Teknologi Digital Payment yang Populer Untuk Warung

Sebarkan artikel ini

Pernahkah Anda mendengar istilah Digital Payment? Mungkin untuk Anda Masyarakat milenial sudah banyak yang tahu dan bahkan sudah banyak yang menggunakan. Apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan Digital Payment itu?

Ini adalah sebuah metode pembayaran yang memanfaatkan media elektronik. Jadi, seseorang bisa melakukan sebuah transaksi via elektronik baik melalui Short Message Service (SMS), mobile banking, internet banking ataupun dompet elektronik.

Semakin majunya perkembangan teknologi membuat banyak orang kini yang banyak beralih dengan menggunakan metode ini. Mereka menganggap bahkan cara pembayaran ini lebih praktis dibandingkan dengan sistem pembayaran yang tunai.

Selain itu, metode ini juga jauh lebih aman, terlebih jika transaksi yang dilakukan dalam jumlah yang besar, sehingga Anda tidak perlu takut resiko ketika harus membawa cash terlalu banyak. Nah, tahukah Anda jika saat ini Digital Payment sudah banyak diterapkan di warung-warung?

Sebut saja dari warung makan, warung baju dan warung-warung lainnya. Ternyata dengan menggunakan cara ini memberikan banyak sekali keuntungan bagi para pemilik warung. Nah, untuk Anda yang memiliki warung dan berencana untuk mencoba menggunakan metode pembayaran ini.

Tentunya Anda perlu tahu kelebihan apa saja yang dimiliki oleh metode pembayaran Digital Payment. Mau tahu apa saja? Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini:

1. Mudah dan Praktis

Kelebihan pertama yang ditawarkan oleh metode pembayaran ini adalah sangat mudah dan praktis untuk digunakan. Hal ini tentunya sudah jelas karena membayar secara tunai memang mengandung banyak risiko.

Tidak hanya itu saja, menggunakan metode ini juga akan lebih mempersingkat pembayaran, sehingga tidak perlu antri lama-lama seperti membayar secara manual. Bahkan, Anda cukup membawa satu kartu saja atau bahkan cukup membawa smartphone dan semua transaksi beres tanpa harus repot-repot merogoh uang di dalam tas.

Selain itu, setelah Anda melakukan transaksi pembayaran juga Anda tidak perlu repot menghitung kembalian. Jika warung Anda menggunakan metode pembayaran ini, maka jalur antena diarsir akan semakin berkurang.

2. MenawarkanKenyamanan Dalam Bertransaksi

Selain mudah dan praktis, metode ini juga menawarkan kenyamanan dalam bertransaksi. Dengan menggunakan Digital Payment, maka Anda bisa melakukan transaksi tanpa harus berpindah tempat, sehingga Anda Bisa melakukan pembelian dan pembayaran produk di rumah atau bahkan di waktu sela kesibukan Anda dalam bekerja.

Bahkan, keuntungan lain yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan metode ini adalah Anda Hanya perlu membayar sesuai dengan jumlah yang diminta. Anda Juga tidak perlu membayar terlalu tinggi karena ada pembulatan angka dari mata uang yang ganjil menjadi genap.

3. Transaksi Jauh Lebih Aman

Kelebihan selanjutnya yang ditawarkan oleh Digital Payment adalah ia menawarkan transaksi yang jauh lebih aman. Meskipun metode pembayaran ini tidaklah sempurna dan bisa saja terkena ancaman dari tindakan kejahatan, setidaknya risiko Anda dirampok saat akan melakukan transaksi pembayaran bisa diminimalisir.

Meskipun metode pembayaran ini juga mengandung risiko yang mana bisa saja terkena tindakan pencurian data, peretasan, fraud maupun kecurangan, namun hal ini masih cukup aman untuk digunakan asalkan Anda bisa menyimpan data milik sendiri dan tidak teledor saat setelah selesai menggunakannya.

Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga keamanan data nasional terutama pada praktik Digital Payment. Maka pemerintah sudah meluncurkan sebuah Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Dengan daya GPN ini, maka semua data transaksi akan diproses di dalam negeri. Tidak hanya itu saja, saat ini Digital Payment juga sedang mengupayakan keamanan yakni dengan menggunakan digital signature yang merupakan sebuah kode identifikasi dari si pengirim pesan dengan tujuan untuk menjamin keaslian dari isi pesan elektronik yang disampaikan.

Tidak hanya itu saja, metode pembayaran ini juga kini sudah mendapatkan sertifikasi Secure Socket Layer (SSL). Nah, program inilah yang nantinya akan digunakan untuk membantu menyembunyikan setiap informasi pribadi dari semua pelanggan e-commerce dari pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab yang ingin mencuri data, sehingga risiko kecurangan bisa lebih diminimalisir.

4. Bisa Digunakan Untuk Berbagai Macam Layanan

Digital Payment ini menawarkan banyak sekali produk yang bisa digunakan. Mulai dari kartu kredit, internet banking, uang elektronik, mobile banking hingga dompet digital juga ada lho. Anda Bisa memilih payment aa yang akan digunakan.

Bahkan, salah satu aplikasi Digital Payment ini juga menawarkan banyak fitur yang bisa Anda gunakan untuk melakukan transaksi. Ada bisa membayar tagihan bulanan, transfer ke bank lain, belanja online dan masih banyak lainnya.

Selain itu, fiturnya juga jauh lebih mudah. Bahkan, sering kali pada pengguna Digital Payment banyak yang mendapatkan promosi ataupun bonus untuk transaksi pembayaran. Dengan kata lain, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar lagi.

Sedangkan untuk para pemilik warung juga akan lebih aman. Mengapa? Karena uang dari setiap transaksi akan langsung masuk ke nomor rekening, sehingga bisa mencegah uang tidak pas hitungan, uang dicuri maupun keganjilan dalam melakukan transaksi. Sebab, semuanya akan lebih jelas dan terstruktur saat Anda menggunakan metode pembayaran ini di warung.

5. Transaksi Jauh Lebih Cepat

Kelebihan selanjutnya yang ditawarkan oleh Digital Payment adalah mereka menawarkan transaksi yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan cara manual. Sebab, ini adalah sebuah transaksi real time yang mana jika seseorang membayar saat ini, maka dalam detik itu juga uang sudah bisa diterima dan di cek keberadaannya.

Hal ini tentunya akan menguntungkan pihak pertama ataupun pihak kedua sebagai pemilik warung. Pemilik warung juga tidak perlu repot-repot menghitung uangnya kembali dna sibuk mencarikan kembalian.

Karena itu, jenis metode pembayaran yang satu ini sangat cocok dan bermanfaat untuk Anda yang memiliki usaha sampingan atau usaha utama toko online. Dengan metode pembayaran ini juga dapat meminimalisir hutang piutang, sehingga uang dagang akan jauh lebih stabil perputarannya karena tidak macet di tengah jalan.

Tidak heran jika saat ini sudah banyak warung yang memanfaatkan layanan digital ini untuk memudahkan urusannya dalam usaha. Sebab, metode pembayaran ini memang sangat bermanfaat dan praktis untuk digunakan. Dan bahkan transaksinya juga jauh lebih cepat dan tidak perlu mengantri terlalu lama.

Dari beberapa kelebihan Digital Payment yangs duah disebutkan diatas, kini Anda Mulai paham tentang manfaat dari metode pembayaran ini. Namun, saat Anda akan menggunakanya, pastika jika barang yang Anda jual ini tepat sasaran jika akan menggunakan metode pembayaran ini.

Sebab, orang yang menggunakan metode ini biasanya dari kalangan anak muda terutama masyarakat milenial. Sedangkan untuk orang tua masih belum banyak yang paha dengan kemudahan dari Digital Payment.

Karena itu, pastikan apa yang akan dijual teat sasaran, sehingga jika Anda menggunakan metode ini juga tidak akan salah jalan. Semoga informasi ini memberikan banyak manfaat untuk semuanya terutama untuk Anda yang ingin mencoba memanfaatkan metode ini untuk metode pembayaran di warung.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINIImage

banner Teknologi Digital Payment yang Populer Untuk Warung

Tim SBF