Apa Itu PPOB?

Sebarkan artikel ini

PPOB adalah payment point online bank yaitu sistem pembayaran secara online dengan memanfaatkan fasilitas perbankan. PPOB adalah metode tagihan pembayaran online yang praktis yang bisa dijalankan oleh siapa saja dan bisa dilakukan dimana saja.

Berkat kemajuan internet, kini peluang usaha semakin terbuka lebar. Salah satu usaha yang dibutuhkan banyak orang adalah PPOB. Apabila dibandingkan dengan bisnis offline yang biasanya membutuhkan tempat untuk berjualan, peluang bisnis online seperti PPOB tentu relatif lebih terjangkau. Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar sehingga siapa pun bisa mulai membangun usahanya secara mudah.

Di sisi lain, mengingat ada banyak peluang bisnis yang tersedia di ranah online, memilih satu jenis bisnis yang sesuai dengan diri masing-masing tidaklah semudah kelihatannya. Berbagai kekhawatiran pun muncul. Pasalnya, dalam menjalankan bisnis online, kemungkinan besar kamu tidak akan bertemu dengan pelanggan. Risiko penipuan bisa saja terjadi yang akan berakhir pada kerugian.

Kabar baiknya, kamu bisa menghindari risiko tersebut dengan menjalankan bisnis Payment Point Online Bank (PPOB). Apa itu PPOB?

Pembayaran Tagihan secara Online

Pada dasarnya, PPOB adalah sebuah sistem pembayaran secara online dengan memanfaatkan fasilitas perbankan. Dalam hal ini, pembayaran yang dimaksud bisa bermacam-macam, mulai dari PLN, BPJS, PDAM, telepon, pulsa, internet, paket data, asuransi, kartu kredit, multi finance, hingga voucher game. Selanjutnya, berkembang hingga melayani tiket perjalanan seperti pesawat, kereta api, bus hingga kapal laut. Usaha PPOB juga melayani transaksi perbankan seperti setor tunai, tarik tunai hingga transfer bank.

Selain memanfaatkan fasilitas perbankan, PPOB juga bekerja sama dengan lembaga switching sebagai pengatur lalu lintas data serta outlet atau loket untuk melayani pelanggan.

PPOB dapat menjadi bisnis online yang cukup menguntungkan. Di satu sisi, PPOB memberi kemudahan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan aneka pembayaran. Di sisi lain, setiap ada orang yang melakukan pembayaran melalui loket Fastpay, kamu akan mendapatkan komisi dengan jumlah cukup menjanjikan.

Produk dan layanan di Fastpay yang lengkap dan dibutuhkan masyarakat adalah peluang usaha yang menguntungkan yang dijalankan.

PPOB Fastpay Tawarkan Layanan Pembayaran Lengkap

Fastpay merupakan salah satu provider PPOB terlengkap dan terbaik di Indonesia yang dapat memberikan peluang bisnis menjanjikan untuk kamu. Lebih dari 1200 produk dan layanan untuk melayani kebutuhan pembayaran dan produk digital masyarakat Indonesia.

Apabila dibandingkan dengan provider PPOB mana pun, Fastpay memiliki layanan pembayaran yang lebih lengkap. Tak hanya melayani pembayaran tagihan seperti PLN, Telkom, indiHome, tagihan air PDAM, pulsa elektrik, cicilan kartu kredit, tv berlangganan dan streaming, dan asuransi, PPOB Fastpay juga melayani pembelian ratusan jenis game online, layanan streaming hingga reservasi tiket pesawat, kereta api, bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan kapal PELNI.

ppob-fastpay-layanan-terlengkap Apa Itu PPOB?

Bahkan, dengan menjalankan usaha PPOB Fastpay, kamu juga bisa melayani pengiriman barang dan dokumen, jasa transfer bank, setor tunai dan tarik tunai ke lebih dari 200 bank.

Alhasil, kamu pun bisa menjalankan bisnis PPOB super lengkap yang dapat melayani lebih banyak kebutuhan pembayaran pelanggan di seluruh Indonesia. Coba bayangkan, setiap harinya pasti ada banyak sekali orang yang melakukan pembayaran tagihan dan kebutuhan produk lainnya. Melalui PPOB Fastpay, kamu bisa memenuhi kebutuhan mereka sekaligus meraup keuntungan.

Keuntungan Bisnis Fastpay

Tentunya menjalankan bisnis atau usaha yang diharapkan adalah keuntungan yang didapat. Dengan modal usaha yang dikeluarkan sangat kecil, kamu sebagai pemilik loket Fastpay mendapatkan keuntungan dari fee transaksi yang dilakukan.

Produk dan layanan di Fastpay sangat lengkap. Ada lebih dari 1.200 produk di Fastpay untuk kebutuhan masyarakat Indonesia, dengan 7 layanan utama bisa kamu miliki.

Dari layanan pembayaran tagihan, keuntungan yang bisa didapat dari fee transaksi PLN, PDAM, BPJS, cicilan, pembayaran tv berlangganan, dll. Transaksi tiket seperti pesawat, bus antar kota antar provinsi AKAP atau kereta api juga memberikan komisi yang tidak sedikit.

Untuk transaksi tiket pesawat, rata-rata bisa mendapatkan fee hingga Rp45.000 lebih tergantung nilai pembelian tiket. Semakin besar nominal tiket, fee yang didapat juga semakin besar. Kereta api memberikan fee hingga Rp6.000 per transaksi.

Tiket bus AKAP memberikan keuntungan tiap transaksi tiket yang besar juga tergantung pada nominal tiket. Untuk tiket senilai Rp330.000,00 bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp9.000,00 Semakin besar nominal tiket, semakin besar pula komisi yang didapat. Perbanyak transaksi tiket perjalanan akan memberikan keuntungan yang besar lagi.

Masih banyak orang Indonesia belum mengenal bank atau tidak memiliki rekening bank. Loket Fastpay juga melayani jasa transfer bank atau setor tunai dan tarik tunai dengan fee yang besar dari biaya admin yang dikenakan.

Transaksi lain seperti pulsa, paket data, voucher game, emoney, memberikan laba langsung dari harga.

Insight…

  • 204,7 juta orang pengguna internet dan 191,4 juta pengguna media sosial di Indonesia (mereka butuh pulsa dan paket data)
  • 352.34 juta pelanggan nomor prabayar di Indonesia (mereka butuh paket data)
  • 83,1 juta total jumlah pelanggan PLN di Indonesia 2022 (mereka butuh bayar listrik)
  • 91% pelanggan listrik PLN adalah kelompok Rumah Tangga (rata-rata mereka butuh token listrik)
  • 48.4 juta jumlah pelanggan PLN prabayar di Indonesia (mereka butuh token listrik)
  • 181 juta lebih jumlah peserta BPJS kesehatan di Indonesia (mereka butuh bayar iuran BPJS)
  • Rp342 triliun nilai total transaksi orang Indonesia (mereka butuh top up emoney)
  • 102 juta jumlah gamer di Indonesia dengan total belanja mencapai Rp30 triliun (mereka butuh voucher game)
  • dan masih banyak lagi… semua layanan di atas bisa didapatkan di Fastpay.

Insight di atas akan membuat pikiran dan wawasan kamu menjadi terbuka, bagaimana bisnis PPOB ini menguntungkan dan bisa menjadi salah satu usaha atau bisnis yang mudah dijalankan.

9 Alasan Mengapa Bisnis Fastpay

Peluang usaha modal kecil terlengkap dan menguntungkan seperti PPOB Fastpay ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Dengan aplikasi dan sistem yang mudah dijalankan.

Bisnis PPOB Fastpay cocok bagi kamu seperti, konter pulsa, toko kelontong, warung, minimarket, agen PPOB yang ingin menambah layanan, agen tiket yang ingin layanan lengkap atau wiraswasta, koperasi, warung kopi, umkm, bumdes, karang taruna, dll.

Fastpay dapat dijalankan dimana saja seperti di rumah, tempat usaha, ruko, kios, oleh ibu rumah tangga, pensiunan, mahasiswa, catat meter, dll.

Berikut 9 alasan bisnis PPOB Fastpay wajib dimiliki untuk kamu yang ingin punya bisnis sendiri.

  1. Punya 7 layanan bisnis terbaik dan terlengkap
  2. Bisnis dengan pelanggan yang besar dengan transaksi berulang
  3. Lebih dari 1200 produk melayani kebutuhan digital masyarakat
  4. Modal atau investasi kecil dan tanpa resiko
  5. Mudah dijalankan oleh siapa saja, gak bingung tempat usaha
  6. Keuntungan besar dari transaksi dengan profit yang kontinyu
  7. Transaksi pembayaran bisa menggunakan HP, komputer atau EDC
  8. Bisa sebagai usaha sampingan selain pekerjaan utama
  9. Menjadi merchant QRIS resmi dan menerima pembayaran menggunakan QRIS

spanduk-fastpay-bisnis-ppob Apa Itu PPOB?

Aplikasi PPOB Fastpay mudah dioperasikan, transaksi aman, pengiriman bonus tepat waktu, layanan pelanggan 24 jam, aplikasi lengkap dengan teknologi tinggi, memiliki ijin Bank Indonesia, dll.

Layanan PPOB Fastpay dapat melengkapi usaha kamu menjadi lebih lengkap dengan sistem pembayaran digital yang dibutuhkan masyarakat sampai kapanpun.

Aplikasi Multiplatform

Untuk kemudahan dalam menjalankan bisnis PPOB Fastpay, ada pilihan metode untuk transaksi pembayaran PPOB yang mudah bagi pelaku bisnis PPOB. Kamu bisa menggunakan aplikasi Fastpay Android untuk smarphone, menggunakan browser di laptop/komputer melalui Fastpay Web, atau aplikasi Fastpay desktop untuk transaksi PPOB dan mesin EDC.

aplikasi-fastpay-terlengkap Apa Itu PPOB?

Bisnis PPOB Fastpay berikan kemudahan bagi pelaku usaha jasa pembayaran untuk mendapatkan keuntungan yang besar, karena aplikasi Fastpay yang ada bisa dijalankan dengan mudah.

Kemudahan Pendaftaran PPOP Fastpay

Tertarik menjalankan bisnis PPOB Fastpay? Ada tiga cara yang bisa kamu pilih untuk melakukan proses pendaftaran menjalankan bisnis PPOB Fastpay.

Pendaftaran online melalui situs resmi Fastpay di www.fastpay.co.id. Kamu akan diminta untuk mengisi data yang dibutuhkan, lalu Fastpay akan mengirimkan PIN ke nomor ponsel yang kamu daftarkan.

Pendaftaran melalui aplikasi Fastpay. Instal aplikasi Fastpay dari Play Store dan lakukan registrasi melalui aplikasi.

Pendaftaran melalui Loket Fastpay terdekat atau mitra Fastpay. Kamu bisa meminta petugas atau pemilik loket untuk mendaftarkan kamu sebagai mitra baru.

Setelah melakukan pendaftaran melalui salah satu cara tersebut, kamu akan mendapatkan identitas berupa ID loket dan PIN untuk melakukan transaksi melalui channel transaksi seperti di atas.

Segera lakukan pembayaran aktivasi sesuai paket yang diambil pada saat registrasi, agar kamu bisa segera melayani masyarakat sekitar.

Bila aktivasi sudah dilakukan, kamu akan mendapat berbagai perlengkapan untuk membuka loket baru, seperti spanduk/banner promosi, alat promo lain, surat keterangan usaha, dll.

Yuk, kesempatan emas memiliki bisnis sendiri bersama Fastpay. Tambah pemasukan dan raup keuntungan dengan berbisnis PPOB!

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, bus AKAP, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; layanan transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.
ic_daftarfastpay Apa Itu PPOB? ic_temukan-di-googleplay Apa Itu PPOB?
asset-bisnis-ppob-terlengkap Apa Itu PPOB?

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/