Tingkatkan Keuntungan dengan Daftarkan Lokasi Bisnis Loket Fastpay di Google Maps

Sebarkan artikel ini

Menambahkan lokasi loket Fastpay di google maps bisa jadi cara Anda untuk tingkatkan pendapatan dan keuntungan di loket. Simak di artikel ini cara untuk mendaftarkan lokasi bisnis loket Fastpay di Google Maps.

Memanfaatkan fitur di google yang berkaitan dengan navigasi dan titik lokasi bisa jadi cara untuk tingkatkan keuntungan bisnis. Hal ini karena sebagian orang akan mencari tahu lokasi tempat yang akan mereka kunjungi dari Google Maps.

Mereka membutuhkan navigasi arah untuk sampai dengan waktu yang seefektif mungkin. Oleh karena itu, penting untuk pemilik bisnis menyadari bahwa lokasi bisnisnya perlu ada di google maps.

Selain navigasi arah dan lokasi tempat, Google Maps juga menyediakan fitur rating dan ulasan tempat yang dikunjungi. Fitur-fitur tersebut membuat pengunjung bisa memberikan penilaian objektif terkait pengalaman mereka di suatu lokasi.

Bicara masalah rating tempat, maka sebagai pemilik bisnis tentu itu akan penting untuk diperhatikan. Hal ini karena akan berkaitan dengan citra bisnis yang dimiliki serta berdampak pada transaksi yang terjadi di bisnis Anda.

Di artikel ini akan dibahas mengenai cara menampilkan lokasi bisnis loket Fastpay di Google Maps yang bisa jadi salah satu cara untuk meningkatkan keuntungan. Simak selengkapnya di bawah ini:

Tentang Google Maps

Ilustrasi-Gunakan-Google-Maps-untuk-Bisnis-1 Tingkatkan Keuntungan dengan Daftarkan Lokasi Bisnis Loket Fastpay di Google Maps
Ilustrasi Gunakan Google Maps untuk Bisnis

Google Maps merupakan fitur atau layanan yang berupa peta digital yang diciptakan oleh Google. Teknologi peta digital ini rilis pada 8 Februari 2005 yang sudah membantu penggunanya untuk bisa menunjukkan rute ke tempat yang dituju dengan lebih cepat, efektif, dan efisien.

Keberadaan Google Maps kemudian disadari bahwa tidak hanya sebatas penunjuk arah tapi juga berkaitan erat dengan citra bisnis. Hal ini karena adanya fitur rating/penilaian dengan skala tertentu dan ulasan untuk memberikan komentar di tempat-tempat yang sudah dikunjungi.

Rating dan ulasan yang ada di Google Maps sering menjadi bahan pertimbangan orang untuk mencoba datang dan membuktikan sendiri. Oleh karena itu, jika ada rating dan ulasan buruk maka, dapat berdampak pada penurunan citra di suatu tempat.

Citra tempat dalam hal ini erat kaitannya dengan pemilik bisnis karena tentu mereka membutuhkan lokasi bisnis yang terdaftar di Google Maps untuk bisa ditemukan oleh target pasar mereka.

Cara Menampilkan Lokasi Bisnis Loket Fastpay di Google Maps

Cara-Menampilkan-Lokasi-Bisnis-Loket-Fastpay-di-Google-Maps-2 Tingkatkan Keuntungan dengan Daftarkan Lokasi Bisnis Loket Fastpay di Google Maps
Cara Menampilkan Lokasi Bisnis Loket Fastpay di Google Maps

Sebagai pemilik bisnis loket Fastpay, tentu Anda harus memanfaatkan hal-hal yang bisa meningkatkan keuntungan atau pendapatan di loket. Tentunya termasuk juga dengan poin menambahkan lokasi bisnis di Google Maps. Simak tutorial cara menampilkan lokasi bisnis loket Fastpay di Google Maps berikut ini:

  1. Kunjungi situs Google Bisnis di https://business.google.com/
  2. Masukan nama bisnis yang Anda inginkan untuk dicari di Google Maps. Untuk penamaannya usahakan menggambarkan loket Fastpay Anda
  3. Pilih jenis bisnis Anda di kategori toko lokal
  4. Masukkan kategori bisnis sesuai dengan rekomendasi Google. Misal ketik layanan maka, bisa dipilih Layanan B2B atau kategori lain yang menggambarkan loket Anda sebagai lokasi pembayaran
  5. Masukkan alamat lengkap bisnis loket Fastpay Anda mulai dari negara hingga kode pos wilayah
  6. Tentukan titik maps yang menggambarkan lokasi bisnis Anda secara nyata di Google Maps dengan menggeser titik maps yang ada dan klik “berikutnya” jika sudah sesuai
  7. Tambahkan detail kontak untuk memudahkan komunikasi dengan pelanggan. Detail kontak yang ada terdiri dari nomor telepon dan situs web. Untuk situs web bisa memasukkan situs media sosial seperti instagram atau halaman facebook yang berisikan konten-konten Anda sebagai Juragan Fastpay
  8. Tunggu pengajuan lokasi bisnis Anda diverifikasi oleh Google
  9. Tambahkan layanan-layanan yang tersedia dan jam operasional loket Fastpay Anda
  10. Bisa tambahkan fitur pesan yang terkoneksi dengan nomor yang Anda masukkan di Google Maps saat pendaftaran lokasi bisnis
  11. Tambah deskripsi bisnis loket Fastpay Anda agar orang bisa mudah memahami layanan di loket
  12. Tambahkan foto-foto loket Anda sebagai bukti untuk verifikasi Google. Semakin banyak dan berkualitas fotonya, semakin bagus

Pengajuan verifikasi lokasi bisnis Anda akan diproses hingga dua minggu tergantung dari lokasi bisnis Anda.

Keuntungan Menambahkan Lokasi Bisnis Loket Fastpay di Google Maps

Memanfaatkan Google Maps sebagai salah satu cara untuk meningkatkan awareness atau kesadaran calon konsumen terhadap loket Fastpay adalah salah satu langkah terbaik Anda. Dengan mendaftarkan lokasi bisnis loket Fastpay Anda di Google Maps, maka Anda bisa menjangkau lebih banyak orang dan bahkan bisa berkomunikasi langsung dengan mereka.

Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh jika daftarkan bisnis di Google Maps:

1. Dapat Ditemukan oleh Pelanggan Lokal:

Menambahkan lokasi bisnis di Google Maps membuat bisnis Anda dapat ditemukan oleh pelanggan lokal yang mencari produk atau layanan yang sesuai dengan yang Anda tawarkan.

2. Peningkatan Visibilitas Online:

Bisnis Anda dapat muncul dalam hasil pencarian Google, sehingga meningkatkan visibilitas online bisnis Anda.

3. Ulasan dan Penilaian:

Pengguna dapat memberikan ulasan dan penilaian tentang bisnis Anda di Google Maps. Ulasan positif dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan dan membantu menarik pelanggan baru.

4. Informasi yang Lengkap:

Menambahkan lokasi di Google Maps memungkinkan Anda menyertakan informasi lengkap tentang bisnis Anda, seperti jam operasional, nomor telepon, situs web, dan alamat.

5. Panduan Arah:

Google Maps memberikan petunjuk arah kepada pelanggan, sehingga memudahkan mereka menemukan lokasi fisik bisnis Anda.

6. Integrasi dengan Platform Lain:

Lokasi bisnis yang terdaftar di Google Maps dapat diintegrasikan dengan platform lain, seperti Google My Business, yang memungkinkan Anda mengelola informasi bisnis Anda secara lebih efektif.

7. Peningkatan Kepercayaan Pelanggan:

Kehadiran bisnis di Google Maps dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan karena mereka dapat melihat informasi yang valid dan ulasan dari pengguna lain.

8. Promosi Lokal:

Google Maps juga menyediakan fitur promosi lokal, yang dapat membantu bisnis Anda menarik lebih banyak pelanggan setempat.

9. Analisis Kinerja:

Melalui Google My Business, Anda dapat melihat statistik dan analisis kinerja bisnis Anda di Google Maps, membantu Anda memahami seberapa baik bisnis Anda terlihat dan diakses oleh pelanggan.

10. Mendukung Strategi Pemasaran Digital:

Dapat menjadi bagian dari strategi pemasaran digital Anda karena dapat membantu Anda menjangkau audiens lokal secara efektif.

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.
– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari