Cara Transfer Kuota Telkomsel, Ini Caranya

Sebarkan artikel ini

Telkomsel punya fitur transfer kuota internet untuk pelanggan prabayar yang dapat dimanfaatkan dalam situasi mendesak atau saat kehabisan kuota. Inilah caranya bila darurat kuota Telkomsel terjadi pada kamu.

Telkomsel merupakan operator telekomunikasi berbasis seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai 160 juta. Layanan Telkomsel salah satunya produk paket internet prabayar dengan jaringan yang luas beroperasi di 3G hingga 4G. Untuk memudahkan pelanggan dalam mendapatkan paket internet salah satu fitur yang bisa digunakan yaitu transfer kuota internet.

Layanan transfer kuota internet tersebut dapat digunakan untuk ke sesama pelanggan prabayar Telkomsel, yaitu simPATI, KARTU As, dan Loop. Namun ada syarat dan ketentuan untuk melakukan transfer kuota internet Telkomsel tersebut.

Pengguna layanan ini dapat berbagi kuota internet dengan teman atau orang terdekat dengan batasan kuota minimal yang bisa ditransfer dalam satu kali transaksi.

Transfer kuota internet ini cocok untuk keluarga dimana orangtua bisa membatasi kuota internet yang digunakan anak agar bijak dan hemat dalam pemakaian kuota internet sesuai kebutuhan.

Ketika melakukan transfer kuota internet ini, pengirim akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp5.000 per transaksi. Sementara masa berlaku kuota internet yang ditransfer adalah tiga hari dihitung sejak kuota internet diterima.

Batasan transfer kuota minimal sebesar 50MB dan maksimal 500MB. Dalam sehari, pelanggan bisa transfer maksimum enam kali transaksi atau total 3GB.

Cara transfer kuota internet yang mudah diakses melalui menu UMB, sebagai berikut:

  1. Akses dari dial telepon kamu *500*2#
  2. Pilih “1. Ya” untuk melakukan transaksi
  3. Masukkan nomor penerima Transfer Kuota
  4. Masukkan jumlah kuota yang akan ditransfer
  5. Pilih “1. Setuju” untuk mengkonfirmasi Transfer Kuota
  6. Pengirim akan menerima notifikasi Transfer Kuota

Berikut syarat dan ketentuan layanan transfer kuota Telkomsel:

  • Kuota yang bisa ditransfer adalah kuota All Network yang berlaku nasional.
  • Kuota minimal yang dimiliki pengirim sebesar 500MB.
  • Kuota yang ditransfer oleh pengirim memiliki masa aktif minimal empat hari.
  • Kuota minimal yang bisa ditransfer dalam satu kali transaksi adalah 50MB dan maksimal 500MB.
  • Kuota yang bisa ditransfer dalam satu hari maksimal 3GB atau enam kali transfer

Nah, kini kamu gak perlu repot lagi bila kehabisan kuota internet Telkomsel, bisa meminta ke teman atau saudara untuk hal mendesak dan darurat sebelum kamu melakukan pengisian paket internet Telkomsel lagi.

Kebutuhan paket internet Telkomsel bisa kamu beli di Agen Toko Modern Fastpay terdekat atau melalui Aplikasi Fastpay.

Peluang bisnis pulsa dan paket telepon di Fastpay
Bersama Fastpay kamu dapat menjalankan bisnis atau usaha menjadi agen pulsa dan data internet dengan keuntungan melimpah. Karena dengan menjadi outlet Toko Modern Fastpay, kamu dapat menjalankan 8 bisnis sekaligus, yaitu menjadi agen pembayaran, agen keuangan perbankan digital, agen top up e-money terlengkap, agen pulsa dan internet murah, agen tiket perjalanan, agen ekspedisi/logistik dan agen penjualan barang

__________

Toko Modern Fastpay adalah bisnis keagenanan keuangan digital & sistem pembayaran terlengkap yang melayani berbagai macam kebutuhan orang Indonesia seperti layanan perbankan setor tunai, tarik tunai dan transfer uang antar bank murah, daftar merchant QRIS tercepat, layanan ekspedisi kirim dokumen dan barang kemana aja, top up saldo e-money lengkap, layanan tiket pesawat dan kereta, layanan pembayaran tagihan terlengkap, layanan pembelian pulsa, internet dan voucher game lengkap, dengan keuntungan jutaan rupiah tiap bulan dari jasa pembayaran. Tertarik bisnis menguntungkan ini? Daftar sekarang disini

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/