Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Berkaitan Dengan Bisnis Jasa Transfer Uang

Kebutuhan masyarakat akan transfer uang dari satu tempat ke tempat yang lain semakin tinggi karena adanya bisnis berbasis online. Tak hanya itu saja, transfer uang untuk biaya kuliah, transfer uang untuk booking tiket pesawat atau hotel online pun semakin banyak. Dengan begitu, peluang bisnis jasa transfer uang pun menjadi peluang yang sangat menjanjikan.

Persiapan Bisnis Jasa Transfer Uang

Memulai bisnis transfer uang tidak serta merta bisa dilakukan tanpa persiapan khusus. Terlebih dahulu Anda harus memiliki tabungan dengan jumlah yang cukup besar di BRI, BNI, ataupun bank lain.

Jika sudah memiliki tabungan, maka hal yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah dengan memperbanyak saldo tabungan. Sehingga, Anda pun selalu siap untuk melayani jasa transfer. Selanjutnya, sila aktifkan SMS banking dan internet banking sehingga proses transfer pun menjadi lebih mudah.

Jika Anda sudah memiliki persiapan berupa dana, tetapi masih bingung menentukan bank mana yang akan menjadi mitra bisnis jasa transfer uang Anda. Maka, berikut akan kami rangkumkan beberapa jasa transfer yang paling terpercaya selama ini:

pa jasa transfer yang paling terpercaya selama ini:

1. Agen BRILINK

Bisnis jasa transfer uang terpercaya yang pertama adalah Agen BRILINK. BRILINK merupakan agen yang memfasilitasi masyarakat baik dari kalangan nasabah maupun non-nasabah untuk melakukan transaksi perbankan.

Transaksi yang dapat dilakukan diantaranya cek saldo, transfer uang, serta membayar tagihan. Anda hanya membutuhkan modal sebesar Rp 3.000.000,- untuk membuka agen BRILINK.

Keuntungan yang akan didapatkan oleh agen berasal dari biaya jasa yang dibayarkan oleh pengguna setiap kali melakukan transaksi. Nah, Anda juga tidak perlu khawatir lagi karena BRI merupakan bank yang sudah sangat terpercaya untuk dijadikan mitra. Pun, sudah dikenal sejak lama sebagai bank yang sangat merakyat.

2. Agen BNI 46

Banyak orang yang merasa malas untuk mengantre di bank berlama-lama menunggu nomor antreannya dipanggil. Untuk itu, banyak juga yang rela mengeluarkan kocek untuk menuju ke agen-agen bank agar transaksi bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Salah satu agen bank yang paling banyak peminatnya adalah BNI 46. Dengan bergabung dengan Agen BNI 46, maka Anda bisa melakukan berbagai layanan seperti membuka rekening, tarik tunai, transfer uang, dan sebagainya.

Menjadi Agen BNI 46 akan memberikan kesempatan yang besar bagi Anda. Sebab, fee-nya lumayan dalam berbagai transaksi yang diberikan oleh pengguna.

3. Agen Bank Mandiri

Agen Bank Mandiri adalah pihak ketiga yang bekerjasama dengan bank Mandiri yang bertindak atas nama bank Mandiri. Agen ini akan memberikan layanan tanpa kantor kepada para nasabah,

Dengan layanan ini, nasabah pun akan mendapat berbagai kemudahan dalam transaksi yang dilakukannya. Mulai dari membuka rekening, transfer uang, penarikan tunai, hingga setor tunai ke rekening.

Untuk bisa mendaftar menjadi agen Bank Mandiri, Anda harus memiliki usaha tertentu kurang lebih 2 tahun. Syarat lainnya adalah Anda merupakan nasabah dari Bank Mandiri. Anda juga perlu memiliki perizinan usaha, legalitas, serta melakukan proses pendaftaran melalui Kantor Bank Mandiri maupun Unit Mikro Bank Mandiri.

Keuntungan yang berlipat bisa Anda dapatkan dengan bergabung menjadi agen Bank Mandiri. Sebab, afiliasi dengan bank Mandiri sudah sangat terpercaya sejak zaman dahulu.

Estimasi Keuntungan Bisnis Jasa Transfer Uang

Laba yang akan Anda dapatkan dari bisnis jasa transfer uang adalah cuilan untuk transfer antar bank yakni seribu rupiah untuk transfer pada bank yang sama. Sedangkan ke bank lain berkisar antara 6 ribuan rupiah.

Jika dalam sehari, Anda bisa mendapatkan pelanggan sebanyak 10 orang. Sedangkan rata-rata ongkos transfernya adalah Rp 20.000,-, maka sehari, Anda bisa mendapatkan Rp 200.000,- hanya dari tempat duduk saja.

Nah, perlu Anda tahu bahwa tarif transfer antar bank dengan bank yang sama tentu saja berbeda. Jika biaya transfer sesama bank adalah Rp 20.000,-, maka transfer ke bank lain senilai Rp 26.000,-.

Tentu saja menjalankan bisnis jasa transfer uang akan sangat menguntungkan. Namun, Anda juga perlu mengetahui beberapa tips agar bisnis Anda bisa terus berjalan. Diantaranya:

  • Menerapkan tarif yang kompetitif, jangan terlalu mahal dan jangan terlalu murah
  • Menyimpan bukti transfer selalu untuk mengantisipasi ada pelanggan yang melakukan komplain
  • Mencatat kebiasaan pelanggan seperti nomor hp, nomor rekening yang kerap dituju, dan sebagainya
  • Memastikan saldo yang ada di dalam tabungan selalu cukup untuk melakukan transaksi
  • Pastikan menggunakan koneksi internet yang stabil apabila menggunakan internet banking.

Sebaiknya, buka bisnis jasa transfer uang di tempat yang tepat. Maksudnya akan lebih baik di perkampungan maupun pedesaan yang mana belum ada bank cabang maupun kantor pos. Dalam hitungan bulan, bisnis Anda ini akan berjalan dengan baik.


Nah, setelah menyimak informasi di atas, pastinya Anda menjadi tertarik dengan bisnis ini kan? Pastikan untuk selalu menjaga keamanan dari  tempat usaha Anda. Sebab, kejahatan bisa terjadi kapan saja. Pilih lah juga bank mitra yang paling dipercaya serta paling dekat dan banyak peminatnya di lingkungan Anda.

Punya keinginan untuk menjadikan jasa transfer sebagai bisnis? Jadi Mitra Toko Modern Fastpay saja, karena dengan aplikasi fastpay Anda bisa membuka loket jasa transfer dan banyak layanan lainnya yang pasti sangat menguntungkan!

Segera cek official Toko Modern Fastpay di :
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online

Tim SBF