Cara Pesan Tiket Kapal Pelni Melalui Toko Modern Fastpay dan Syarat-Syaratnya

Sebarkan artikel ini

Di zaman yang canggih dan modern seperti sekarang ini, segala kegiatan dapat dilakukan dengan mudah tanpa menemukan berbagai kesulitan yang berarti. Bisa dikatakan segala kebutuhan manusia bisa didapatkan secara praktis seperti kegiatan berbelanja, memesan makanan, pencarian informasi terkini hingga pemesanan alat transportasi. Tidak terkecuali untuk pemesanan tiket Kapal Pelni.

Bukan hanya pemesanan tiket kapal saja sebenarnya, bahkan tiket pesawat terbang, tiket kereta api, pemesanan kamar hotel pun bisa dilakukan secara online. Namun dalam pembahasan kali ini akan lebih terfokus tentang pemesanan tiket transportasi laut yaitu tiket Kapal Pelni. Bagaimana sih caranya? Mudah atau tidak? informasi selengkapnya dibawah ini.

Pesan Tiket Kapal Pelni Melalui Fastpay

Ketika membicarakan tentang alat transportasi laut pasti Anda akan langsung terpikirkan tentang kapa Pelni. Ya, memang pelni menjadi salah satu transportasi laut andalan yang mendapat kepercayaan besar dalam hal pelayanan transportasi laut. Pelayanan yang diberikan bukan hanya pengakutan penumpang saja, tetapi juga pengangkutan barang sekalipun. Rute yang dilalui juga bukan hanya rute komersil tetapi juga melewati rute-rute kecil.

Transportasi laut sendiri tujuannya biasanya lebih jauh daripada transportasi darat, jika transportasi darat hanya menuju antar kota maka transportasi laut perjalanannya antar pulau seperti Jawa – Kalimantan, Jawa – Sulawesi dan lain sebagainya.

Toko Modern Fastpay memang sudah terkenal dengan banyaknya jasa pelayanan yang diberikannya. Prosesnya mudah dan cepat serta akurat, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terjadi penipuan. Kegiatan pemesanan tiket Kapal Pelni ini juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan Fastpay ini.

Pelayanan Toko Fastpay sendiri bisa Anda dapatkan di seluruh Indonesia. Jadi pemesanan bukan hanya bisa dilakukan di kota-kota tertentu saja.

Lalu bagaimana cara dan langkahnya pesan tiket Kapal Pelni di Toko Modern Fastpay ini? Ikuti panduan langkahnya di bawah ini.

  1. Kunjungi Toko Fastpay Modern Terdekat
    Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah datang ke Toko Modern Fastpay yang terdekat dengan tempat tinggal Anda. Saat ini sudah banyak sekali toko fastpay di seluruh pelosok Indonesia.
    Bukan hanya di kota-kota besar saja tetapi Anda juga bisa menemukannya di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Pelayanan dari Toko Modern Fastpay memang selalu memuaskan dan maksimal, termasuk dalam menempatkan pelayanannya secara merata di Indonesia.
    Setelah menemukan toko terdekat, datang dan sebutkan rute tujuan Anda dan jadwal keberangkatan secara lengkap dan terperinci. Termasuk jam keberangkatan yang diharapkan. Tidak lupa identitas diri juga harus lengkap ya!
  2. Penukaran Tiket
    Setelah memberikan beberapa informasi pada langkah yang pertama selanjutnya petugas akan mengecek jadwal keberangkatan dan Anda akan mendapatkan struk. Kemudian Anda melakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tercantum dalam struk tersebut. Biasanya di dalam struk juga terdapat keterangan secara singkat tentang detail pembelian tiket Kapal Pelni yang Anda pesan.
    Setelah itu tukarkan tiket Kapal Pelni tersebut maksimal 3 jam sebelum keberangkatan Anda. Hal ini bertujuan untuk mencegah adanya calon penumpang yang terlambat datang apabila penukaran tiket dilakukan dalam waktu yang terlalu dekat dengan jadwal keberangkatan kapal.
    Apabila hal ini terjadi maka akan sangat merugikan Anda bukan? Bukan hanya sebagai penumpang saja yang dirugikan, tetapi juga pihak kapal yang kemudian melajukan kapal tidak tepat waktu.
  3. Tukar Tiket di Konter Resmi Pelni
    Sebelum memulai perjalanan Anda menggunakan kapal Pelni, Anda harus menukarkan struk pembayaran tiket Kapal Pelni yang Anda lakukan di Toko Modern Fastpay ke kantor resmi Pelni terdekat atau loket resmi yang ada di pelabuhan.
    Pilih saja lokasi penukaran tiket yang paling dekat dengan posisi Anda saat itu. Jikalau di pelabuhan tidak menyediakan loket resmi Pelni, pasti terdapat tempat penukaran terdekat dengan lokasi pelabuhan, sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkannya.
  4. Check in
    Jika Anda sudah mendapatkan tiket yang diperoleh dari penukaran struk saat melakukan pemesanan tiket Kapal Pelni di Fastpay, langkah selanjutnya adalah melakukan check in kapal. Pastikan Anda datang minimal 30 menit sebelum keberangkatan karena jika check in dilakukan 15 menit sebelum keberangkatan kapal.
    Mekanisme check in saat di kapal dilakukan dengan menggunakan tikek fisik, bukan lagi berupa struk pembayran dari pembelian tiket beserta kartu identitas terbaru yang berlaku. Kartu identitas dibutuhkan untuk verifiksi keabsahan tiket atau kebenaran tiket.
    Biasanya check in tiket kapal Pelni tidak langsung pada kapal, namun di counter check in terdekat yang ada di pelabuhan keberangkatan kapal. Dengan demikian lokasinya sudah jelas dengan tujuan agar penumpang tidak kebingungan dan sulit lama mencari titik check-in.
    Itulah beberapa langkah yang harus Anda lakukan saat melakukan pemesanan tiket Kapal Pelni melalui Toko Modern Fastpay. Sangat mudah dan praktis sekali bukan? Dengan petunjuk secara lengkap dan terperinci diatas semua orang pasti bisa melakukan pemesanan tiket ini. Mulai dari proses awal pemesanan tiket Kapal Pelni di Fastpay, pembayaran, penukaran hingga virifikasi check in ke dalam kapal.

Syarat Booking Tiket Pelni

Setelah tahu langkah pemesanan tiketnya, Anda juga harus tahu apa saja syarat yang dibutuhkan untuk melakukan pemesanan tiket Kapal Pelni ini. Untuk bisa melakukan pemesanan tiket Pelni ini ada beberapa ketentuan yang harus Anda ikuti. Beberapa syarat tersebut adalah seperti di bawah ini.

  • Batas Maksimal
    Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan rombongan lebih dari 10 orang, mungkin Anda akan sedikit kesulitan. Sebab, dalam sekali pemesanan tiket rombongan maksimal adalah 10 orang.
    Dengan begitu ketika Anda memesan tiket dengan jumlah yang banyak, pemesanan tiket harus dilakukan lebih dari sekali pesan. Anda bisa menggunakan identitas anggota untuk melakukan pemesanan jika tidak ingin memesannya berkali-kali.
  • Batas waktu Pemesanan
    Berbeda dengan batas waktu pemesanan tiket pesawat yang bisa dilakukan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Untuk memesan tiket Kapal Pelni melalui Fastpay harus minimal H-30 hingga H-3 sebelum jadwal keberangkatan. Mengapa demikian? hal ini dikarenakan keterbatasan jumlah Kapal Pelni yang beroprasi.
  • Batas Usia Pemesan Tiket
    Selain batas waktu pemesanan tiket, batas usia pemesanan juga diperhatikan disini. Dimana batasan usia pemesanan berpengaruh terhadap tarif tiket. Adapun penggolongan tarif tiket berdasarkan usia pemesanan adalah sebagai berikut:
    • Infant bayi yaitu anak usia 0-2 tahun
    • Anak-anak 2-12 tahun
    • Dewasa atau orang yang usianya di atas 12 tahun.
    • Semakin tua usia pemesanan tiket maka semakin tinggi tarif yang diberikan.
  • Batas Bagasi
    Bagi Anda yang berpergian dengan membawa barang, ada baiknya Anda memperhatikan berat bawaan barang Anda. Dalam peraturan pelayaran Pelni, batas bagasi maksimal adalah 50kg. Apabila berat barang bawaan Anda melebihi batas maksimal tersebut maka akan diberikan biaya tambahan.

Itulah informasi tentang cara pembelian tiket Kapal Pelni melalui toko modern Fastpay secara lengkap dan terperinci hingga syarat-syarat yang penting untuk Anda ketahui sebelum memanfaatkan jasa transportasi laut kapal Pelni. Semoga bermanfaat!


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINIImage

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online

Tim SBF