Panduan Lengkap jadi Agen Bayar Listrik

Sebarkan artikel ini

Memulai bisnis digital salah satunya dengan jadi agen pembayaran listrik. Temukan panduan lengkap jadi agen pembayaran listrik di artikel ini!

Bayar listrik jadi salah satu kebutuhan dasar rumah tangga. Saat ini untuk bayar listrik terbagi jadi listrik pascabayar dan listrik prabayar atau token. Tidak hanya listrik untuk kebutuhan rumah tangga keluarga, listrik juga banyak dibutuhkan untuk anak kos yang merantau karena sedang berkuliah atau bekerja. 

Melihat potensi bisnis di pembayaran listrik, Anda bisa memulai jadi agen pembayaran untuk mendapatkan keuntungan dari setiap pelanggan yang melakukan transaksi. Penasaran caranya? Simak di bawah ini!

Alasan Mulai Berbisnis Keagenan 

240425-01-1-Alasan-Mulai-Berbisnis-Keagenan-Listrik Panduan Lengkap jadi Agen Bayar Listrik

Saat ini banyak hal dilakukan secara efektif dan efisien, termasuk dalam pembayaran tagihan. Salah satu tagihan yang bisa dibayarkan secara digital adalah tagihan listrik rumahan yang bisa dibayarkan di loket-loket pembayaran di dekat lokasi rumah. Bisa juga dibayarkan di minimarket tergantung preferensi masing-masing orang. 

Menjadi agen pembayaran adalah model bisnis yang mudah untuk dilakukan siapa saja. Hal ini karena agen hanya perlu mencari platform untuk mengakomodasi transaksi digitalnya. Fastpay adalah salah satu platform yang menyediakan berbagai layanan transaksi digital termasuk pembayaran tagihan listrik bulanan atau pembelian token listrik. 

Dengan jadi agen pembayaran digital, Anda hanya perlu menyiapkan ruangan untuk jadi loket pembayaran serta perangkat digital yang terkoneksi dengan internet untuk digunakan saat bertransaksi. Proses pembayaran listrik hanya berlangsung beberapa detik setelahnya agen bisa menyerahkan struk pembayaran sebagai tanda sah listrik sudah terbayarkan atau terbeli untuk listrik prabayar. 

Baca juga : Berapa Biaya Ganti Meteran Listrik Rusak dan Bagaimana Prosedurnya?

Panduan Lengkap jadi Agen yang Menguntungkan Bersama Fastpay

240425-01-2-Panduan-Lengkap-jadi-Agen-Pembayaran-Listrik Panduan Lengkap jadi Agen Bayar Listrik

Untuk melayani para pelanggan baik untuk pembayaran tagihan listrik maupun pembelian token, Anda bisa mendaftar jadi mitra Fastpay. Pendaftaran jadi mitra Fastpay bisa dilakukan via website maupun aplikasi yang terdaftar di Google Play Store. Transaksi pembayaran listrik di Fastpay tersedia untuk listrik prabayar dan listrik pascabayar. Berikut panduan transaksi listrik di Fastpay:


1. Tentukan setting admin PLN loket Anda

Terdapat perbedaan setting minimum admin antara PLN Pascabayar dan PLN Prabayar. Setting PLN Pascabayar minimalnya adalah Rp2.500 sedangkan PLN Prabayar adalah Rp2.000. Namun, setting maksimal dari biaya admin PLN di Fastpay adalah Rp5.000. Dengan adanya setting admin ini, Anda dapat menentukan sendiri besar biaya admin saat transaksi listrik. Nantinya dari setting admin yang Anda tentukan, Anda bisa mendapatkan komisi dari Fastpay di setiap transaksi listrik pelanggan.

Baca juga : Kategorisasi Daya Listrik Rumah Tangga di Indonesia

2. Masukkan ID Pelanggan untuk opsi PLN Pasca Bayar maupun Prabayar

Yang membedakan keduanya adalah di PLN Prabayar/token pelanggan akan memilih nominal listrik yang akan dibayarkan. Di Fastpay, nominal token atau PLN Prabayar yang dapat dipilih mulai dari 20 ribu hingga 50 juta bergantung pada kebutuhan pelanggan yang datang membeli token.

3. Klik bayar di aplikasi atau website Fastpay

Pembayaran tagihan atau pembelian token listrik akan memotong saldo Fastpay Anda. Jadi pastikan untuk menyediakan saldo yang cukup sesuai tagihan pelanggan agar transaksi dapat berlangsung lancar.

4. Cetak struk pembayaran dan berikan pada pelanggan

Struk yang tercetak di loket Fastpay tercatat sebagai bukti pembayaran listrik yang sah. Jadi tentunya hal ini dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan yang bayar listrik di loket Anda sebagai mitra Fastpay.

Itu dia panduan lengkap jadi agen pembayaran listrik di Fastpay. Tunggu apalagi? Segera daftar jadi Mitra Fastpay sekarang juga!.

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up delapan jenis e money, voucher game online dengan keuntungan yang besar. Bisnis Fastpay dimulai tanpa resiko dan modal yang terjangkau. 

Ini dia tiga alasan menguntungkan jadi mitra Fastpay:

  • Sistem bisnis digital layanan PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama maupun bisnis sampingan.
  • Komisi maupun laba langsung yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa dan paket data, bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi tetapi semakin banyak transaksi yang dilakukan, maka semakin besar pendapatan bonus yang diterima.
  • Berkesempatan juga jadi pembina bisnis yang memiliki puluhan bahkan ribuan mitra bisnis serta dapatkan bonus aktivasinya

Segera jadi Mitra Fastpay sekarang juga.

Nita Novita Sari