Tips Memilih Asuransi yang Tepat Untuk Pemula

Sebarkan artikel ini

Bagi masyarakat Indonesia, asuransi memang belum dianggap sebagai suatu kebutuhan yang penting dan khusus. Belum adanya kesadaran yang tinggi mengenai asuransi menjadi salah satu alasan kenapa masyarakat masih enggan menggunakan jaminan ini dalam kehidupan sehari-hari mereka. Bisa dikatakan bahwa dari 10 warga, mungkin hanya 2-3 orang yang menggunakannya.

Padahal, jika ditilik dari fungsinya, asuransi memiliki fungsi yang cukup penting, seperti memberikan perlindungan kesehatan, persiapan ganti rugi finansial dan lainnya. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba menggunakan asuransi, maka Anda harus memiliki pengetahuan yang cukup terkait tips memilih asuransi yang tepat.

Hal ini cukup beralasan karena dewasa ini, agen asuransi sudah berkembang dengan cukup pesat di Indonesia. Dengan memiliki pengetahuan yang luas terkait tips untuk memilih asuransi, maka Anda bisa mendapatkan agen dan layanan asuransi terbaik sesuai keinginan.

Lantas, bagaimana saja tips memilih asuransi yang tepat terutama untuk pemula? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

  1. Kenali Jenis Asuransi

Sebagaimana disinggung di awal bahwa ada cukup banyak jenis asuransi yang dikembangkan oleh agen asuransi dewasa ini. Adanya banyak jenis asuransi tersebut akan memberikan banyak pilihan pada Anda. Nah, dengan mengetahui beberapa jenis asuransi tersebut, Anda bisa memilih mana asuransi yang tepat untuk digunakan.

Beberapa jenis asuransi yang tersedia di masyarakat, khususnya untuk asuransi jiwa, adalah asuransi jiwa berjangka, asuransi jiwa seumur hidup dan asuransi dwi guna. Selain asuransi jiwa, Anda juga bisa melihat asuransi kendaraan. Asuransi ini biasanya diaplikasikan untuk mobil. Jika Anda merasa perlu, maka Anda pun juga bisa mendaftarkan diri.

  1. Sesuaikan Premi Dengan Finansial

Selain mengetahui beberapa jenis asuransi yang tersedia dan memilihnya sesuai dengan kebutuhan, salah satu tips memilih asuransi yang tepat adalah menyesuaikan premi. Perlu diketahui premi adalah iuran per bulan yang harus Anda bayarkan ketika Anda setuju dengan peraturan dan mulai bergabung dengan agen asuransi tertentu.

Nah, besaran premi tersebut berbeda-beda dari tiap agen penyedia asuransi. Tidak hanya itu, besaran premi juga berbeda-beda menurut level asuransi yang Anda ikuti. Oleh karena itu, pertimbangan mengenai besaran premi harus menjadi hal yang perlu Anda lihat secara mendalam.

Tentu, salah satu cara paling mudah untuk memilih agen asuransi yang tepat adalah menyesuaikan premi dengan kemampuan finansial Anda. Dalam hal ini, sebagai salah satu tips memilih asuransi, Anda sebaiknya memilih asuransi yang membebankan premi sesuai pendapatan Anda agar iuran per bulan tidak akan terasa memberatkan.

  1. Perhatikan Track Record Agen Asuransi

Memperhatikan track record dari agen asuransi juga merupakan salah satu tips memilih asuransi yang harus Anda ketahui. Telah disinggung sebelumnya bahwa kini tersedia cukup banyak agen asuransi yang menawarkan jasa mereka kepada Anda. Dalam hal ini, tentu, Anda harus bijak dalam menentukan pilihan agar tidak kecewa.

Nah, agen asuransi yang baik adalah mereka yang memiliki track record pelayanan yang bagus. Tidak hanya itu, Anda sebaiknya juga memilih agen asuransi yang mempermudah klaim. Jangan sekali-kali memilih agen asuransi abal-abal yang mempersulit klaim atau Anda hanya akan mendapatkan masalah di kemudian hari.

  1. Membandingkan Agen Asuransi

Seiring dengan banyaknya agen asuransi yang menawarkan kerja sama sekarang ini, maka Anda harus bijak untuk memilih. Memang, melihat track record dari agen asuransi adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Nah, untuk menambah keyakinan Anda saat hendak memilih agen asuransi, Anda perlu membandingkan beberapa agen tersebut.

Untuk itu, sebagai salah satu tips memilih asuransi, anda sebaiknya mencari informasi mengenai beberapa agen asuransi terbaik. Setelah itu, lihat profil mereka secara lengkap dan kenali program apa saja yang mereka tawarkan. Dengan perbandingan ini, Anda bisa mendapatkan plus dan minus masing-masing agen sebagai landasan pemilihan.

  1. Hindari Memilih Asuransi Melalui Telemarketing

Sejalan dengan perkembangan teknologi, banyak agen asuransi kini menggunakan telepon dan internet untuk mendapatkan nasabah. Anda mungkin cukup sering melihat iklan atau himbauan agen asuransi dengan cara ini. Meskipun hal ini diperbolehkan, namun Anda sebaiknya menghindarinya. Ya, jangan memilih asuransi melalui tele-marketing.

Dalam hal ini, Anda sebaiknya memilih agen asuransi yang melakukan perekrutan dengan cara tatap muka secara langsung. Ini adalah cara yang cukup aman agar Anda bisa melihat proses perekrutan secara detail. Selain itu, dengan memilih agen asuransi yang melakukan perekrutan dengan tatap muka, Anda bisa mengetahui di mana kantor pusat agen tersebut.

Tentu, ini adalah manfaat lain yang begitu penting. Dengan mengetahui di mana letak kantor pusat agen tersebut, maka Anda akan mendapatkan kemudahan saat hendak melakukan pengurusan atau melakukan klaim.

Nah, demikian beberapa hal terkait tips memilih asuransi. Dalam hal ini, jika Anda ingin membayar premi bulanan asuransi, maka Anda bisa bayar tagihan asuransi di Fastpay dan mendapatkan kemudahan yang tidak pernah Anda duga sebelumnya. Download Aplikasi Fastpay dan hasilkan jutaan rupiah tiap bulannya hanya melalui handphone, buktikan!

 


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Tips Memilih Asuransi yang Tepat Untuk Pemula


Mau PROMO Menarik Lainnya ? Masih banyak lagi program berhadiah lainnya dari Toko Modern Fastpay.. Ikuti Channel Sosial Media.. Update terus PROGRAM BERHADIAH.
Pastikan Nama Anda Menjadi Pemenang Berikutnya! 

facebook-sentra-bisnis-fastpay Tips Memilih Asuransi yang Tepat Untuk Pemula

Tim SBF