Berapa Tarif Tol Surabaya – Probolinggo?

Sebarkan artikel ini

Tol Trans Jawa pada bagian timur Pulau Jawa sudah dibangun hingga Probolinggo dengan total 1.167 km. Lalu berapa sih tarif Tol Surabaya – Probolinggo sejauh 122.85 km ini?

Total tarif Tol Surabaya – Probolinggo perlu diperhatikan agar kamu bisa menyiapkan saldo uang elektronik atau e-toll yang mencukupi. Pastikan saldo e-toll kamu cukup sebelum menggunakan tol Surabaya – Probolinggo ini.

Berapa sih total saldo ketika lewat Tol Surabaya – Probolinggo yang perlu disiapkan?

Untuk mengetahui berapa biaya total Tol Surabaya – Probolinggo, tentu saja sesuai rute perjalanan yang kamu ambil. Ada tarif yang berbeda ketika memulai perjalanan dari Surabaya. Total tarif Tol Surabaya – Probolinggo 2022 jika memulai perjalanan dari Dupak/Satelit, berbeda dengan tarif perjalanan dari Gerbang Tol Waru.

Rute Tol Surabaya – Probolinggo

Untuk memulai perjalanan dari Surabaya menuju Probolinggo, gerbang tol pertama yang dapat dipilih adalah Gerbang Tol Dupak/GT Satelit atau GT Waru pada ruas Tol Surabaya – Gempol.

Jika sudah masuk Tol Surabaya – Gempol, ikuti rute untuk melanjutkan perjalanan ke Tol Gempol – Pandaan. Selanjutnya, jangan sampai melanjutkan perjalanan hingga masuk jalan Tol Pandaan – Malang.

Untuk menuju Probolinggo, pengguna tol harus memilih rute keluar pada segmen Gempol IC – Gempol JC untuk masuk ke Tol Gempol – Pasuruan menuju Bangil/Pasuruan.

Jika sudah masuk ruas Tol Gempol – Pasuruan, lanjutkan perjalanan hingga masuk Tol Pasuruan – Probolinggo dan pastikan keluar gerbang tol terdekat sesuai tujuan. Jangan sampai salah keluar pintu tol jika tidak ingin memambah waktu dan biaya perjalanan. Karena itu, penting mengetahui pintu tol terdekat yang berada di lokasi tujuan perjalanan.

Perjalanan Surabaya – Probolinggo melalui tol dari GT Dupak/GT Satelit total tarif yang dikenakan untuk golongan I adalah Rp95.000,00.

Tarif tol Surabaya – Probolinggo melalui GT Waru adalah Rp90.000,00 dengan rincian, ruas Waru – Gempol Rp9.000,00 dan Gempol – Probolinggo Timur Rp81.000,00. Bila kamu turun di GT Probolinggo Barat dikenakan biaya Rp71.000,00

Rincian Tarif Tol Surabaya – Gempol 2022

Ruas Tol Surabaya – Gempol memiliki panjang 45 kilometer.

Tol Surabaya Gempol

Besaran tarif Tol Surabaya – Gempol untuk kendaraan Golongan I yang diperhitungkan dalam akumulasi tarif Tol Surabaya – Probolinggo 2022 atau sebaliknya adalah sebagai berikut:

  • Tarif Tol Segmen Dupak – Waru: Rp5.000,00
  • Tarif Tol Segmen Waru – Porong: Rp9.000,00
  • Tarif Tol Segmen Porong – Gempol: Rp9.000,00

Untuk beralih ke ruas berikutnya, pengendara harus membayar tarif Tol Gempol – Pandaan segmen Gempol IC – Gempol JC sebesar Rp3.000,00

Rincian Tarif Tol Gempol – Pasuruan 2022

Ruas Tol Gempol – Pasuruan memiliki panjang sekitar 34,15 kilometer.

Tol Gempol Pasuruan

Detail tarif Tol Gempol – Pasuruan untuk kendaraan Golongan I yang diperhitungkan dalam akumulasi tarif Tol Surabaya – Probolinggo atau sebaliknya yaitu:

  • Tarif Tol Gempol – Bangil: Rp8.000,00
  • Tarif Tol Gempol – Rembang: Rp16.000,00
  • Tarif Tol Gempol – Pasuruan: Rp24.000,00
  • Tarif Tol Gempol – Grati: Rp39.000,00

Rincian Tarif Tol Pasuruan – Probolinggo 2022

Ruas Tol Pasuruan – Probolinggo memiliki panjang sekitar 43,7 kilometer.

Tol Pasuruan Probolinggo

Tarif Tol Pasuruan – Probolinggo terdiri dari rincian sebagai berikut:

  • Tarif Tol Grati – Tongas: Rp13.000,00
  • Tarif Tol Grati – Probolinggo Barat: Rp20.000,00
  • Tarif Tol Grati – Probolinggo Timur: Rp30.000,00

Perjalanan Surabaya – Probolinggo melalui tol dari GT Dupak/GT Satelit total tarif yang dikenakan untuk golongan I adalah Rp95.000,00.

Tarif tol Surabaya – Probolinggo melalui GT Waru adalah Rp90.000,00 dengan rincian, ruas Waru – Gempol Rp9.000,00 dan Gempol – Probolinggo Timur Rp81.000,00. Bila kamu turun di GT Probolinggo Barat dikenakan biaya Rp71.000,00

Demikian tarif tol Surabaya – Probolinggo yang perlu diketahui. Tarif tol di atas dapat berubah sewaktu – waktu. Meski begitu, dengan adanya ruas tol ini, perjalanan dari dan ke Surabaya – Probolinggo menjadi lebih mudah, cepat serta efisien.

Isi Saldo E-Toll di Fastpay

Pastikan sebelum melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan pribadi saldo etoll kamu cukup untuk perjalanan menuju kota tujuan. Kamu bisa top up saldo etoll di Agen Fastpay terdekat dengan mudah. Jangan lupa untuk update saldo etoll dan pastikan sudah terisi.

Peluang Bisnis PPOB Digital dan Top UP E-Money

Fastpay membuka kesempatan buat kamu untuk menjadi agen PPOB, top up emoney yang dibutuhkan masyarakat Indonesia, seperti Gopay, Ovo, DANA, LinkAja, Shopeepay, Speedcash, saldo e-toll Mandiri, BRIZZI, BNI TapCash , dll.

Gak cuma berbisnis top up emoney, kamu juga bisa bisnis PPOB, bisnis tiket travel, bisnis pulsa internet, dll. Semua layanan bisnis ada di Fastpay.

__________

Tentang Bisnis PPOB Fastpay Terlengkap

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Fastpay sangat menguntungkan. Kamu bisa melayani pembayaran tagihan bulanan terlengkap, menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan yang besar. Tidak ada resiko dan hanya modal kecil saja untuk bisnis PPOB Fastpay. Menjadi Agen Fastpay atau Mitra Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB terlengkap; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, bus AKAP, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; layanan transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Bisa transaksi dan transfer uang menggunakan EDC Fastpay.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/