Film-Film di Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2023, Catat Tanggal dan Lokasinya

Sebarkan artikel ini

Untuk kamu yang gemar menonton film terutama film asal Korea Selatan dan Indonesia ada acara menarik nih! Acara ini semakin spesial karena bertepatan dengan perayaan hubungan diplomatik Indonesia dan Korea Selatan yang ke 50 tahun, digelar lah acara Korea Indonesia Film Festival yang keempat belas kalinya.

Sejak pertama kali ada, Korea Indonesia Film Festival jadi salah satu wadah menarik untuk insan perfilman dan para penggemarnya untuk bisa menikmati karya film antar dua negara, Indonesia dan Korea Selatan. Jadi secara tidak langsung ada pertukaran budaya yang terjalin.

Dengan menonton film Korea dan Indonesia di bioskop, warga di dua negara tersebut bisa makin mengenal budaya, kebiasaan, dan kehidupan sosial masing-masing. Bisa menjadi ajang refleksi untuk memperkaya pengetahuan budaya. Selain tentunya berimbas di sektor ekonomi kreatif dan pariwisata.

Berikut ulasan singkat tentang pelaksanaan Korea Indonesia Film Festival 2023 yang rutin digelar setiap tahunnya:

Apa itu Korea Indonesia Film Festival?

Korea Indonesia Film Festival adalah acara rutin yang digelar oleh Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) untuk mengenalkan budaya Korea Selatan pada masyarakat Indonesia. Karena fokusnya pada film, tentunya KIFF hanya fokus untuk menayangkan film Korea di Indonesia. Aspek produk budaya lain akan dikenalkan dalam acara lain oleh organisasi tersebut.

Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) merupakan organisasi kebudayaan Korea yang ada di bawah Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia serta Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea. Jadi lembaga ini memang fokus untuk mengenalkan budaya Korea yang mungkin selama ini hanya dikenal dari musiknya atau Korean Pop karena pengaruh Korean Wave yang telah mengglobal.

Untuk menyeimbangkan pengenalan budaya dan menjaga hubungan baik yang telah terjalin bertahun-tahun maka, pelaksanaan KIFF juga akan menayangkan beberapa film populer di Indonesia.

Daftar Film yang Tayang di Korea Indonesia Film Festival 2023

Daftar Film yang Tayang di KIFF 2023Daftar Film yang Tayang di KIFF 2023

Dikutip dari website cgv.id yang memberikan halaman spesial untuk menjelaskan tentang KIFF 2023, berikut film Korea yang dapat ditonton saat berlangsungnya Korea Indonesia Film Festival 2023:

  1. Alenoid
  2. Broker
  3. Cobweb
  4. Confidential Assignment
  5. Hero
  6. Smugglers
  7. Phantom
  8. Switch
  9. The Childe
  10. The Ghost Station
  11. The Moon
  12. The Roundup : No Way Out

Sementara untuk film Indonesianya ada:

  1. Autobiography
  2. Ketika Berhenti Di Sini
  3. Susuk: Kutukan Kecantikan
  4. Hello Ghost

Spesial untuk penayangan film Cobweb hanya akan tersedia untuk para undangan. Film tersebut akan diputar di tanggal 19 Oktober 2023 sekaligus sebagai simbolis pembukaan KIFF 2023 bertempat di CGV Grand Indonesia di DKI Jakarta.

Cobweb sendiri merupakan film yang akan tayang secara global di pagelaran Cannes International Film Indonesia 2023. Festival tersebut adalah festival film bergengsi dan penting bagi insan perfilman di seluruh dunia.

Baca juga : Rekomendasi Film Romantis di Netflix, Cocok untuk Rayakan National Boyfriend Day

Cara Nonton Film Korea dan Indonesia di KIFF 2023

Ilustrasi Bioskop
Ilustrasi Bioskop

Penayangan film sepanjang acara Korea Indonesia Film Festival berlangsung sejak tanggal 19 Oktober hingga 22 Oktober 2023. Bekerja sama dengan salah satu bioskop ternama di Indonesia yakni CGV, maka film-film di atas bisa ditonton oleh masyarakat Indonesia. Namun, sayangnya hanya 4 kota besar yang bisa menikmati film-film yang diputar di KIFF 2023 yakni DKI Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Berikut daftar lokasi CGV Cinema yang menayangkan 16 film sepanjang acara KIFF 2023:

1 . CGV Grand Indonesia di DKI Jakarta
2. CGV 23 Paskal di Bandung
3. CGV Jwalk di Yogyakarta
4. CGV Marvell City di Surabaya

Untuk harga tiket selama penyelenggaraan Korea Indonesia Film Festival 2023 sebesar 15 ribu rupiah. Harga yang tentu lebih murah dibandingkan harga tiket bioskop reguler apalagi ditayangkan di penghujung minggu.

Pembelian tiket bisa dilakukan di website cgv.id, CGV ticket box, dan aplikasi CGV.

Baca juga : Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Hati Suhita

Segera lakukan pembelian tiket film Korea ataupun Indonesia favorit kamu. Akan lebih mudah jika kamu melakukan pembelian secara online jadi bisa pilih tempat duduk favorit.

Jangan lupa isi saldo e-wallet atau pastikan rekening bank kamu cukup untuk membeli tiketnya. Tonton bersama keluarga dan sahabat kamu untuk nikmati akhir pekan yang menyenangkan.
Belajar budaya sambil nonton film tentu jadi hal yang menyenangkan. Jadi kamu tidak boleh melewatkan kesempatan ini!

Top up saldo berbagai e-wallet ataupun transfer ke berbagai bank bisa kamu lakukan di aplikasi Fastpay. Fastpay menyediakan layanan top up dan transfer secara real time dan aman karena diawasi oleh OJK dan Bank Indonesia.

Kamu bahkan bisa membuka peluang bisnis PPOB bersama Fastpay. Dengan jadi agen pembayaran digital, kamu bisa dapat banyak keuntungan dari rumah dengan bermodalkan handphone saja.
Segera daftarkan diri kamu di aplikasi Fastpay. Fastpay, Bukan Bisnis PPOB Biasa!

Unduh Fastpay di Playstore
Unduh Fastpay di Playstore
Daftar Jadi Mitra Fastpay
Daftar Jadi Mitra Fastpay

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari