Kena PHK? Ikutilah Langkah Orang Inspiratif yang di PHK Jadi Pengusaha Ini!

Sebarkan artikel ini

PHK atau yang bisa disebut juga dengan Pemutusan Hubungan Kerja merupakan salah satu hal yang tidak diinginkan oleh pegawai manapun. Namun, banyak sekali masyarakat yang kecewa hingga mengalami tekanan batin akibat kejadian ini. Tak sedikit pula orang yang bangit dan memulai untuk membangun jati dirinya kembali.

Ya, salah satu orang yang dapat menginspirasi Anda adalah seorang pria yang di PHK jadi pengusaha sukses hingga kini. Perjuangan untuk bangun dari keterpurukan bukanlah hal yang mudah, namun pria ini tetap optimis dan semangat. Pria ini juga sempat jatuh bangun dalam menjalankan sebuah usaha yang dirintisnya.

Hingga pada akhirnya, pria ini sukses meraup keuntungan hingga miliaran rupiah dari kerja kerasnya selama ini. Tentu saja hal ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi diri dan keluarga. Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai hal ini, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.


Kisah Motivasi Seseorang yang Di PHK jadi Pengusaha Sukses

Keberhasilan seorang pebisnis tidak terlepas dari prinsip yang dimilikinya untuk terus maju. Seperti itulah yang dilakukan oleh Anang Sujana. Kisahnya setelah di PHK membuat banyak orang geleng kepala. Ya, pasalnya setelah di PHK Anda tidak hanya diam di rumah dan merenungi nasib, melainkan membangun sebuah usaha.

Oleh karena pria ini di PHK dari pabrik boneka, Anang pun mulai merintis usahanya menjadi pengusaha boneka. Dengan modal Rp. 5.000.000, Anang mampu memproduksi boneka merk Hayashi Toys  kemudian memasarkannya. Awalnya, boneka ini dijual dengan sistem door to door dan berjualan keliling.

Usahanya pun maju dan boneka yang diproduksinya berkembang hingga terkenal. Namun, takdir berkehendak lain, tak lama kemudian akibat terjadinya krisis moneter yang melanda Asia pada tahun 15 Anang bangkrut. Meski demikian, Anang tidak menyerah dan terus bangkit karena ia memiliki prinsip yang kuat.

Pada akhirnya Anang mencoba untuk membangun usahanya kembali menggunakan modal sebesar Rp. 500.000 yang didapat dari pegadaian. Pria ini juga sempat menggadaikan emas untuk kepentingan mendadak. Maka dari itu, emas menjadi pilihan investasi utama karena nilainya selalu naik.

Pria ini akhirnya bangkit dan memiliki banyak karyawan, bahkan sebagian karyawannya adalah teman-temannya yang menganggur setelah di-PHK bersamanya dahulu. Selain itu, Anang juga sering kali mengajarkan pada karyawannya untuk menabung. Namun bukan menabung uang melainkan berupa emas setiap bulannya.

Nah, saat ini Anang mempunyai 17 toko boneka sendiri dan lebih dari 100 jaringan toko milik mitra yang tersebar di Indonesia pada tahun 2014. Bukan hanya itu saja, Anang juga menjual boneka tersebut ke reseller dengan mengandalkan sistem online.


Tips Jitu Setelah Di PHK Jadi Pengusaha Sukses

Seseorang yang telah dinyatakan bahwa dirinya di PHK pasti akan sangat kecewa dan merasa terpuruk. Namun, Anda bisa bangkit menjadi orang yang lebih sukses dari saat ini. Caranya yaitu dengan membangun sebuah bisnis. Nah, agar bisnis tersebut bisa berjalan dengan lancar, lakukanlah beberapa tips seperti:

  • Berani untuk mengubah nasib
  • Lakukan bisnis sampingan yang menjanjikan
  • Selalu bangkit dan terus optimis
  • Belajar dari masa lalu
  • Atur keuangan dengan baik.

Cara Merintis Bisnis Kecil-Kecilan

Memiliki bisnis mandiri merupakan salah satu hal yang sangat diinginkan oleh semua orang. Dalam membangun sebuah bisnis tentunya Anda harus sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Seperti misalnya mempersiapkan tempat, modal dan lain-lain. Nah, bagi Anda yang ingin merintis sebuah bisnis, ikutilah beberapa cara berikut ini:

  • Tentukan Jenis Usaha

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika akan membangun sebuah bisnis adalah menentukan jenis usaha yang akan dibangun. Terdapat banyak sekali jenis usaha rumahan yang bisa Anda lakukan seperti usaha kuliner dan lain-lain. Nah, Anda bisa memilih salah satu usaha dengan cara melihat peluang bisnis di lingkungan sekitar.

  • Lakukan Survei

Jika Anda sudah mantap untuk menjalankan sebuah bisnis, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan yaitu survei lapangan. Hal ini dilakukan agar Anda mengetahui seberapa besar persaingan yang ada di pasaran.

  • Tentukan Lokasi Bisnis

Nah, hal yang satu ini tidak kalah penting dengan hal lain yang harus dipersiapkan. Agar usaha Anda mudah diketahui dan memiliki banyak pelanggan, pilihlah lokasi yang strategis. Misalnya seperti di tengah pemukiman, pinggir jalan, tengah kota dan lain-lain.

  • Modal Usaha

Poin penting yang harus ada sebelum membuka suatu usaha adalah modal. Persiapkan modal secukupnya untuk membangun sebuah usaha. Pastikan bahwa modal tersebut cukup untuk membangun usaha.

PHK bukanlah akhir dari segalanya buktinya saja masih ada orang yang di PHK jadi pengusaha sukses. Jadi, bagi Anda yang saat ini terkena PHK jangan pernah menyerah dan terus bangkit. Bila perlu lakukanlah beberapa tips menjadi pengusaha sukses seperti di atas. Dengan demikian, Anda bisa membuktikan pada dunia bahwa Anda mampu dan bisa menjadi yang terbaik.

Fastpay menawarkan solusi untu mewujudkan keinginan Anda untuk menadi pengusaha mandiri yang sukses. Kenapa Fastpay? Karena Fastpay lengkap banget layanannya, modalnya pun minim, dan pastinya untungnya maksimal. Layanan yang ditawarkan oleh Fastpay untuk memenuhi kebutuhan pembayaran masyarakat saat ini. Dijamin deh, pelanggan yang datang akan semakin bertambah banyak!

Terus ikuti informasi terupdate di Social Media Toko Modern Fastpay:
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official

banner Kena PHK? Ikutilah Langkah Orang Inspiratif yang di PHK Jadi Pengusaha Ini!

Tim SBF