French Open 2023: Hasil di Hari Pertama dan Cara Nontonnya

Sebarkan artikel ini

French Open 2023: Hasil di Hari Pertama dan Cara Nontonnya – Simak hasil tim Indonesia di hari pertama dan cara nontonnya di rumah.

Sejak kemarin turnamen French Open telah digelar di kota Rennes, Perancis. Turnamen bertajuk YONEX French Open 2023 itu termasuk salah satu turnamen papan atas. Turnamen di kelas Super 750 tersebut masuk dalam kategori turnamen level 3 versi Tur Dunia BWF.

Berikut informasi singkat tentang turnamen French Open 2023 mulai dari jadwal pertandingan, hadiah turnamen, jumlah poin, dan daftar beberapa pemain yang turun di turnamen ini.

Tentunya termasuk juga tim Indonesia yang menurunkan pemain-pemainnya yang punya kualifikasi ranking cukup untuk berlaga di turnamen ini.

Daftar Pemain Indonesia dan Hasilnya di Hari Pertama Turnamen

Dikutip dari akun X (Twitter) PBSI @INABadminton, ada 15 wakil yang akan turun di kelima sektor atau disiplin yang dipertandingkan. Termasuk salah satunya adalah pasangan Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva R. yang kembali turun usai di Denmark Open mengundurkan diri karena Apriyani masih dalam masa pemulihan cideranya.

Jadwal Penayangan Turnamen French Open 2023

Dengan format turnamen 32 pemain di kelima disiplin bermain, jadwal bermainnya di atur oleh pihak penyelenggara tergantung dari banyaknya pemain yang bermain di hari tersebut. Berikut daftar jadwalnya:

jadwal french open 2023
jadwal french open 2023

Jadi jika di Indonesia dan tinggal di wilayah GMT+7 maka tinggal menambah 5 jam dari jadwal di atas.

Hadiah dan Besar Poin dari French Open 2023

Untuk total hadiah di turnamen super 750 adalah sebesar USD 850.000 di tahun 2023 atau sekitar Rp 13.28 miliar. Sementara itu untuk poin yang diperebutkan di turnamen ini mulai dari 2.660 di babak 32 besar hingga 11.000 jika jadi juara.

Jadwal Pertandingan French Open 2023 Hari Ini

Ilustrasi Pertandingan Badminton di French Open 2023
Ilustrasi Pertandingan Badminton di French Open 2023

Untuk hari kedua atau masih di babak 32 besar akan ada beberapa pemain Indonesia yang bermain di court 2, 3, dan 4. Berikut jadwalnya:

Pertandingan di court 2

1. Match 1 : Leo Rolly Carnando/Daniel Martin melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia
2. Match 2 : Anthony S. Ginting melawan Magnus Johannesen dari Denmark
3. Match 4 : Muh. Shohibul Fikri/Bagas Maulana melawan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dari Jepang

Pertandingan di court 3

1. Match 3 : Praveen Jordan/Melati D. Oktavianti melawan Supak Jomkoh/Suppissara P dari Thailand
2. Match 7 : Rinov Rivaldy/Phita H. Mentari melawan Dechapol P./Sapsiree T. dari Thailand

Pertandingan di Court 4

1. Putri K. Wardani melawan Lianne Tan dari Jerman
2. Pramudya K/Yeremia E.Y.Y.R melawan Liang Wei Keng/Wang Chang dari China

Kira-kira berapa wakil Indonesia yang akan menyusul rekan-rekan hari pertama ke babak 16 besar?

Cara Nonton Aksi Atlet di French Open 2023

Untuk menonton French Open 2023 bisa ditonton secara lengkap di Vision+ dan YouTube BWF Official. Namun, jika kamu ingin menonton di channel BWF Official maka, harus mengaktifkan akses VPN negara lain.

Tentunya agar lebih aman kamu bisa menontonnya di Vision+ di kanal SPO TV, Sportstars, dan Sportstars 2. Selain di Vision+ turnamen ini juga ditayangkan di iNews TV sebagai official broadcaster mulai pukul 14.50 WIB walau sebenarnya turnamen sendiri baru dimulai pukul 15.10 WIB.

Bayar langganan Vision+ bisa di Fastpay apalagi jika kamu pelanggan operator seluler Telkomsel. Namun, selain pelanggan Telkomsel jangan khawatir karena bayar Vision+ via virtual bank atau top up e wallet bisa dilakukan di Fastpay.

Layanan Fastpay yang paling lengkap untuk membantu pembayaran tagihan dengan sistem PPOB. Apalagi menariknya bisnis pun bisa dimulai dengan mudah bersama Fastpay. Tertarik mencoba? Daftar sekarang juga!

Daftar Jadi Mitra Fastpay
Daftar Jadi Mitra Fastpay

 

Unduh Fastpay di Playstore
Unduh Fastpay di Playstore

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari