makanan khas dodol.

KA Cikuray merupakan kereta api jarak jauh yang terdiri dari tujuh kereta ekonomi dengan total kapasitas 560 tempat duduk.

KA Cikuray memiliki dua jadwal keberangkatan, antara lain:

KA 7047 relasi Garut – Pasarsenen berangkat dari Stasiun Garut Kota pukul 07.05 dan tiba di Stasiun Pasar Senen pukul 13.32.

KA 7048 relasi Pasar Senen – Garut berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 17.55 dan tiba di Stasiun Garut Kota pukul 00.53.

Tiket kereta Cikuray bisa dibeli melalui Agen-agen Fastpay terdekat dengan harga Rp45.000 untuk relasi Garut – Pasar Senen dan sebaliknya.

Jadwal KA Cikuray

jadwal-kereta-cikuray Kereta Baru KA Cikuray Garut - Pasar Senen Beroperasi

Pengoperasian jalur, stasiun dan kereta api baru Cikuray ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Garut khususnya untuk mengangkat potensi kebangkitan wisata dan memudahkan mobilitas warga Garut menuju Jakarta.

Sesuai SE Kementerian Perhubungan No. 25/2022, penumpang kereta jarak jauh yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua (lengkap) atau ketiga (booster), tidak diwajibkan menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen pada saat proses boarding.

Syarat Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh

Berikut persyaratan lengkap perjalanan menggunakan KA jarak jauh, seperti KA Cikuray ini:

  • Penumpang telah divaksin minimal dosis ke 2 atau dosis ke 3 (booster)
  • Penumpang dengan vaksinasi dosis pertama, wajib menyertakan surat keterangan hasil negatif rapid test antigen maksimal 1×24 jam atau RT-PCR 3×24 jam sebelum jadwal keberangkatan.
  • Penumpang yang tidak/belum divaksin dengan alasan medis bisa dibuktikan dengan surat keterangan dari rumah sakit pemerintah.
  • Penumpang anak-anak dengan usia di bawah 6 tahun wajib didampingi orang tua dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
  • Penumpang wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, menghindari makan bersama, dan menggunakan hand sanitizer.
  • Penumpang dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, hilang daya penciuman, diare, dan demam), dan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius.
  • Penumpang harus menggunakan masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutupi hidung dan mulut.
  • Penumpang juga tidak diperkenankan untuk berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon ataupun secara langsung sepanjang perjalanan.

Tiket Mudik Lebaran 2022

Pembelian tiket kereta mudik lebaran 2022 sudah dibuka di Agen Fastpay untuk H-30 lebaran. Ada jadwal pembelian sesuai keberangkatan lebaran mulai H-5 hingga H+5

Baca juga: Tiket Kereta Lebaran 2022 H-30 Bisa Dipesan di Fastpay, Ini Jadwalnya

Segera datang ke Agen-agen Fastpay untuk membeli tiket kereta lebaran 2022 sesuai jadwal di atas.

Dengan semakin mudahnya perjalanan tanpa antigen atau PCR, kamu bisa lebih mudah merencanakan mudik lebaran menggunakan kereta api atau transportasi umum lain. Kamu bisa beli tiket pesawat domestik, tiket kereta api, tiket kapal PELNI dan tiket bus AKAP (antar kota antar provinsi) di Agen-agen Fastpay terdekat.

Ada banyak produk dan layanan di Agen Fastpay yang bisa kamu dapatkan selain pembelian tiket perjalanan. Kamu bisa melakukan bayar-bayar tagihan bulanan di Agen Fastpay, atau kebutuhan digital lainnya seperti pulsa, paket internet, voucher game, top up e-money atau kirim barang dan dokumen di Agen Fastpay.

Terbuka Peluang Bisnis Agen Tiket dan PPOB

Bisnis tiket dan agen PPOB menjadi bisnis yang menguntungkan. Meski di masa pandemi, namun kebutuhan digital masyarakat Indonesia menjadi hal yang utama, seperti bayar tagihan, beli pulsa data internet, voucher game, top up saldo emoney atau kebutuhan beli tiket pesawat, kereta, bus AKAP, atau pengiriman barang.

Semua bisa dilakukan di Loket Fastpay sebagai bisnis PPOB yang menjanjikan. Bisnis Fastpay bisa dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka bisnis PPON dan agen tiket bersama Fastpay.

__________

Tentang Bisnis PPOB dan Tiket Fastpay

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Fastpay sangat menguntungkan. Kamu bisa menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan yang besar. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Fastpay. Menjadi Loket Toko Modern Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB dan Agen Tiket Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.
ic_daftarfastpay Kereta Baru KA Cikuray Garut - Pasar Senen Beroperasi ic_temukan-di-googleplay Kereta Baru KA Cikuray Garut - Pasar Senen Beroperasi
asset-bisnis-tiket-travel-fastpay Kereta Baru KA Cikuray Garut - Pasar Senen Beroperasi

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/