Kapan Waktu Terbaik untuk Mengunjungi Jepang?

Sebarkan artikel ini

Waktu Terbaik untuk Mengunjungi Jepang—  Jepang merupakan salah satu negara favorit wisatawan. Negara dengan bentuk pemerintahan demokrasi ini memiliki berbagai festival dan destinasi wisata yang wajib kamu datangi. Lantas, kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Jepang? Simak terus untuk mengetahui waktu terbaik untuk mengunjungi negara sakura ini.

1. Bulan Maret – Mei


Anda memiliki dua waktu yang tepat untuk mengunjungi Jepang. Yang pertama ialah periode awal tahun, yakni dari bulan Maret hingga bulan Mei. Suhu di Jepang sendiri  berkisar dari  13 °C pada bulan Maret, terus naik hingga 18,5 °C pada bulan April, hingga 23 °C pada bulan Mei. Pada periode ini, Jepang penuh dengan pohon-pohon sakura yang cantik. Masyarakat Jepang biasanya akan melakukan Hanami, yakni kegiatan mirip seperti piknik sembari melihat pohon sakura bersama keluarga, teman, maupun pasangan. Berikut beberapa taman di Jepang yang dapat anda kunjungi sembari melakukan Hanami:

  1. Taman Ueno
  2. Imperial Palace East Gardens 
  3. Taman Kitanomaru
  4. Chidorigafuchi
  5.  Taman Sumida 

Namun perlu diingat, periode bulan ini termasuk periode high season. Banyak turis yang datang berkunjung pada periode ini untuk melihat bunga sakura, menyebabkan harga tiket pesawat dan destinasi wisata menjadi lebih tinggi dibanding waktu lain.

Untuk mencegah pembelian harga tiket pesawat yang lebih tinggi, hal itu dapat disiasati dengan membeli tiket beberapa waktu sebelum jadwal keberangkatan anda ke Jepang. Berikut jadwal tiket pesawat ke Jepang periode Maret 2023. 

Rute Transit Depart Arrival
Jakarta (CGK) - Jepang (Narita) DPS18:308:40
Jakarta (CGK) - Jepang (Narita) DPS16:358:40
Jakarta (CGK) - Jepang (Narita) DPS14:258:40
Jakarta (CGK) - Jepang (Narita) DPS13:008:40
Jakarta (CGK) - Jepang (Narita) DPS11:408:40
Jakarta (CGK) - Jepang (Narita) DPS9:408:40
Jakarta (CGK) - Jepang (Narita) DPS7:058:40
Jakarta (CGK) - Jepang (Narita) -6:2015:40
Jakarta (CGK) - Jepang (Narita) -6:3515:55
Jakarta (CGK) - Jepang (Narita) -21:256:45

2. Bulan September – November


Selanjutnya, waktu periode terbaik kedua untuk mengunjungi Jepang yakni dari bulan September hingga November dengan suhu 15-27 derajat Celcius. Penting untuk anda membawa payung akibat cuaca yang cukup ekstrem di bulan September. Jangan lupa membawa pakaian hangat karena suhu pada musim gugur di Jepang cukup dingin. Meski demikian, anda masih dapat menikmati daun berguguran khas musim gugur di Jepang.

Jika anda penikmat musim gugur dan ingin mengabadikan momen tersebut, berikut beberapa lokasi terbaik yang dapat anda kunjungi untuk melihat daun-daun berguguran di Jepang:

  1. Taman Musashino
  2. Taman Showa Kinen
  3. Taman Inokashira
  4. Jingu Gaien Ginkgo Avenue
  5. Taman Rikugien

Berikut jadwal tiket pesawat ke Jepang periode November 2023:

MaskapaiRute Transit DepartArrival
Garuda Indonesia Jakarta (CGK) - Tokyo (NRT) -6:2015:55
Garuda Indonesia Jakarta (CGK) - Tokyo (NRT) Seoul (ICN)23:2017:20
Garuda Indonesia Jakarta (CGK) - Tokyo (NRT) -6:3516:15
Garuda Indonesia Jakarta (CGK) - Tokyo (NRT) 21:557:35
Batik Air Jakarta (CGK) - Tokyo (NRT) Kuala Lumpur (KUL) 6:1512:45

Dapatkan tiket Garuda Indonesia dan Batik Air dengan harga bersahabat hanya melalui Loket Fastpay atau melalui aplikasi Fastpay. 

Di Fastpay juga tersedia tiket transportasi lain seperti tiket kereta, tiket bus, dan tiket kapal PELNI.

Terbuka Peluang Bisnis Agen Tiket dan PPOB

Bisnis tiket dan agen PPOB menjadi bisnis yang menguntungkan. Meski di masa pandemi, namun kebutuhan digital masyarakat Indonesia menjadi hal yang utama, seperti bayar tagihan, beli pulsa data internet, voucher game, top up saldo emoney atau kebutuhan beli tiket pesawat, kereta, bus AKAP, atau pengiriman barang.

Semua bisa dilakukan di Loket Fastpay sebagai bisnis PPOB yang menjanjikan. Bisnis Fastpay bisa dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka bisnis PPON dan agen tiket bersama Fastpay.

__________

Tentang Bisnis PPOB dan Tiket Fastpay

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Fastpay sangat menguntungkan. Kamu bisa menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan yang besar. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Fastpay. Menjadi Loket Toko Modern Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB dan Agen Tiket Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

 

 

Meidira