Warung VS Supermarket. Ternyata Ini Lho Masing-Masing Kelebihan Berbelanja di Warung dan Supermarket

Belanja merupakan suatu kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh semua orang. Baik itu anak muda, orang tua, ibu-ibu dan lain-lain. Tentu Anda pernah belanja juga kan? Nah, untuk Anda yang suka berbelanja apa sih perbedaan dari warung VS supermarket ini? Ya, perbedaan dari keduanya sudah terlihat jelas.

Jika dilihat dari sisi tempat pasti sudah jauh berbeda. Untuk warung tempatnya atau lokasinya masih terlihat sederhana dan lebih merakyat. Sedangkan supermarket lokasinya sudah berada di tempat yang ramai dan tempatnya lebih besar serta bersih. Ditambah lagi jika supermarket tersebut ber AC pasti para konsumen merasa lebih nyaman.

Meski memiliki perbedaan yang cukup signifikan, tetapi keduanya juga sama-sama menjual barang yang Anda butuhkan. Semuanya bisa melayani pelanggan dengan baik, baik itu warung ataupun supermarket. Biasanya barang yang dijual di warung kurang lengkap sehingga Anda kurang puas dalam memilihnya.

Namun, jika di supermarket Anda bisa leluasa untuk memilih barang yang akan dibeli. Selain memiliki tempatnya yang luas, supermarket juga menjual barang yang cukup lengkap. Nah, untuk lebih jelasnya tentang kedua tempat perbelanjaan ini. Yuk, simak ulasan mengenai kelebihan yang dimiliki oleh warung VS supermarket di bawah ini.

Kelebihan Belanja di Warung

  1. Mudah Mendapatkan Uang Kecil
    Biasanya para penjual kelontong sudah menyediakan banyak sekali uang receh untuk kembalian para pembeli. Sehingga para penjual tersebut tidak perlu repot untuk menukarkan uang tersebut ke bank.
    Dengan belanja di warung, Anda juga bisa menukarkan uang besar menjadi uang kecil atau receh. Para pedagang biasanya cukup ramah terhadap para pembeli yang memerlukan bantuan.
  2. Tidak Ada Sales Barang yang Mempengaruhi Untuk Membeli Barang Lain
    Nah, untuk berbelanja di warung ini Anda bisa lebih hemat dan tidak akan tertarik dengan beberapa barang lain. Hal ini disebabkan karena di warung yang biasa jual sembako tersebut tidak ada sales atau kasir yang menawarkan beberapa barang lain, sehingga Anda hanya membeli barang yang benar-benar dibutuhkan saja.
  3. Harga Lebih Murah
    Nah, untuk harga yang ditawarkan di warung jelas lebih murah. Jika harga yang ditawarkan lebih mahal sedikit saja, Anda bisa menawarnya dengan harga yang lebih rendah lagi, sehingga interaksi dari penjual dan pembeli bisa tercipta dengan baik.
  4. Menjalin Silaturahmi Antar Tetangga
    Dengan membeli di warung terdekat, sebenarnya tujuannya bukan hanya untuk berbelanja dan memenuhi kebutuhan saja. Namun, Anda juga bisa menyambung tali silaturahmi dengan baik. Sebab, jika belanja di warung, Anda bisa berbincang-bincang dengan para penjual secara langsung.
  5. Bisa Berhutang
    Nah, hal yang paling penting dan paling sering dilakukan saat belanja di warung adalah berhutang. Hal ini sudah menjadi hal biasa karena memang pada kenyataannya sudah seperti itu. Jika sedang belanja di warung kemudian uangnya kurang? Hal tersebut bukan masalah besar. Anda bisa berhutang kok?
    Hal inilah yang disukai oleh masyarakat. Meski berbudaya hutang ini tidak baik, namun apa daya jika para pembeli sangat membutuhkan barang tersebut tapi tidak memiliki uang. Pasti para penjual membolehkan saja.

Kelebihan Belanja di Supermarket

  1. Lebih Lengkap
    Biasanya produk yang dijual di supermarket ini lebih lengkap daripada di warung. Hal ini disebabkan karena tempatnya yang luas menjadikan barang yang dijual lebih banyak. Bahkan terdapat beberapa barang yang dijual memiliki berbagai macam merek dan harga.
  2. Tempat Lebih Luas dan Ber-AC
    Selain memiliki tempat yang lebih luas dan lebih bersih dari pada warung, supermarket ini juga dilengkapi dengan adanya fasilitas AC. Tujuan dari pemasangan fasilitas tersebut adalah agar para pembeli merasa lebih nyaman dan selalu ingin kembali saat kehabisan barang di rumah.
  3. Bisa Menggunakan Kartu Kredit Dalam Proses Pembayaran
    Nah, jika Anda tidak membawa uang atau kekurangan uang saat berbelanja di supermarket. Anda tidak perlu khawatir karena, di tempat yang satu ini bukan hanya melayani pembayaran menggunakan uang saja. Namun, Anda bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu debit.
  4. Mendapat Diskon Berlimpah
    Biasanya di setiap supermarket pasti terdapat berbagai diskon yang banyak dan bermacam-macam. Hal ini menyebabkan para pembeli menjadi lebih tertarik berbelanja di tempat ini.
    Adanya diskon tersebut harga yang ditawarkan di tempat ini bisa lebih terjangkau. Dengan demikian Anda bisa berbelanja lebih banyak. Hal inilah yang membuat perbedaan yang sangat mencolok dari warung VS supermarket.
  5. Terdapat Tempat Parkir Gratis
    Untuk Anda yang membawa kendaraan pribadi, jangan khawatir akan tempat parkir. Karena di supermarket biasanya sudah disediakan lahan untuk parkir. Sehingga Anda bisa berbelanja dengan nyaman dan tenang.

Itulah beberapa ulasan mengenai warung VS supermarket Yang biasanya menjual berbagai macam makanan atau barang yang dibutuhkan oleh para konsumen. Namun, terdapat perbedaan yang sangat signifikan dari keduanya seperti yang sudah tertulis di atas. Meski demikian belanja dimana pun yang terpenting adalah semua kebutuhan tercukupi.

Anda tertarik membuka warung atau supermarket? jadi mitra Toko Modern Fastpay saja, Anda bisa mendapatkan 8 layanan bisnis sekaligus, grosir sembako tanpa stok, penjualan barang, pembayaran tagihan online, pengiriman pandai, laku pandai bank.

Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online

Tim SBF