7 Keuntungan dalam Program Afiliasi

Sebarkan artikel ini

7  Keuntungan dalam Program Afiliasi — Penggunaan sosial media di kalangan masyarakat semakin menjamur. Dengan adanya sosial media, komunikasi antar individu dan kebebasan beropini pun semakin mudah dilakukan. Tidak hanya itu saja, penggunaan sosial media yang baik juga dapat menambah pemasukan anda. Salah satu tren penjualan di sosial media yakni program afiliasi. Program afiliasi memiliki beberapa kelebihan dibanding bisnis online lain yang dapat kamu pertimbangkan sebelum memulainya. Namun, sebelum membahas kelebihan dalam memulai bisnis afiliasi, kita perlu mengenal apa itu program afiliasi sendiri.

Mengenal Program Afiliasi

Dikutip Shopify, program afiliasi merupakan bentuk strategi pemasaran yang melibatkan perolehan komisi dengan cara mempromosikan produk, jasa atau layanan yang dibuat oleh pengiklan. Pihak ketiga akan mendapatkan komisi apabila berhasil melakukan penjualan, sedangkan perusahaan mendapat keuntungan berdasarkan traffic dan penjualan mereka.

Biasanya, program afiliasi dilakukan secara online dengan membagikan link program afiliasi di sosial media atau blog.

7 Keuntungan dalam Program Afiliasi

1. Biaya Modal Nol

Umumnya, kamu tidak perlu membayar untuk bergabung dengan program afiliasi. Sebagian besar perusahaan afiliasi akan menangani sendiri transaksi jual beli produk atau layanan. Artinya kamu tidak perlu khawatir dengan ketersediaan barang karena itu bukanlah kewajibanmu.

2. Penghasilan Pasif

Dengan mengikuti program afiliasi, uang akan masuk ke akunmu meskipun kamu tidak menggunakan akunmu secara teratur. Hal ini disebabkan karena link afiliasi akan selalu dapat diakses oleh orang lain dan kamu akan mendapatkan pemasukan.

3. Kemudahan untuk Bergabung

Mendaftar program afiliasi tidaklah sulit, kamu cukup mengisi formulir pendaftaran dan menunggu kurang lebih satu minggu untuk bisa memulai program afiliasi.

4. Minim Resiko

Ikut dalam program afiliasi sangat menguntungkan karena minim resiko. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya pembelian ataupun biaya produksi karena itu merupakan kewajiban perusahaan. Sehingga usaha afiliasi kamu minim resiko.

5. Mudah Diterapkan

Ikut berpartisipasi dalam program afiliasi sangat mudah diterapkan. Kamu hanya perlu membuat link afiliasi dengan mengikuti instruksi yang sudah diberikan perusahaan dan membagikan link afiliasi tersebut ke kerabat maupun ke sosial media.

6. Keuntungan Tanpa Batas

Jika kamu sudah mengetahui strategi tentang bagaimana cara mempromosikan link affiliatemu secara maksimal, kamu akan mendapatkan keuntungan tanpa batas karena orang lain menggunakan link afiliasimu untuk melakukan transaksi jual beli produk atau layanan.

7. Waktu Kerja Fleksibel

Ketika anda bekerja atau membuka usaha, biasanya anda memiliki waktu kerja yang harus diikuti. Namun program afiliasi berbeda. Karena sifatnya yang fleksibel dan dapat diakses setiap waktu, kamu bisa mengikuti program afiliasi sembari melakukan aktivitas lain seperti bekerja ataupun mengurus rumah.

Program Afiliasi Fastpay

Program afiliasi Fastpay adalah mengajak orang lain bergabung dalam bisnis Fastpay. kamu cukup menyebarkan link affiliasi atau share konten-konten siap bagi kepada banyak orang dan mengajak orang lain bergabung dengan bisnis Fastpay.

Syarat Mengikuti Program Afiliasi Fastpay

1. Menjadi mitra Fastpay

Kamu harus terlebih dahulu mendaftar dan melakukan aktifasi di Fastpay agar mendapatkan sebuah akun atau ID yang bisa digunakan untuk affiliasi. Sebagai contoh link affiliasi berikut: https://www.fastpay.co.id/?FA46240

ID atau akun Fastpay yang mempunyai link affiliasi atau link referral sebagai senjata untuk menjalankan bisnis afiliasi.

Untuk mendapatkan ID Fastpay, kamu bisa mendaftar di bawah

ic_daftarfastpay 7 Keuntungan dalam Program Afiliasi ic_temukan-di-googleplay 7 Keuntungan dalam Program Afiliasi
asset-bisnis-pulsa-fastpay 7 Keuntungan dalam Program Afiliasi

2. Sebarkan link afiliasi ajak bisnis online

Setelah kamu mendapatkan akun Fastpay berupa ID, kamu bisa mulai mengajak teman, saudara, orang-orang sekitar untuk menjalankan bisnis Fastpay dengan cara menyebarkan link affiliasi (seperti contoh di atas).

3. Ajak orang bisnis Fastpay

Selain menggunakan cara online, kamu juga bisa mengajak orang secara langsung untuk menjalankan bisnis PPOB Fastpay, seperti teman, saudara atau warga sekitar kamu tinggal. Berikan pemahaman atas manfaat dan keuntungan yang didapat dari Fastpay.

Ketika mereka berminat untuk mendaftar, kamu bisa membantu mereka dengan mendaftarkannya secara langsung melalui aplikasi Fastpaymu. Sehingga otomatis menjadi mitramu secara langsung. Ketika mitra kamu melakukan aktifasi, bonus komisi dari aktifasi mitra akan kamu terima.

Keuntungan Mengikuti Program Referral Fastpay

Seperti cara kerja program afiliasi di atas, kamu bisa membagikan link referral Fastpay dengan memasangnya di situs atau blog milik kamu, atau bisa menyebarkannya di forum seperti Kaskus atau grup-grup Facebook. Link referral itu akan mengarahkan pengunjung atau orang yang klik ke website Fastpay.

Bila orang yang diarahkan tersebut melakukan pendaftaran di Fastpay dan membayar biaya aktifasi, maka kamu akan mendapatkan bonus komisi Rp70.000 untuk pendaftar dan aktifasi paket reguler, dan bonus komisi Rp175.000 untuk pendaftar dan aktifasi paket bisnis.

Coba kalikan dengan berapa orang yang berhasil mendaftar dan aktifasi dari link referral yang kamu sebarkan. Sungguh nilai yang besar dari bisnis referral bersama Fastpay.

Media untuk Menjalankan Program Afiliasi Fastpay

Untuk menjalankan bisnis referral Fastpay, sangat mudah dilakukan. Seperti syarat mengikuti program afiliasi Fastpay di atas, kamu cukup menyebarkan link affilliasi yang kamu dapat.

Untuk konten dan gambar, sudah disediakan oleh Fastpay di aplikasi Fastpay pada menu Tips Bisnis. Disana banyak konten siap bagi berupa gambar dan teks yang dengan mudah bisa disebar di WhatsApp atau Facebook.

Untuk menjalankan program afiliasi Fastpay, kamu bisa menggunakan media berikut:

  • Akun Facebook pribadi, kamu bisa menulis status tentang bisnis Fastpay dengan mencantumkan link referral atau link affiliasi kamu. Atau memasang gambar (share) yang ada di menu Tips Bisnis pada aplikasi Fastpay.
  • Bergabung di grup-grup Facebook sesuai target tujuan kamu. Kamu bisa sebarkan konten yang ada di menu Tips Bisnis ke grup-grup Facebook. Jangan lupa sertakan link referral atau link affiliasi agar orang yang bergabung langsung menjadi mitra dibawah kamu.
  • Website forum, kamu bisa gunakan Kaskus atau forum-forum ramai yang lain untuk menjaring mitra afiliasi. Namun jangan membanjiri postingan forum dengan link afiliasi kamu, kamu akan dianggap sebagai spammer. Bijaklah ketika menyebarkan link afiliasi di media umum.
  • Website atau blog, kamu bisa menggunakan website berbayar atau gratis seperti wordpress.com atau blogspot.com untuk membuat website blog yang bisa diberikan link afiliasi. Media ini cocok buat para blogger atau yang suka menulis.Ingatlah bahwa penting untuk tetap mendalami dan memiliki pengetahuan luas tentang niche yang kamu selami. Jika kamu hobi membaca, membuat blog buku bisa menjadi salah satu caranya. Atau jika kamu suka bermain game komputer, maka membuat situs web game atau berbau tentang teknologi informasi bisa menjadi titik awal yang hebat.
  • WhatsApp, Messenger dan aplikasi chat lainnya, kamu bisa share konten afiliasi yang ada di menu Tips Bisnis aplikasi Fastpay secara langsung ke WhatsApp kepada orang-orang kenalan kamu. Ajak mereka untuk berbisnis Fastpay dari link affiliasi yang kamu sertakan.

Bagi seorang pemula, memulai bisnis afiliasi bisa jadi melelahkan. Namun, sama seperti bisnis lainnya, Anda harus tetap bekerja dengan keras jika ingin sukses dalam bisnis ini.

Namun menjalankan bisnis afiliasi Fastpay termasuk mudah dijalankan dengan media yang kamu punyai. Peluang bisnis referral bersama Fastpay masih sangat terbuka mengingat kebutuhan masyarakat Indonesia untuk kebutuhan digitalnya masih sangat besar.

Semoga kamu telah memiliki pemahaman tentang apa itu bisnis afiliasi marketing, cara bisnis afiliasi dan program afiliasi Fastpay dan bagaimana cara memulai bisnis ini. Yuk, tetap semangat mencoba.

Meidira