Begini Cara Transfer Pulsa Ke Sesama XL dan AXIS

Sebarkan artikel ini

Ketika pulsa XL kamu menipis dan butuh untuk komunikasi atau kebutuhan internet, kamu bisa minta tolong temanmu sesama pengguna XL untuk transfer pulsa dengan cepat dan mudah.

Pulsa bisa dikatakan telah menjadi kebutuhan primer atau prioritas masyarakat Indonesia. Pulsa selain untuk komunikasi juga untuk beraktifitas di internet. Apalah daya sebuah handphone jika tidak adanya pulsa. Karena dengan adanya pulsa, sebuah handphone bisa digunakan untuk berkomunikasi entah itu SMS atau untuk sekedar telepon seseorang.

XL adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi yang sudah beroperasi hampir 31 tahun di Indonesia dengan jumlah pengguna nomor dua terbesar dan harganya yang termasuk murah serta jaringan pun kuat di setiap daerah. Selain itu XL juga telah mengakuisis AXIS sebagai bagian dari operator XL dimana kamu juga bisa transfer pulsa ke pengguna AXIS

Selain untuk komunikasi via telepon, pulsa juga bisa digunakan untuk paket internet dengan cara membeli paket internet menggunakan pulsa.

XL mempunyai fitur berbagi pulsa ke sesama pengguna provider XL. Jadi jika kamu sedang kehabisan pulsa dan tidak ada counter atau minimarket yang menjual pulsa atau kondisi mendesak butuh pulsa XL, kamu bisa meminta pulsa ke sesama teman yang menggunakan provider XL.

Berikut beberapa cara transfer pulsa sesama XL dan AXIS

1. Dengan melakukan panggilan

  • Buka menu panggilan pada ponsel kamu.
  • Ketik *123# dan lanjutkan dengan menekan tombol “call / OK”
  • Pilih menu no 7 INFO
  • Kemudian pilih menu no 2 m-Pulsa
  • Setelah itu kamu pilih menu no 2 yaitu Bagi Pulsa
  • Jika semua sudah dilalui, maka akan muncul 5 pilihan. Dan untuk bagi pulsa kamu diharuskan memilih menu nomor 4 Bagi Pulsa
  • Selanjutnya akan muncul “Anda hendak melakukan Bagi Pulsa. Silakan masukkan no tujuan”.
  • Dan jika sudah, kamu wajib memasukkan nominal yang ingin Anda bagikan. Minimal 1 rupiah dan maksimal adalah 2.000.000;Cara singkat menggunakan UMB sebagai berikut:
    > Ketik *123*168# > Pilih “Nomor Tujuan” > Pilih nominal
    > Ketik *123*8461# > Lalu pilih “Bagi Pulsa” >

2. Menggunakan aplikasi My XL

  • Cara lain untuk transfer pulsa XL dengan menggunakan aplikasi My XL yang bisa didownload di Play Store.
  • Download aplikasi di Playstore dan Appstore
  • Kemudian pilih menu “Bagi Pulsa”
  • Selanjutnya masukkan nomor handphone yang akan kamu bagi pulsa, dan masukkan nominal yang akan kamu berikan.
  • Lalu klik “KIRIM”
  • Jika semua sudah dilalui, maka kamu akan mendapat SMS dari XL-Axiata yang mengirim kode OTP.
  • Masukkan koden OTP tersebut dan pulsa akan masuk secara otomatis.

3. Menggunakan SMS
Layanan SMS juga bisa kamu gunakan untuk berbagi pulsa ke sesama pengguna provider XL, dan prosesnya juga sangat mudah. Hanya dengan beberapa langkah berikut ini.

Masuk ke menu SMS pada ponsel kamu.
Ketik SMS dengan format berikut: bagi (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal pulsa yang akan ditransfer.
Kirim ke 168.

Oh ya, untuk transfer pulsa XL ada syarat dan ketentuannya, yaitu:

  • Minimal sisa pulsa setelah transfer atau bagi pulsa adalah Rp5.000,-
  • Setiap transaksi transfer atau bagi pulsa kamu akan dikenakan biaya yang besarannya bervariasi tergantung nominal pulsa yang ditransfer yang dibebankan kepada pengirim pulsa.
  • Transfer pulsa hanya bisa dilakukan maksimal 5 kali dalam satu hari.

Tarif Bagi Pulsa

tarif-transfer-pulsa-xl Begini Cara Transfer Pulsa Ke Sesama XL dan AXIS

Untuk kebutuhan pulsa XL bisa kamu beli Agen Toko Modern Fastpay terdekat atau aplikasi Fastpay dengan harga murah, kamu bisa membagi atau transfer pulsa ke sesama pengguna XL.

Bisnis Agen Pulsa Termurah
Fastpay membuka kesempatan buat kamu yang ingin sukses sebagai agen pulsa termurah dan paket internet dengan berbagai jenis produk seperti pulsa Telkomsel murah, pulsa Indosat murah, pulsa XL murah dan berbagai jenis paket internet sesuai kebutuhan untuk media sosial, game, dll.

__________

Toko Modern Fastpay adalah bisnis keagenanan keuangan digital & sistem pembayaran terlengkap yang melayani berbagai macam kebutuhan orang Indonesia seperti layanan perbankan setor tunai, tarik tunai dan transfer uang antar bank murah, daftar merchant QRIS tercepat, layanan ekspedisi kirim dokumen dan barang kemana aja, top up saldo e-money lengkap, layanan tiket pesawat dan kereta, layanan pembayaran tagihan terlengkap, layanan pembelian pulsa, internet dan voucher game lengkap, dengan keuntungan jutaan rupiah tiap bulan dari jasa pembayaran. Tertarik bisnis menguntungkan ini? Daftar sekarang disini

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/