Tol Baru Kayuagung – Palembang Resmi Dibuka, Isi Saldo E-Toll di Fastpay

  • Negara seluas Indonesia yang memiliki luas 1,905 juta kilometer persegi dan tersebar ke dalam 17.508 pulau, penting membangun jalur logistik yang mampu menjangkau seluruh wilayah.
  • Jalan tol Trans Sumatera sebagai jalan tol terpanjang di Indonesia sepanjang 2.818 km menghubungkan Lampung-Aceh.
  • Jalan tol Trans Jawa memiliki panjang 1.167 km.
  • Jalan tol beroperasi di Sumatera mencapai 657 km.
  • Isi saldo tol bisa di Loket Toko Modern Fastpay atau aplikasi Fastpay.

Jalan tol Trans Sumatra terus berbenah, Tol Kayu Agung-Palembang sepanjang 42,5 km telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jalan bebas hambatan ini merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sepanjang 2.818 km.

Ruas Jalan Tol Kayu Agung-Palembang itu bisa menghemat waktu perjalanan hingga 75% dibandingkan sebelum tol beroperasi, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan kelancaran transportasi.

Jarak tempuh dari Bakauheni ke Palembang yang berjarak 373 kilometer, biasanya ditempuh 12 jam perjalanan darat sekarang hanya perlu waktu 3-3,5 jam. Efisiensi waktu tersebut bisa menurunkan biaya logistik dan meningkatkan nilai daya saing bagi wilayah Palembang -Lampung. Adanya jalan tol tersebut dapat membangkitkan perekonomian di Sumatera Selatan dan juga daerah-daerah lain nantinya.

Tak hanya itu, harga produk-produk di Sumatera Selatan dan Lampung yang masih relatif dekat dengan Pulau Jawa masih kompetitif serta tersedia tenaga kerja dalam jumlah besar. Aktivitas bisnis bisa dilakukan dengan biaya yang bersaing dengan provinsi lain bahkan dengan negara lain.

Hal tersebut dapat berdampak pada pemerataan pembangunan, menciptakan lapangan kerja di daerah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Fakta menarik ruas tol Kayu Agung-Palembang

Dibangun di atas rawa
Sepanjang 22 km dari ruas Kayu Agung-Palembang berada di atas tanah rawa yang membutuhkan proses teknologi vacuum untuk perbaikan tanah dasar. Dengan keadaan tersebut maka membutuhkan tenaga yang ekstra untuk memperbaiki tanah agar bisa digunakan untuk membangun jalan tol.

Percepat waktu perjalanan jadi 3-3,5 jam
Rute Bakauheni-Palembang dapat ditempuh 12 jam perjalanan darat dapat dipangkas dalam waktu 3-3,5 jam, sehingga menghemat waktu tempuh hingga 75% dan memberikan kontribusi pada penurunan biaya logistik.

Peluang tarik investor ke daerah
Dengan hadirnya ruas tol Bakauheni-Palembang dapat menarik para investor untuk untuk mengembangkan investasi di Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan yang lebih dekat dengan Pulau Jawa.

Tarif tol Trans Sumatera dari Lampung-Palembang

  • Ruas tol Bakauheni Selatan – Terbanggi Besar
    Golongan 1 : Rp 112.500
  • Ruas tol Terbanggi Besar – Permata Panggang – Kayu Agung
    Golongan 1 : Rp 170.500
  • Ruas tol Kayu Agung – Palembang
    Golongan 1 : Rp 39.500

Isi saldo e-toll di Loket Toko Modern Fastpay dan aplikasi Fastpay
Sebelum menggunakan jalan tol, pastikan saldo e-toll kamu cukup dan bisa mengisi saldo tol di Loket Modern Fastpay atau menggunakan aplikasi Fastpay untuk Mandiri emoney, Mandiri E-Toll, BRI BRIZZI dan BNI TapCash.

Peluang bisnis top up saldo tol dan emoney
Fastpay membuka kesempatan buat kamu untuk menjadi agen top up emoney terlengkap dan murah, seperti Gopay, LinkAja, OVO, Shopee Pay, DANA, TIX ID, Grab driver, Gojek driver, saldo etoll Mandiri, saldo etoll BRIZZI, saldo etoll BNI TapCash, dll.

__________

Toko Modern Fastpay adalah bisnis keagenanan keuangan digital & sistem pembayaran terlengkap yang melayani berbagai macam kebutuhan orang Indonesia seperti layanan perbankan setor tunai, tarik tunai dan transfer uang antar bank murah, layanan ekspedisi kirim dokumen dan barang kemana aja, top up saldo e-money lengkap, layanan tiket transportasi pesawat dan kereta, layanan pembayaran tagihan terlengkap, layanan pembelian pulsa, internet dan voucher game lengkap, dengan keuntungan jutaan rupiah tiap bulan dari jasa pembayaran. Tertarik bisnis menguntungkan ini? Daftar sekarang disini

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/