4 Tips Cerdas Menggunakan Kartu Kredit

Sebarkan artikel ini

Menggunakan kartu kredit bisa jadi pilihan yang tepat untuk memenuhi berbagai kebutuhan Anda. Bagi Anda yang ingin melakukan proses pembayaran yang lebih simpel, praktis, dan mudah, kartu kredit memang jawabannya.
Namun, karena menggunakan kartu kredit sama saja dengan berutang, Anda perlu cerdas dalam menggunakannya. Jangan sampai Anda berlebihan dalam menggunakan kartu kredit hingga lebih besar pengeluaran dibanding pemasukan. Jika tidak bijaksana, keputusan Anda menggunakan kartu kredit bisa berubah menjadi bencana.
Karenanya, penting bagi Anda untuk cerdas dalam menggunakannya.

Penasaran? Berikut beberapa tips menggunakan kartu kredit yang bisa Anda lakukan!

Atur limit kartu

Tips aman kartu kredit yang pertama adalah dengan mengatur limit kartu kredit Anda. Mengatur limit kartu kredit menjadi hal yang sangat penting karena tentunya Anda tidak boleh menetapkan limit yang berlebihan.
Sebaiknya, aturlah limit sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. Gunakan kartu kredit dengan limit kecil agar Anda tidak ceroboh dalam berbelanja berbagai barang yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Cara ini dapat menjadi kontrol terhadap diri Anda, khususnya apabila Anda cenderung konsumtif dan boros.

Tentukan budget pemakaian

Dalam menggunakan kartu kredit dengan cerdas, Anda benar-benar harus sadar akan kemampuan keuangan Anda. Salah satu cara agar sadar akan kemampuan keuangan adalah dengan menentukan budget pemakaian kartu kredit yang Anda miliki.

Setiap kartu kredit mempunyai limit-nya masing-masing. Sebaiknya, Anda selalu menggunakan kartu kredit di bawah limit yang sudah ditetapkan. Hal ini lebih aman dilakukan karena jika Anda menggunakan kartu kredit melebihi limit, Anda akan dikenakan denda yang merugikan Anda.

Oleh karena itu, selalu pastikan Anda menggunakan kartu kredit dengan bijak. Apabila limit kartu Anda adalah Rp5 juta, usahakan untuk tidak memakainya hingga pas Rp5 juta, apalagi di atasnya. Gunakan sewajarnya dan sesuai dengan kebutuhan, serta pastikan Anda tidak berlebihan.

Pikir dahulu sebelum menggunakan

Belanja menggunakan kartu kredit bisa jadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Saat berbelanja dengan kartu kredit, Anda mungkin terhanyut dan tidak ingat bahwa uang yang Anda habiskan tersebut harus tetap Anda bayarkan nantinya pada tagihan.

Nah, untuk menghindari cara transaksi kartu kredit seperti ini, pastikan Anda pikir dahulu sebelum menggunakan kartu kredit. Ingat bahwa tidak semua yang Anda inginkan adalah apa yang Anda butuhkan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk membeli produk yang benar-benar Anda butuhkan saja dan selalu pertimbangkan harganya.

Cari tempat bayar tagihan paling mudah

Satu lagi cara yang bisa Anda lakukan untuk cerdas dalam menggunakan kartu kredit, yaitu mencari tempat bayar tagihan kartu kredit yang paling mudah. Salah satu tempat bayar tagihan kartu kredit paling mudah adalah di Toko Modern FastPay.

Di FastPay, Anda bisa membayar tagihan kartu kredit tanpa perlu ribet. Jika Anda memiliki berbagai tagihan lainnya seperti PLN, BPJS, PDAM, telepon dan internet, pulsa, paket data, voucher game, multifinance, atau asuransi juga bisa Anda bayarkan di outlet pembayaran FastPay. Dijamin mulai sekarang semua pembayaran tagihan Anda pasti bisa dibayarkan dengan mudah dan tepat waktu.

Gunakanlah outlet pembayaran FastPay yang mudah dan bermanfaat untuk membayar tagihan kartu kredit Anda setiap bulanya. Tersedia lebih dari seratus ribu cabang di seluruh Indonesia, pastinya FastPay bisa diandalkan untuk mempermudah pembayaran tagihan kartu kredit Anda. Cobalah sekarang juga, ya!

Mau Gabung jadi Mitra Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner 4 Tips Cerdas Menggunakan Kartu Kredit

Tim SBF