Daftar Tarif Tol Jakarta-Solo, Jakarta-Semarang, Jakarta-Surabaya

Berapa sih uang yang harus disiapkan untuk melewati tol Jakarta – Surabaya? Tarif tol Jakarta – Surabaya terbagi melalui ruas Semarang dan Solo. Kamu perlu tahu besaran tarif masing-masing ruas dari Jakarta hingga Surabaya.

Tol Trans Jawa yang beroperasi membentang dari Merak hingga Probolinggo panjang 1.167 km terdiri dari 20 ruas tol. Pengguna jalan tol bisa semakin mudah melakukan perjalanan jarak jauh berkat adanya ruas tol Trans Jawa yang menyambung dari Jakarta hingga ke Jawa Timur.

Untuk golongan kendaraan yang dapat melalui Tol Trans Jawa antara lain Golongan I yang terdiri dari sedan, jip, pick-up/truk kecil dan bus. Golongan II hingga Golongan IV masing-masing terdiri dari truk besar dengan dua gandar hingga lima gandar. Tarif kendaraan Golongan II, III, IV dan V tarifnya lebih mahal.

Adanya jalan tol memudahkan mobilitas dan memperpendek waktu tempuh. Namun untuk menggunakan jalan tol kini wajib membayar menggunakan kartu e-toll. Kartu e-toll termasuk alat pembayaran elektronik yang dapat diisi.

Kartu e-toll bisa diisi melalui Agen Fastpay dengan mudah untuk kartu e-toll e-mOney Mandiri, BRIZZI dan BNI TapCash. Pastikan dalam kartu e-toll kamu terisi dana yang cukup untuk melewati Tol Trans Jawa.

Baca juga: Cara Update Saldo Kartu Tol Mandiri, BRI BRIZZI, BNI TapCash

Yang perlu kamu ketahui juga adalah tarif yang berlaku untuk ruas-ruas jalan tol Trans Jawa agar bisa kamu persiapkan saldo e-toll yang cukup. Berikut besaran tarif tol Trans Jawa yang perlu kamu ketahui.

Tarif Tol Jakarta – Semarang

Tarif Tol Jakarta – Semarang totalnya adalah Rp360.500. Rute tol yang dilalui yaitu Jakarta – Cikampek, Cikopo – Palimanan, Palimanan – Kanci, Kanci – Pejagan, Pejagan – Pemalang, Pemalang – Batang, Batang – Semarang (GT Kalikangkung).

Rincian Tarif Tol Jakarta – Semarang (Golongan I)

Jakarta – Cikampek Rp20.000
Cikopo – Palimanan Rp107.500
Palimanan – Kanci Rp12.500
Kanci – Pejagan Rp29.500
Pejagan – Pemalang Rp60.000
Pemalang – Batang Rp45.000
Batang- Semarang Rp86.000

Tarif Tol Jakarta – Solo

Ruas Tol Jakarta – Solo total tarifnya Rp427.000. Rute tol yang dilalui yaitu Jakarta – Cikampek, Cikopo – Palimanan, Palimanan – Kanci, Kanci – Pejagan, Pejagan – Pemalang, Pemalang – Batang, Batang – Semarang, Semarang – Solo (GT Colomadu).

Rincian Tarif Tol Jakarta – Solo (Golongan I)

Jakarta – Cikampek Rp20.000
Cikopo – Palimanan Rp107.500
Palimanan – Kanci Rp12.500
Kanci – Pejagan Rp29.500
Pejagan – Pemalang Rp60.000
Pemalang – Batang Rp45.000
Batang – Semarang Rp86.000
Semarang – Solo Rp66.500

Tarif Tol Jakarta – Surabaya

Ruas Tol Jakarta – Surabaya total tarifnya Rp699.000. Inilah uang yang harus kamu siapkan di kartu e-toll kamu, ini untuk tarif sekali jalan ya.

Rute tol yang dilalui yaitu Jakarta – Cikampek, Cikopo – Palimanan, Palimanan – Kanci, Kanci – Pejagan, Pejagan – Pemalang, Pemalang – Batang, Batang – Semarang, Semarang – Solo, Solo – Ngawi, Ngawi – Kertosono, Kertosono – Mojokerto, Mojokerto – Surabaya (GT Warugunung).

Rincian Tarif Tol Jakarta – Surabaya (Golongan I)

Jakarta – Cikampek Rp20.000
Cikopo – Palimanan Rp107.500
Palimanan – Kanci Rp12.500
Kanci – Pejagan Rp29.500
Pejagan – Pemalang Rp60.000
Pemalang – Batang Rp45.000
Batang – Semarang Rp86.000
Semarang – Solo Rp66.500
Solo – Ngawi Rp104.500
Ngawi – Kertosono Rp91.000
Kertosono – Mojokerto Rp46.000
Mojokerto – Surabaya Rp30.500

Nah, bila kamu ingin melanjutkan ke arah Malang atau Banyuwangi, bisa meneruskan hingga tol Malang atau Probolinggo.

Top up saldo e-toll di Agen Fastpay terdekat dan lakukan update saldo sebelum memasuki ruas tol dan pastikan saldo kamu cukup.

Peluang Bisnis PPOB Digital dan Top UP E-Money

Fastpay membuka kesempatan buat kamu untuk menjadi agen PPOB, top up emoney yang dibutuhkan masyarakat Indonesia, seperti Gopay, Ovo, DANA, LinkAja, Shopeepay, Speedcash, saldo e-toll Mandiri, BRIZZI, BNI TapCash , dll.

Gak cuma berbisnis top up emoney, kamu juga bisa bisnis PPOB, bisnis tiket travel, bisnis pulsa internet, dll. Semua layanan bisnis ada di Fastpay.

__________

Tentang Bisnis PPOB Fastpay Terlengkap

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Fastpay sangat menguntungkan. Kamu bisa melayani pembayaran tagihan bulanan terlengkap, menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan yang besar. Tidak ada resiko dan hanya modal kecil saja untuk bisnis PPOB Fastpay. Menjadi Agen Fastpay atau Mitra Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB terlengkap; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, bus AKAP, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; layanan transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Bisa transaksi dan transfer uang menggunakan EDC Fastpay.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/

error: Tidak diperkenankan untuk klik kanan