Daftar Stasiun Kereta Api Tempat Rapid Test Covid-19 Murah

Sebarkan artikel ini

Sebelum kamu naik kereta api, kamu dapat melakukan rapid-test Covid-19 di stasiun dengan harga murah sebagai salah satu syarat untuk dapat menggunakan transportasi kereta api adalah negatif rapid-test atau negatif PCR Covid-19.

Rapid-test Covid-19 dapat dilakukan di klinik-klinik medis, laboratorium media atau rumah sakit yang melayani rapid-test Covid-19 dengan harga yang lumayan mahal. Mahalnya rapid-test Covid-19 membuat para calon penumpang enggan menggunakan transportasi kereta api.

Kabar baiknya, PT KAI menyediakan rapid-test dengan harga murah untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan kereta api agar tetap memenuhi protokol kesehatan dan sebagai persyaratan sebelum naik kereta api sebagaimana peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

PT KAI menyediakan fasilitas rapid-test Covid-19 di stasiun-stasiun kereta api dengan biaya yang sangat terjangkau, hanya Rp85.000,00.

Hasil rapid-test akan keluar 10-15 menit setelah sampel darah diambil dan dapat digunakan untuk memenuhi persyaratan naik kereta api jika hasilnya non reaktif. Surat keterangan ini berlaku hingga 14 hari ke depan dan dapat digunakan untuk perjalanan berulang.

Perlu diingat untuk tidak tiba di stasiun mepet waktu keberangkatan bila belum melakukan rapid-test karena dibutuhkan waktu untuk antri dan pengambilan sampel darah hingga hasil keluar.

Oh iya, untuk pembelian tiket kereta api bisnis, eksekutif, ekonomi jarak menengah dan jauh bisa di outlet Toko Modern terdekat atau menggunakan aplikasi Fastpay.

Ada 12 stasiun kereta api yang melayani rapid-test Covid-19, yaitu:

daftar-stasiun-tes-covid-19 Daftar Stasiun Kereta Api Tempat Rapid Test Covid-19 Murah

Wajib baca dan ikuti ketentuan dan peraturan yang wajib dipatuhi penumpang kereta api masa adaptasi baru:

  • Suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius
  • Wajib melampirkan hasil negatif surat keterangan uji tes PCR atau non reaktif rapid-test yang berlaku 14 hari pada saat keberangkatan.
  • Surat keterangan bebas gejala seperti influenza yang dikeluarkan oleh dokter rumah sakit/puskesmas yang berlaku bagi daerah yang tidak punya fasilitas test PCR atau rapid-test.
  • Wajib pakai masker selama di area stasiun dan selama perjalanan hingga tiba di stasiun tujuan.
  • Wajib memakai face shield yang disediakan oleh PT KAI selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan khusus untuk penumpang kereta api jarak jauh.
  • Wajib mengikuti protokol kesehatan yang ada dan menjalankan instruksi petugas. Apabila penumpang gagal berangkat karena dokumen persyaratan tidak lengkap, biaya tiket dikembalikan penuh.
  • Menggunakan pakaian pelindung (jaket/pakaian lengan panjang)
  • Calon penumpang wajib mengunduh dan mengaktifkan aplikasi “PeduliLindungi”
  • Menjaga jarak selama di area stasiun dan selama perjalanan kereta api.
  • Penumpang dalam kondisi sehat tidak menderita flu, pilek, batuk dan demam

__________

Toko Modern Fastpay adalah bisnis keagenanan keuangan digital & sistem pembayaran terlengkap yang melayani berbagai macam kebutuhan orang Indonesia seperti layanan perbankan setor tunai, tarik tunai dan transfer uang antar bank murah, daftar merchant QRIS tercepat, layanan ekspedisi kirim dokumen dan barang kemana aja, top up saldo e-money lengkap, layanan tiket pesawat dan kereta, layanan pembayaran tagihan terlengkap, layanan pembelian pulsa, internet dan voucher game lengkap, dengan keuntungan jutaan rupiah tiap bulan dari jasa pembayaran. Tertarik bisnis menguntungkan ini? Daftar sekarang disini

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/