5 Kereta Api Eksekutif Kini Perjalanan Lebih Cepat

Waktu tempuh kereta api eksekutif jarak jauh lini lebih cepat yang berlaku untuk beberapa kereta api jarak jauh.

Percepatan waktu tempuh berlaku untuk perjalanan KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi pp), Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng pp), Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan pp), Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan pp), dan Taksaka (Gambir-Yogyakarta pp).

Percepatan perjalanan ini dilakukan oleh PT KAI bertujuan untuk memenuhi harapan pelanggan yang memerlukan waktu perjalanan yang lebih cepat. Adanya jalur ganda turut mempercepat waktu tempuh termasuk peningkatan kemampuan prasarana kereta api lainnya.

Perjalanan pergi pulang (PP) relasi Gambir-Yogyakarta lebih singkat menjadi hanya sekitar 6 jam, dari sebelumnya sekitar 7 jam dengan menggunakan KA Argo Lawu dan Argo Dwipangga.

KA Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya Gubeng (PP) lebih cepat 48 menit, sehingga waktu tempuhnya menjadi 9 jam 55 menit. KA Argo Bromo Anggrek relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi (PP) waktu tempunya berkurang 19-20 menit, sehingga menjadi 8 jam 10 menit.

Secara lengkap, berikut waktu tempuh baru kereta api eksekutif jarak jauh (berlaku pergi pulang):

  1. Argo Bromo Anggrek, 8 jam 10 menit.
  2. Argo Wilis, 9 jam 55 menit.
  3. Argo Lawu, 7 jam 4 menit.
  4. Argo Dwipangga, 7 jam 4 menit.
  5. Taksaka, 6 jam 24 menit.

Perubahan Jam Keberangkatan KA Eksekutif Jarak Jauh

  • Argo Bromo Anggrek
    Surabaya Pasarturi – Gambir: 09.35 dan 21.05
    Gambir – Surabaya Pasarturi: 08.20 dan 20.35
  • Argo Wilis
    Surabaya Gubeng – Bandung: 07.30
    Bandung – Surabaya Gubeng: 08.15
  • Argo Lawu
    Solo Balapan – Gambir: 08.35
    Gambir – Solo Balapan: 20.45
  • Argo Dwipangga
    Solo Balapan – Gambir: 20.10
    Gambir – Solo Balapan: 08.50
  • Taksaka
    Yogyakarta – Gambir: 21.10
    Gambir – Yogyakarta: 21.25
  • Argo Parahyangan
    Gambir – Bandung: 06.40 dan 18.00
    Bandung – Gambir: 15.10 dan 06.10

Kini semakin mudah beli tiket kereta api eksekutif jarak jauh bisa di Agen Fastpay terdekat. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pembayaran berbagai jenis tagihan bulanan, beli pulsa dan internet, top up e-money, voucher game, beli tiket pesawat, bus AKAP, dll dengan mudah.

Fasilitas Baru Kereta Eksekutif

Guna memberikan kenyamanan bagi para penumpang, KAI juga menyediakan layanan WiFi gratis dan live cooking dalam kereta. WiFi gratis tersedia pada KA Argo Bromo Anggrek, Argo Lawu, Argo Dwipangga, Argo Wilis, Taksaka, dan Argo Parahyangan. Saat berada di kereta, penumpang dapat memilih SSID wifi dengan nama #FreeWi-fi:MacroAd untuk dapat mengakses wifi gratis selama perjalanan.

Penumpang tetap dapat beraktivitas seperti bekerja, mengakses konten hiburan dan berkomunikasi selama dalam perjalanan.

Syarat Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh

Pelanggan wajib telah divaksin COVID-19 minimal dosis pertama dan menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2×24 jam atau rapid test antigen maksimal 1×24 jam sebelum jadwal keberangkatan. PT KAI menyediakan 64 stasiun yang melayani rapid test antigen seharga Rp45.000.

Khusus penumpang dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan tidak dapat menerima vaksin, wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah yang menyatakan bahwa yang bersangkutan belum dan/atau tidak dapat mengikuti vaksinasi COVID-19.

Penumpang usia di bawah 12 tahun tidak diperkenankan melakukan perjalanan dengan kereta api. Untuk perjalanan antar kota antar provinsi, alternatifnya bisa naik bus AKAP yang bisa dibeli di Agen Fastpay disekitar kamu.

Penumpang harus dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, hilang daya penciuman, diare, dan demam), dan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius.

Penumpang wajib menggunakan masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutupi hidung dan mulut. Pelanggan juga tidak diperkenankan untuk berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon ataupun secara langsung sepanjang perjalanan.

Daftar Stasiun Melayani Rapid Antigen Harga Rp45.000

  • DAOP 1: Gambir, Pasar Senen, Bekasi, Cikampek, Karawang.
  • DAOP 2: Bandung, Kiaracondong, Tasikmalaya, Banjar, Cimahi.
  • DAOP 3: Cirebon, Cirebon Prujakan, Jatibarang, Brebes.
  • DAOP 4: Semarang Poncol, Semarang Tawang, Tegal, Pekalongan, Cepu.
  • DAOP 5: Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Kebumen, Sidareja, Gombong.
  • DAOP 6: Yogyakarta, Lempuyangan, Solo Balapan, Klaten, Purwosari, Wates.
  • DAOP 7: Madiun, Blitar, Jombang, Kediri, Kertosono, Tulungagung, Nganjuk.
  • DAOP 8: Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, Sidoarjo, Mojokerto, Bojonegoro, Lamongan.
  • DAOP 9: Jember, Ketapang, Banyuwangi, Rogojampi, Probolinggo, Kalisetail.
  • DIVRE 1: Medan, Kisaran, Tanjung Balai.
  • DIVRE 3: Kertapati, Lahat, Lubuk Linggau, Prabumulih, Muara Enim, Tebing Tinggi.
  • DIVRE 4: Tanjungkarang, Martapura, Kotabumi, Baturaja.

Terbuka Peluang Bisnis Agen Tiket dan PPOB

Bisnis tiket dan agen PPOB menjadi bisnis yang menguntungkan. Meski di masa pandemi, namun kebutuhan digital masyarakat Indonesia menjadi hal yang utama, seperti bayar tagihan, beli pulsa data internet, voucher game, top up saldo emoney atau kebutuhan beli tiket pesawat, kereta, bus AKAP, atau pengiriman barang.

Semua bisa dilakukan di Loket Fastpay sebagai bisnis PPOB yang menjanjikan. Bisnis Fastpay bisa dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka bisnis PPON dan agen tiket bersama Fastpay.

__________

Tentang Bisnis PPOB dan Tiket Fastpay

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Fastpay sangat menguntungkan. Kamu bisa menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan yang besar. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Fastpay. Menjadi Loket Toko Modern Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB dan Agen Tiket Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/