7 Tips Menabung Untuk Nonton Konser Favoritmu!

Sebarkan artikel ini

7 Tips Menabung Untuk Nonton Konser Favoritmu! — Menonton konser kini menjadi salah satu wish list yang wajib terlaksana. Hal ini disebabkan oleh banyaknya artis yang menjajal kesempatannya untuk menggelar konser selama tertahan pandemi selama 2 tahun terakhir. Tentu sebagai penonton kita tidak mungkin kehilangan kesempatan untuk menonton berbagai macam konser.

Namun, harga tiket konser yang melejit membuat kita perlu berpikir dua kali dalam membeli tiket konser. Ditambah pengumuman konser yang mendadak seringkali membuat kita tidak memiliki uang yang sesuai dengan tiket konser yang kita incar.

Salah satu opsi yang dapat dilakukan untuk membeli tiket konser ialah dengan menabung. Namun, tidak asal menabung saja. Ada beberapa tips yang dapat kamu tiru untuk mendapatkan tiket konser favoritmu!

1. Ketahui Berapa Banyak Konser Yang Ingin Kamu Tonton

Sebelum menabung, ada beberapa hal yang perlu dipastikan agar proses menabungmu tidak sia-sia. Salah satunya ialah mengetahui tentang konser  apa saja yang akan kamu tonton di tahun tersebut. Jika sudah mengetahui konser apa saja yang ingin kamu tonton, pastikan untuk memilih lokasi  konser mana yang ingin kamu pilih untuk mendapatkan pengalaman terbaik. Apakah di luar ataupun di dalam negeri. Karena tentu akomodasi dan biaya yang dikeluarkan akan berbeda jika menonton di dalam negeri dengan di luar negeri.

2. Buat Rincian Dana Yang Diperlukan

Sebelum menabung, tidak lupa untuk pastikan dana apa saja yang diperlukan untuk menonton konser. Pastikan rincian dana yang kamu buat tidak hanya terdiri dari dana untuk membeli tiketnya saja, namun juga beberapa pengeluaran lain. Misalnya seperti biaya penginapan, biaya transportasi, biaya makan, dan biaya belanja tambahan  untuk konser nanti.

3. Tentukan Batas Waktu  Menabung

Untuk membantumu mencapai target menabung, kamu juga harus memastikan batas waktu menabungmu kapan. Batas waktu menabung akan membuatmu di deadline sehingga kamu akan disiplin untuk lebih sering menabung.

Pastikan juga untuk menentukan batas waktu menabungmu. Apakah 1 bulan, 6 bulan, 1 tahun? Semua tergantung pada kebutuhan masing-masing jadi tidak harus dipaksakan.

4. Buat Jadwal Menabung Rutin

Setelah membuat rincian dana yang diperlukan, strategi yang perlu dilakukan selanjutnya ialah membuat jadwal menabung rutin. Apakah kamu tipe yang menabung setiap hari atau setiap minggu? Tak lupa untuk menentukan nominal uang yang ditabung. Apakah Rp 5.000 setiap harinya? Atau Rp 10.000 selama seminggu?

Dengan memiliki jadwal menabung rutin, muncul sikap disiplin dalam menabung. Selain itu, kegiatan jadwal menabung rutin memudahkanmu dalam menghitung hasil tabunganmu di akhir bulan.

Meskipun menabung untuk kepentinganmu dalam menonton konser, jangan sampai kamu mengabaikan keperluan pribadimu, ya! Jangan lupa untuk membeli makan, tagihan pulsa, dan lainnya.

 

5. Buat E-Wallet atau Rekening Khusus

Ketika menabung, tidak disarankan untuk menggabungkan rekening pengeluaran dengan rekening tabungan konser. Mengapa demikian? Apabila kamu menggabungkan rekening tabungan konser dan pengeluaran, kamu akan berasumsi bahwa kamu masih memiliki uang untuk membeli kebutuhan-kebutuhan yang sebenarnya tidak dibutuhkan sama sekali. Salah satu kiat agar proses menabungmu lancar ialah dengan memisahkan rekening pengeluaran dan rekening tabungan.

Jika kamu tidak tertarik untuk membuka rekening baru dalam menabung, kamu dapat menabung uang konsermu di beberapa aplikasi e-wallet di Indonesia. Caranya mudah dan biasanya mendapat berbagai macam keuntungan.

Baca Lebih Lanjut: 7 Manfaat Dompet Digital bagi Milenial 

6. Batasi Pengeluaran

And the journey starts from here! Kamu akan mulai menabung untuk menonton konser favoritmu. Untuk mencapai target harian menabungmu, ada beberapa pengeluaran yang harus dihilangkan atau diganti dengan opsi yang lebih murah. Namun jangan membatasi pengeluaran hingga mengorbankan keperluan primermu, ya! Hal ini justru merugikan dan dikhawatirkan membuatmu membutuhkan pengeluaran yang lebih besar lagi jika mengabaikan keperluan primermu.

 

7. Membuka Usaha Menambah Penghasilan

Salah satu kiat untuk menambah uang tabunganmu ialah dengan menambah penghasilan lain. Salah satu opsinya ialah dengan berbisnis bersama Fastpay. Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Fastpay sangat menguntungkan. Kamu bisa menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan yang besar. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Fastpay. Menjadi Loket Toko Modern Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.
ic_daftarfastpay 7 Tips Menabung Untuk Nonton Konser Favoritmu! ic_temukan-di-googleplay 7 Tips Menabung Untuk Nonton Konser Favoritmu!
asset-bisnis-tiket-travel-fastpay 7 Tips Menabung Untuk Nonton Konser Favoritmu!

 

 

Meidira