Kelebihan QRIS yang Cocok Dipakai oleh Pemilik Toko Kelontong

Sebarkan artikel ini

Kelebihan QRIS di era serba cepat saat ini perlu diperhatikan bagi pemilik toko kelontong. Penasaran apa saja kelebihannya? Simak di artikel ini!

Perkembangan teknologi membuat ada banyak perubahan yang mempengaruhi perilaku masyarakat. Salah satunya adalah meningkatnya jumlah transaksi cashless atau transaksi tanpa uang tunai. Transaksi cashless ini terjadi karena pembayaran terjadi secara digital dengan memanfaatkan sistem perbankan dan teknologi. Misalnya saja menurut data Bank Indonesia, sepanjang bulan Agustus 2023 transaksi digital banking mencapai Rp.5.098,6 triliun.

Tingginya transaksi digital tentu harus membuat pemilik toko kelontong tradisional harus beradaptasi. Sebagai pemilik toko, langkah yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti perkembangan zaman. Jadi pembayaran di toko tidak hanya terbatas pada pembayaran tunai tapi juga pembayaran non tunai.

Salah satu metode pembayaran yang mudah dan sering dipakai orang adalah scan QR Code atau yang kemudian dikenal dengan sistem QRIS. Sistem QRIS memudahkan transaksi agar bisa terjadi hanya selang beberapa detik saja prosesnya. Tentunya selain lebih cepat, pembayaran non tunai menggunakan QRIS juga lebih aman.

Berikut sedikit pembahasan tentang QRIS yang sangat direkomendasikan untuk dipakai di toko kelontong beserta kelebihannya:

Mengenal QRIS Lebih Dalam

Layanan QRIS atau Quick Response Code Indonesian System adalah sistem pembayaran yang diwujudkan dalam bentuk kode batang atau QR Code. Dengan menggunakan QRIS, pembeli maupun penjual dapat bertransaksi lebih cepat dan aman karena hanya perlu mengarahkan kamera ke kode QRIS yang tercetak di kertas ataupun mesin EDC.

Baru setelahnya pembeli bisa memasukkan nominal pembayaran. Namun, bisa juga dari penjual yang memasukkan nominal jika penjual menggunakan EDC jadi meminimalisir salah masukkan nominal oleh pembeli.

baca juga : Cara Buat QRIS untuk Usaha Toko yang Lebih Modern

Kelebihan Transaksi dengan QRIS

Kelebihan Transaksi di Toko Kelontong yang Sudah Menerapkan Pembayaran dengan QRIS
Kelebihan Transaksi di Toko Kelontong yang Sudah Menerapkan Pembayaran dengan QRIS

Transaksi menggunakan QRIS memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan transaksi tunai. Berikut adalah beberapa kelebihan yang bisa dirasakan oleh pembeli maupun penjual jika menggunakan QRIS untuk transaksi:

  1. Bisa digunakan oleh siapa saja hanya tinggal registrasi untuk daftarkan toko
  2. Memudahkan transaksi tanpa harus khawatir cari kembalian uang receh
  3. Meningkatkan efisiensi dari waktu karena transaksi
  4. Bisa digunakan untuk transaksi menggunakan berbagai bank dan e-wallet

Daftarkan Toko Anda untuk Memiliki Merchant QRIS di Fastpay

Pemilik toko bisa membuat kode QRIS di Fastpay. Caranya dengan membuka aplikasi Fastpay dan melakukan pendaftaran merchant QRIS dengan klik menu “Merchant QRIS”. Setelah diproses oleh pihak Fastpay maka, toko Anda sudah bisa memiliki kode QRIS pribadi yang bisa mempermudah transaksi pembayaran.

Daftar Jadi Mitra Fastpay
Daftar Jadi Mitra Fastpay
Unduh Fastpay di Playstore
Unduh Fastpay di Playstore

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari