Tips Menjalankan Bisnis Pulsa dengan Untung yang Banyak

Sebarkan artikel ini

Menjalankan bisnis pulsa bisa menjadi salah satu bisnis sampingan bagi Anda yang menguntungkan bagi Anda. Selain tidak terlalu banyak menyita tenaga, melakukan bisnis yang satu ini juga tidak terlalu banyak menyita waktu.

Jadi, bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis satu ini merupakan pilihan bisnis yang cocok untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Namun, untuk menjalankan usaha tersebut bukan serta merta dilakukan seenaknya saja.

Siapa sangka, jika bisnis pulsa yang digeluti dengan baik dapat memberikan keuntungan yang lebih bagi Anda.  Penasaran dengan beberapa tips yang bisa membuat bisnis Anda menjadi lebih besar? Berikut beberapa kiat yang bisa dilakukan untuk membuat bisnis pulsa berjalan dengan baik dan mendapatkan banyak keuntungan :

1. Memberikan Kesempatan Bagi Orang lain Untuk Nge-Bon

Tidak sedikit dari mereka yang berpikir, “ah, teman kok gapapa hutang pulsa 500 aja”. Apakah Anda masih memiliki pemikiran seperti itu? Jika iya, maka pikiran tersebut harus Anda buang jauh-jauh.

Tidak enakan dengan teman atau bahkan saudara menjadi salah satu alasan mengapa banyak bisnis pulsa yang gulung tikar. Namun, menolak seorang teman atau bahkan saudara yang ingin berhutang pulsa merupakan salah satu hal yang sulit untuk dilakukan.

Akan tetapi, hal tersebut harus tetap Anda lakukan agar tidak mengalami kerugian di kemudian hari.

Untuk mengolah permintaan hutang dari mereka, tentu Anda harus melakukannya dengan cara yang lebih halus dan memberikan pengertian bahwa bisnis tersebut harus dijalankan dengan modal. Walaupun mereka hanya ingin berhutang pulsa 5000 saja.

Akan tetapi, bukan berarti hal tersebut menjadi Anda orang yang pelit. Mungkin, dalam keadaan yang terdesak, Anda bisa memberikan hutang kepada mereka. Namun jangan lupa untuk tetap menagihnya di kemudian hari.

Nah, ada tips yang bisa dilakukan jika Anda tetap merasa tidak enak kepada mereka yang sering berhutang. Pertama-tama, tawarkan deposit terlebih dahulu kepada mereka. Jadi, jika sewaktu-waktu orang tersebut membutuhkan pulsa, maka Anda hanya tinggal mengurangi jumlah depositnya.

2. Keutungan Yang Diambil Terlalu Besar

Kesalahan lain yang biasa dilakukan ialah dengan mengambil keuntungan yang terlalu besar. Memang, hal tersebut akan memberikan keuntungan yang lebih bagi Anda namun hanya untuk sesaat.

Banyaknya orang yang menjalankan bisnis jual pulsa membuat persaingan menjadi semakin ketat. Akan tetapi, bukan berarti Anda harus mendapatkan keuntungan yang lebih dengan cara memperbesar keuntungan yang bisa didapat.

Hal tersebut justru akan membuat calon pembeli tidak jadi membeli pulsa di tempat Anda karena harganya yang terlalu mahal. Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan menjual pulsa dengan harga umum di pasaran. Berikan pula pelayanan terbaik agar para pembeli bisa mendapatkan kesan yang baik dari Anda.

3. Pilih Server Pulsa yang Terpercaya

Hal lainnya yang harus Anda lakukan untuk membangun sebuah bisnis pulsa ialah dengan memilih server yang terpercaya. Pilihlah server pulsa dengan transaksi yang lancar. Hal ini untuk menghindari masalah pulsa yang tidak masuk-masuk ke nomor konsumen.

Hal tersebut juga sangat berpengaruh terhadap repeat order dari pelanggan Anda. Dengan adanya transaksi yang lancar, tentu hal tersebut dapat membuat pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang Anda berikan.

Bahkan, hal tersebut juga bisa membuat pelanggan mempromosikan bisnis tersebut kepada yang lainnya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan promosi gratis.

4. Lakukan Promosi dengan Memanfaat Media Sosial

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mempromosikan bisnis yang sedang Anda geluti saat ini. Salah satunya ialah dengan menggunakan media sosial. Berkembangnya zaman ke arah yang lebih modern, hal tersebut juga harus membuat Anda meng-upgrade diri dalam menjalankan bisnis yang ada saat ini.

Kini, bisnis pulsa tidak harus dipromosikan dari mulut ke mulut saja. Namun, Anda juga harus mempromosikannya dengan menggunakan media sosial.

Terlebih, saat ini sudah banyak orang yang menggunakan berbagai macam platform media sosial mulai dari Facebook, Instagram, WhatsApp dan lain sebagainya. Buatlah sebuah promosi yang menarik dengan akun media sosial yang Anda miliki tersebut.  Dengan begitu, banyak orang yang akan tertarik untuk membeli pulsa yang Anda jual.

Nah, setelah Anda mengetahui berbagai macam tips bisnis pulsa di atas, kini menjalankan bisnis pulsa bisa dilakukan dengan cara yang lebih baik dan lebih tepat. Tentu saja, keuntungan yang Anda dapat pun tidak sedikit.

Bahkan, dengan bisnis tersebut Anda bisa mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah. Jadi, Anda pun bisa membuka sebuah konter untuk mengembangkan bisnis yang Anda miliki tersebut.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menjalankan bisnis pulsa yang satu ini? Bisnis jualan pulsa bisa menjadi bisnis sampingan yang tepat bagi Anda. Apalagi, jika Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan namun memiliki waktu dan tenaga yang terbatas.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online, aplikasi toko kelontong, aplikasi warung

Tim SBF