Tarif Kirim Paket ke Luar Negeri POS Indonesia dan Keunggulannya

Sebarkan artikel ini

POS Indonesia adalah salah satu jasa pengiriman yang sudah melayani pengiriman ke berbagai wilayah di Indonesia sejak puluhan tahun yang lalu. Bahkan, POS Indonesia merupakan jasa pengiriman tertua yang saat ini masih menunjukkan eksistensinya. Nah, untuk memuaskan pelanggan mereka, POS Indonesia berimprovisasi dengan mengirimkan jasa pengiriman ke luar negeri.

Layanan ini tentu merupakan salah satu layanan yang sangat menarik karena akan memudahkan pengiriman barang ke luar negeri, terutama untuk Anda yang memiliki bisnis online. Selain itu, bisa dikatakan jika tarif kirim paket ke luar negeri POS Indonesia cukup terjangkau dibandingkan dengan jasa ekspedisi lainnya.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang tarif kirim paket ke luar negeri POS Indonesia dan juga detail pengiriman lainnya. Tentu, pengetahuan mendasar seperti ini akan memberikan kelancaran dan kemudahan saat Anda ingin melakukan pengiriman.

Keunggulan POS Indonesia Untuk Pengiriman Paket ke Luar Negeri

Sebenarnya POS Indonesia menyediakan beberapa jenis layanan pengiriman barang ke luar negeri. Namun, salah satu layanan yang paling sering digunakan dan menjadi rekomendasi adalah EMS atau Express Mail Service. Hal ini dikarenakan layanan EMS menyediakan pengiriman aneka barang dengan waktu yang cenderung cepat dan aturan yang mudah.

Oleh karenanya, Anda pun juga bisa memilih paket EMS POS Indonesia sebagai solusi pengiriman barang ke luar negeri. Namun, secara umum, POS Indonesia memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan beberapa jasa pengiriman lain yang tentu bisa dijadikan alasan kenapa Anda memilihnya.

Adapun beberapa keunggulan POS Indonesia untuk dipertimbangkan adalah sebagai berikut:

  • Jangkauan yang Luas

Jangkauan yang luas menjadi salah satu keunggulan dari POS Indonesia sebagai mitra pengiriman barang ke luar negeri. Perlu diketahui bahwa beberapa jasa pengiriman ada yang hanya melayani pengiriman ke negara-negara tetangga. Artinya, ada batasan mengenai range pengiriman yang mereka sediakan.

Nah, POS Indonesia memiliki jaringan yang cukup luas. Tidak hanya pengiriman ke beberapa negara tetangga, pengiriman ke luar negeri dengan menggunakan POS Indonesia bisa menjangkau Amerika, Korea dan secara total hingga 227 negara lainnya. Tentu, jangkauan yang luas ini akan menjadi fakta nyata kenapa POS Indonesia bisa diandalkan.

  • Estimasi Pengiriman yang Cukup Cepat

Masalah estimasi adalah hal yang cukup krusial untuk pengiriman ke luar negeri karena jarak yang cukup jauh dibandingkan dengan pengiriman lokal atau domestik. Akan tetapi, meskipun untuk pengiriman ke luar negeri, estimasi pengiriman yang ditawarkan oleh POS Indonesia bisa dikatakan cukup cepat.

Ya, estimasi pengiriman paket ke luar negeri menggunakan POS Indonesia adalah sekitar 3 hingga 5 hari. Tentu, hal tersebut adalah pengiriman normal tanpa ada kendala lainnya. Estimasi tersebut bisa saja berubah jika ada masalah yang tidak terkendali.

  • Batasan Berat yang Cukup Besar

Hal yang mempengaruhi besaran tarif kirim paket ke luar negeri POS Indonesia adalah berat dari paket tersebut. Oleh karenanya, Anda harus mengecek dengan detail berat barang yang dikirim sebelum melakukan pengiriman. Nah, POS Indonesia membagi beberapa layanan dengan batasan berat yang berbeda.

Perbedaan batasan berat ini tentu saja akan memberikan keleluasaan yang lebih bagi Anda untuk mengirimkan barang ke alamat luar negeri. Dalam hal ini, untuk paket EMS saja, Anda bisa mengirimkan barang mulai dari 1 kilogram hingga 100 kilogram. Selain itu, POS Indonesia juga menyediakan layanan pengiriman lebih dari 100 kilogram.

Dengan beberapa kelebihan di atas, tidak salah jika POS Indonesia menjadi opsi terbaik untuk pengiriman barang ke luar negeri. Lalu, bagaimana dengan tarif kirim paket ke luar negeri POS Indonesia?

Cek Tarif Kirim Paket ke Luar Negeri POS Indonesia

Berbincang tentang tarif kirim paket ke luar negeri POS Indonesia, tentu saja ada perbedaan tarif yang mendasar seperti berat benda yang dikirim, tujuan pengiriman dan lainnya. Oleh karenanya, Anda harus mengecek tarif secara up to date.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek tarif pengiriman POS Indonesia ke luar negeri tersebut, yaitu:

  1. Buka situs resmi POS Indonesia
  2. Isi asal pengiriman Anda
  3. Setelah itu, pada kolom tujuan isikan alat pengiriman dengan lengkap. Format penulisan menggunakan bahasa Inggris, terutama nama negara
  4. Masukkan berat barang
  5. Pilih jenis kiriman Anda sesuai layanan POS Indonesia
  6. Masukkan dimensi ukuran barang untuk pengiriman barang dengan ukuran yang besar
  7. Masukkan kode keamanan sesuai yang Anda dapatkan di laman website.

Nah, dengan beberapa cara di atas, Anda akan mendapatkan informasi tentang tarif kirim paket ke luar negeri POS Indonesia secara up to date. Dengan demikian, pengiriman Anda akan bisa segera dilakukan dan transaksi yang terjadi tentu saja akan cenderung lancar tanpa adanya halangan.


Jika Anda ingin memiliki bisnis ekpedisi gratis layanan bisnis lainnya, bisa langsung mendaftarkan diri menjadi Mitra Toko Modern Fastpay.

Follow media sosial Fastpay di :
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online

Tim SBF