Cara Dapat Subsidi Listrik September 2021

Pemerintah masih memberikan subsidi atau keringanan pembayaran listrik selama pandemi ini. Begini cara dapat subsidi Listrik bulan September 2021. Ingat ya, subsidi listrik pelanggan 450-900 VA diperpanjang hingga Desember 2021.

Pemberian subsidi listrik ini berupa diskon pembayaran tagihan atau token listrik untuk meringankan beban pengguna listrik 450-900 VA. Selain itu, subsidi listrik juga dalam bentuk pembebasan biaya beban atau abonemen, serta pembebasan penerapan ketentuan rekening minimum.

Subsidi listrik ini diberikan kepada 32,6 juta pelanggan rumah tangga. Golongan pelanggan yang akan menerima bantuan subsidi tarif listrik dari pemerintah yaitu:

  • Rumah Tangga Daya 450 VA (R1/450 VA), mendapatkan diskon 50 persen.
  • Bisnis Kecil Daya 450 BA (B1/450 VA) mendapatkan diskon 50 persen.
  • Industri Kecil Daya 450 VA (I1/450 VA) mendapatkan diskon 50 persen.
  • Rumah Tangga Daya 900 VA bersubsidi (R1/900 VA) mendapatkan diskon 25 persen.

Nah, meski listrik mendapat subsidi, jangan lupa selalu bayar tagihan listrik atau beli token listrik di Agen Fastpay terdekat.

Untuk mendapatkan subsidi listrik bagi pelanggan listrik prabayar bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

Bagi masyarakat yang ingin memperoleh diskon token listrik stimulus Covid-19, khusus daya 450 VA cara paling mudah dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile yang terdapat di Play Store atau App Store.

Setelah selesai mengunduh, pelanggan dapat masuk ke aplikasi PLN Mobile dengan cara:

  1. Buka aplikasi PLN Mobile.
  2. Klik “PLN Peduli Covid-19” pada bagian Info & Promo.
  3. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter.
  4. Token stimulus listrik akan muncul.
  5. Pelanggan tinggal memasukkan token stimulus listrik tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Selain itu PLN juga tetap menyediakan akses melalui website www.pln.co.id atau menggunakan layanan WhatsApp melalui nomor 08122-123-123. Hal ini dilakukan untuk memberikan banyak pilihan akses agar pelanggan mudah mendapatkan stimulus diskon listrik ini.

Meski mendapatkan subsidi token listrik, pelanggan bisa membeli token listrik atau membayar tagihan listrik pascabayar di Agen Fastpay terdekat.

Bisnis PPOB Fastpay terlengkap dan menguntungkan

Khusus bagi masyarakat, terbuka peluang usaha menjalankan bisnis PPOB Fastpay dengan menjadi Agen Fastpay untuk melayani kebutuhan digital masyarakat Indonesia sampai kapanpun. Kamu bisa melayani pembayaran berbagai macam tagihan bulanan, kebutuhan pulsa, internet, top up e-money, voucher game, tiket transportasi, pengiriman barang, transfer uang, dll.

Agen Fastpay tersebar di Indonesia dengan jumlah lebih dari 300 ribu mitra, dan masih menjadi peluang bisnis yang menguntungkan karena melayani kebutuhan pembayaran masyarakat Indonesia.

Terbuka Peluang Bisnis PPOB Terlengkap

Bisnis agen PPOB menjadi bisnis yang menguntungkan. Meski di masa pandemi, namun kebutuhan digital masyarakat Indonesia menjadi hal yang utama, seperti bayar tagihan, beli pulsa data internet, voucher game, top up saldo emoney atau kebutuhan beli tiket pesawat, kereta, bus AKAP, atau pengiriman barang.

Semua bisa dilakukan di Agen Fastpay sebagai bisnis PPOB yang menjanjikan. Bisnis Fastpay bisa dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka bisnis PPOB terlengkap bersama Fastpay.

__________

Tentang Bisnis PPOB Fastpay

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Fastpay sangat menguntungkan. Kamu bisa menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan yang besar. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Fastpay. Menjadi Agen Toko Modern Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/