Game Android Terbaik 2022

Sebarkan artikel ini

Google Play merilis daftar game Android terbaik 2022 dari beberapa kategori yang beberapa diantaranya merupakan game-game terlaris dan termasuk banyak dimainkan. Bahkan, game yang masuk dalam kategori new release di Android bisa masuk menjadi game Android terbaik 2022 ini. Game apakah itu?

Google mengumumkan sederet daftar game Android terbaik 2022 di Play Store.

  1. Best Game
  2. Best User’s Choice
  3. Best Multiplayer
  4. Best Pick Up & Play
  5. Best Indies
  6. Best Story
  7. Best Ongoing
  8. Best Made in Indonesia

1. Best Game 2022 (Game Terbaik)

Apex Legends Mobile

Game Apex Legends Mobile buatan Respawn Entertainment dan diterbitkan oleh Electronic Arts, meraih Best Game Android 2022 alias Game Android Terbaik 2022. Game battle royale yang diadaptasi dari versi PC dan konsolnya ini menghadirkan pengalaman yang seru.

Tidak salah bila Google Play menempatkan Apex Legends Mobile sebagai Game Android Terbaik 2022 ini karena sensasi seru yang ditawarkan berbeda dari game-game battle royale lainnya.

Setiap pemain akan memilih karakter yang disebut Legends dengan skill yang berbeda-beda. Pemain harus mengumpulkan senjata dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan. Melakukan combo skill untuk menghadapi squad lawan dan menjadi pemenang.

Apex Legends Mobile

Dalam battle royale ini, para pemain berkekuatan super dari seluruh dunia bertarung dalam wadah Apex Games yang kejam. Dari iblis rushdown hingga ranger pengintai, ada Legend untukmu – tetapi sinergi cerdas antar pemain dan refleks cepat akan menentukan nasibmu.

Dengan permainan senjata yang sempurna, gerakan yang lancar dan visual terbaik di kelasnya, Apex Legends menetapkan standar baru untuk battle royale.

Apex Legends Mobile menghadirkan aksi tembak-menembak sempurna, gerakan mulus, dan visual luar biasa. Di tahun 2022 ini, Apex Legends Mobile membuktikan diri sebagai game battle royale terbaik.

Apex Legends Mobile

Setiap pemain akan memilih karakter yang disebut Legends dengan skill yang berbeda-beda. Pemain harus mengumpulkan senjata dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan.

Apex Legends Mobile memiliki tempo gameplay yang sangat cepat sehingga membuat para pemain merasakan sensasi yang sangat seru pada game ini. Panduan untuk para pemain baru dari Apex Legends Mobile ini sendiri sangat mudah dipelajari.

Best Game 2022 Apex Legends Mobile

Kamu akan bermain tim dalam squad yang terdiri dari tiga orang. Total ada 60 pemain yang terbagi dalam 20 squad tanpa opsi solo atau duo, mereka yang turun ke peta yang sama, kemudian looting dan tembak-menembak sampai satu tim tersisa.

Buat pemain battle royale, Apex Legends Mobile wajib dicoba untuk merasakan enviroment yang berbeda. Download Apex Legends Mobile di Play Store

2. Best User’s Choice (Game Pilihan Pengguna Terbaik)

Blockman Go

Kategori Best User’s Choice atau Pilihan Pengguna, jatuh pada Blockman Go. Blockman Go adalah aplikasi gratis berisi ratusan mini games yang bisa dimainkan sendiri maupun bersama teman-teman.

Best User's Choice Blockman Go

Pada awal perilisan, Blockman Go berada dibawah naungan Garena sebagai publisher pada awal perilisan, namun kini berpindah ke Blockman Go Studio selaku pengembang dan penerbit.

Blockman Go sendiri selain bisa memainkan berbagai minigames, kamu juga bisa menciptakan minigame berbasis Blockman.

Game ini hadir bersamaan dengan aplikasi platform Blockman Editor sebagai wadah kreasi bagi para game developer Indonesia. Aplikasi ini dapat kamu akses melalui perangkat komputer secara gratis. Game ini sudah lengkap dengan berbagai editor tools yang lengkap dengan tampilan yang mudah pengguna pahami.

Blockman Go

Beberapa game populer dalam Blockman Go yang bisa kamu mainkan seperti: Bed Wars, Sky Block, Free City RP, Jail Break, Egg War, Hero Tycoon 2, Lucky Blocks: Skywars, Trainers Arena dan masih banyak lagi.

Game mini popular di Blockman Go

Tertarik main Blockman Go? Download Blockman Go sekarang di Play Store.

3. Best Multiplayer (Game Multiplayer Terbaik)

Dislyte

Dyslite memiliki genre pop-fantasy RPG yang mempunyai fitur gacha dengan konsep menggabungkan musik dan mitologi.

Dalam game Dyslite ini, kamu memainkan karakter yang disebut Espers yang mendapatkan kekuatan super dari Miracles. Kekuatan yang setiap orang dapatkan berbeda-beda, tapi kekuatan itu selalu didasarkan pada dewa dan dewi dari berbagai mitologi di dunia: Tiongkok, Mesir, Eropa, dan Yunani.

Best Multiplayer Game Dyslite

Dyslite menghadirkan karakter–karakter dari berbagai macam mitologi, seperti Anubis, Odin, Wukong, Nezha, Artemis, Medusa. Mereka dimunculkan dalam bentuk Avatar yang merasuki orang–orang terpilih yang dinamakan Esper, dan bertarung melawan ancaman besar.

Kamu bisa memainkan Espers dalam karakter: Raven (Odin), Melanie (Medusa), Drew (Anubis), Li Ling (Nezha) dan Mona (Artemis)

Dyslite avatar

Dislyte menggunakan battle system turn-based. Kamu tinggal menunggu giliran karakter kamu dan memilih skills yang akan digunakan. Dislyte juga menerapkan sistem elemen.

Ada empat elemen di dunia Dislyte: Shimmer, Wind, Flow, dan Inferno.

Tertarik memainkan game seru ini, silahkan download Dyslite di Play Store.

Selain Dyslite, game-game yang masuk dalam Best Multiplayer adalah Apex Legends Mobile, MU ORIGIN 3 ASIA dan Tower of Fantasy.

4. Best Pick Up & Play (Game Kasual Terbaik)

Angry Birds Journey

Rovio Entertainment Corporation menghadirkan versi terbaru dari franchise Angry Bird, bahkan sudah sekian lama dari versi terakhir mereka.

Angry Birds merupakan game slingshot yang memiliki gaya permainan kasual. Meski santai, namun kamu harus mampu membidik dengan langkah yang tepat.

Best Pick Up and Play Angry Birds Journey

Angry Birds Journey masih menyerupai Angry Birds versi original. Tujuannya tetap sama, yaitu menghabiskan seluruh obyek bidik. Hanya saja ada beberapa hal baru, contohnya yang paling dasar adalah bentuk karakter-karakter burung dan babi hijau cenderung kotak, target atau sasaran juga semakin rumit.

Angry Birds Journey

Ratusan level dalam Angry Birds Journey bisa kamu mainkan dengan seru. Ketika naik level, kamu akan mendapatkan tantangan baru yang semakin sulit.

Dengan gaya kartun yang khas, nyatanya game Angry Birds Journey ini tampil kian menarik dengan grafik yang penuh warna dan lebih baik dari versi sebelumnya. Audio dan musik di dalam Angry Birds Journey juga semakin menarik untuk membuat permainan semakin menyenangkan.

Angry Birds Journey

Tertarik memainkan Angry Birds Journey, download sekarang dari Play Store.

Selain Angry Birds Journey, game-game yang masuk dalam kategory Best Pick Up & Play antara lain: BTS Island: In the SEOM, PunBall, Rocket League Sideswipe, Tahu Bulat Stories

5. Best Indies (Game Indie Terbaik)

One Hand Clapping

One Hand Clapping adalah game teka-teki berbasis platformer 2D dimana karakter pemain melompat di atas platform untuk melewati rintangan yang ada.

Daya tarik utama One Hand Clapping adalah penggunaan mikrofon, meminta pemain bernyanyi untuk memecahkan teka-teki kecil yang tersebar di sepanjang permainan yang diperlukan untuk progres lebih lanjut.

Best Indie Game One Hand Clapping

Game ini benar-benar cantik, dengan perpaduan seni yang penuh warna dan sederhana ini sangat cocok dengan musik yang dimainkan dan menambah pengalaman dalam permainan.

One Hand Clapping

Game indie yang dirilis oleh HandyGames ini memang berbayar dengan biaya Rp34.000 untuk dimainkan.

Tertarik main One Hand Clapping? Kamu bisa download One Hand Clapping di Play Store

Game-game lain kategori Indie terbaik lainnya adalah: Grammarian Ltd – Grammar Game, The Way Home: Pixel Roguelike, Phobies, Pocket Love

6. Best Story (Game Cerita Terbaik)

Diablo Immortal

Nama Diablo sudah enggak asing di telinga penggemar game action RPG. Game produksi Blizzard Entertainment awalnya dirilis pada 1997 di PC hingga dibuat versi Diablo II, dan Diablo III.

Karena banyaknya pengguna mobile, akhirnya dirilis Diablo Immortal yang memungkinkan kamu bisa cross-playing di PC dan mobile.

Best Story Game Diablo Immortal

Diablo Immortal mengambil timeline di antara Diablo II dan Diablo III. Ceritanya menjadi jembatan pengisi selama dua dekade jarak antara dua game itu, Diablo Immortal mengambil waktu sekitar 5 tahun setelah Diablo II dan 15 tahun sebelum Diablo III.

Ada enam Class yang bisa kamu pilih: Barbarian, Crusader, Demon Hunter, Monk, Necromancer, dan Wizzard. Saya memilih Demon Hunter, ranged DPS dengan panah sebagai senjata utamanya.

Diablo Immortal

Diablo Immortal menyajikan grafis yang sangat indah dan terkesan sangat baru untuk ranah game mobile. Grafis dari Diablo Immortal ini bisa dikatakan menjadi salah satu yang terbaik pada tahun 2022 ini.

Selain itu, detail-detail serta efek skill dari tiap karakter serta monster juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar setia Diablo serta pemain baru yang baru mencoba sekuel Diablo ini.

Diablo Immortal

Tertarik game Diablo Immortal ini, kamu bisa download Diablo Immortal di Play Store.

Game-game yang juga masuk dalam kategori Best Story antara lain: DEEMO II, NieR Re[in]carnation, The Secret of Cat Island.

7. Best Ongoing (Game Terbaik Terus Diupdate)

Genshin Impact

Game Genshin Impact merupakan game multiplatform, dimana bisa dimainkan di ponsel Android dan iOS, konsol PlayStation PS4 dan PS5, serta komputer PC. Genshin Impact dirilis gratis untuk semua perangkat yang mendukungnya. Pemain tetap bisa bermain tanpa membeli apa pun (freemium).

Best Ongoing Game Genshin Impact

Genshin Impact adalah game open-world action RPG yang lebih berfokus pada konten single-player. Ini adalah poin penting untuk dibicarakan, karena tidak sedikit orang yang masih menganggap kalau game ini dibangun layaknya MMORPG dengan fokus konten multiplayer, apalagi melihat ketersediaan akses gratis untuk memainkan gamenya.

Dunia open-world dalam Genshin Impact adalah dunia yang sangat indah dan dipresentasikan dengan grafis colorful yang memanjakan mata. Tidak jarang setiap kali melakukan eksplorasi kami berhenti untuk melihat alam sekitar dan mengapresiasi keindahannya.

Genshin Impact

Kamu akan berperan sebagai penjelajah yang tengah mencari saudara. Kamu bisa memilih karakter laki-laki atau perempuan di game ini. selama permainan, kamu juga akan ditawari 24 job karakter yang menarik untuk dimainkan.

Tiap karakter memiliki role atau elemen, yakni DPS (penyerang), healer (penyembuh), dan support (pendukung). Karakter baru akan kamu dapatkan ketika berhasil menyelesaikan rintangan maupun misi. Kamu bisa memainkan sampai 4 karakter sekaligus dalam satu permainan.

Genshin Impact

Untuk memainkan Genshin Impact ini, kamu harus sediakan media penyimpanan dalam smartphone kamu hingga belasan Giga dan spesifikasi perangkat yang tinggi untuk mendapatkan pengalaman bermain yang menakjubkan dalam menjelajah dunia Genshin Impact.

Download Genshin Impact di Play Store rasakan sensasi game open world memukau.

Game-game lain yang masuk dalam kategori ini antara lain: Garena Free Fire: Winterlands, Mobile Legends: Bang Bang, Pokémon GO, Roblox.

8. Best Made in Indonesia (Game Terbaik Buatan Indonesia)

Grammarian Ltd – Grammar Game

Grammarian Ltd adalah game produksi developer lokal asal Malang Algorocks yang akan mengajarimu berbahasa Inggris melalui permainan dalam game mobile.

Best Made in Indonesia Grammarian Ltd

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa internasional yang sering digunakan masyarakat, termasuk juga kalangan gamer, di mana kebanyakan game–game di dunia dibuat menggunakan bahasa Inggris.

Gameplay Grammarian Ltd ini sederhana namun menantang. Mengambil setting tahun 2099, di mana seluruh interaksi dan komunikasi wajib hukumnya menggunakan Grammar yang tepat. Jika salah satunya kedapatan gunakan Grammar yang salah, maka orang itu akan dibangkrutkan, tidak akan diterima di pelayanan publik manapun, bahkan yang terparah mendekam di penjara.

Grammarian Ltd belajar bahasa Inggris

Di Grammarian Ltd ini, para pemain akan berperan sebagai Noam, seorang fresh graduate lulusan Matematika. Karena sebuah insiden, mau tak mau ia harus bekerja sebagai grammar validator. Sebagai Noam, kamu harus mengoreksi atau memvalidasi berbagai dokumen penting dengan grammar acak – acakan. Artinya, kamu akan memilah–milah mana saja dokumen dengan grammar tepat untuk diserahkan pada perusahaan.

Dalam game berbasis edukasi ini, ada sekitar 1000 lebih dokumen yang bakal kamu pilah dan koreksi, ditambah dengan 80 lebih jenis grammar yang dapat kamu pelajari nantinya.

Grammarian Ltd Job

Game ini juga mempunyai misi dengan Grammar khusus, di mana akan menjadi poin penting bagi kamu untuk naik jabatan, mulai dari “Junior Passable Intern” hingga posisi tertinggi “Editor Extraordinaire”.

Dengan memainkan Grammarian Ltd ini kamu punya peluang menambah kemampuan bahasa Inggris kamu melalui game yang fun.

Grammarian Ltd sendiri bisa ditebus dengan harga Rp70.000 untuk bisa memainkan game ini.

Tertarik memainkan Grammarian Ltd, kamu bisa download Grammarian Ltd di Play Store.

Apakah pemenang game Android terbaik 2022 ini salah satunya masih kamu mainkan saat ini? Bila belum kamu mainkan, cobalah download salah satunya yang menarik menurut kamu. Semoga referensi Game Android Terbaik 2022 ini bisa menambah koleksi game yang kamu mainkan.

Peluang Bisnis Voucher Game

Fastpay membuka kesempatan buat kamu untuk menjadi agen voucher game murah seperti Syndicate Gold Apex Legends Mobile, voucher Valorant Points, voucher Google Play, Diamond FreeFire, Garena, PUBG Mobile, Call Of Duty: Mobile, diamond Mobile Legends, Arena Of Valor, voucher Steam, Lyto, dll.

Gak cuma berbisnis voucher game, kamu juga bisa bisnis PPOB, bisnis tiket travel, bisnis pulsa internet, dll. Semua layanan bisnis ada di Fastpay.

__________

Tentang Bisnis PPOB Fastpay & Voucher Game

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis voucher game, PPOB dan pulsa murah di Fastpay sangat menguntungkan. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Fastpay. Menjadi Loket Toko Modern Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

  1. Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, bus AKAP, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.
  2. Fastpay tersedia berbagai jenis voucher game terlaris seperti: Valorant Points, diamond FF, diamond Mobile Legends, Genesis Crystal Genshin Impact, voucher Garena, PUBG Mobile, CODM, Ragnarok M, PointBlank, Google Play, dll.
  3. Sistem bisnis PPOB mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan
    Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  4. Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.
  5. Dan banyak keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan.

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/