Tarif Ekspedisi JNE dan Macam-Macam Service yang Ditawarkan

Sebarkan artikel ini

Jasa pengiriman paket saat ini jadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Bagaimana tidak, minat masyarakat yang begitu tinggi untuk belanja online mendorong mereka untuk selalu memanfaatkan layanan jasa pengiriman paket.

Salah satu perusahaan yang sudah sukses dalam bisnis ini adalah JNE. Perusahaan yang awalnya tergabung dengan TiKi ini telah berhasil mengembangkan bisnisnya hingga ke seluruh pelosok Indonesia.

Selama 28 tahun berkarya, JNE sudah memiliki 1.500 titik layanan ekslusif dari penjemputan sampai pengantaran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Pelayanan jasa ini memanfaatkan moda transportasi tercepat yang tersedia serta melayani berbagai jenis layanan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Jenis Jasa Ekspedisi dari JNE

Sebagai bentuk pelayanan ekstra untuk para pelanggannya, JNE menawarkan berbagai kelebihan yang begitu menarik. Selan tarif ekspedisi JNE yang sangat miring, ada beberapa layanan jasa yang ditawarkan dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Berikut adalah beberapa diantaranya;

1. Super Speed (SS)

Super Speed ialah layanan pengiriman paket yang mengutamakan kecepatan dan penyampaiannya sesuai dengan estimasi waktu yang sudah ditentukan atau disepakati. Ada beberapa ketentuan pada layanan jasa ini, seperti:

  • Layanan SS tersedia pada wilayah tertentu melalui moda transportasi darat atau udara
  • Service level Agreement (SLA) layanan ialah maksimal 24 jam dari transaksi/paket dijemput kurir
  • Pada kondisi tertentu, estimasi pengiriman bisa melampaui 24 jam jika ada permintaan khusus dari pelanggan
  • Berlaku garansi uang kembali jika pengiriman lebih dari 24 jam ataupun melampaui permintaan khusus
  • Pengirim akan mendapatkan pemberitahuan keberhasilan pengiriman paket melalui nomor telepon yang tercantum pada resi.

2. Pesona (Pesanan Oleh-Oleh Nusantara)

Yaitu layanan pengiriman makanan kuliner khas Indonesia tanpa harus pergi ke daerah asalnya. Pilihan makanan dari berbagai wilayah Indonesia yang ditawarkan sudah melalui seleksi kelayakan serta masa uji coba selama hampir 1 tahun, sehingga dijamin aman untuk dikonsumsi.

Untuk pemesanan makanan melalui layanan PESONA Anda bisa hubungi:

Telepon : 0800 1 566 566

Website : www.pesonanusantara.co.id

Email : pesona@jne.co.id

Twitter : @pesonajne

Facebook : Pesona JNE.

3. YES (Yakin Esok Sampai)

YES yaitu layanan pengiriman paket dengan estimasi waktu penyampaian di tujuan keesokan hari (termasuk hari Minggu dan hari libur nasional). Ketentuan dari service ini adalah:

  • Berlaku batas waktu maksimal pengiriman
  • Penyampaian ke penerima paling lambat pukul 23.59 waktu setempat
  • Berlaku untuk kota-kota yang sudah ditentukan
  • Garansi uang kembali jika terjadi keterlambatan penyampaian yang disebabkan pihak JNE
  • Anda bisa melacak status pengiriman serta informasi penerimaan dengan JNE airwaybill number melalui situs JNE.

4. REG (Reguler)

Reguler merupakan layanan pengiriman paket ke seluruh wilayah di Indonesia dengan estimasi waktu penyampaian kiriman 1-7 hari kerja, tergantung dengan zona daerah yang menjadi tujuan pengiriman. Ketentuan dari layanan ini adalah:

  • Tidak melayani pengiriman pada hari minggu dan hari libur nasional
  • Tidak ada garansi uang kembali
  • Anda bisa melacak status pengiriman dan informasi penerimaan dengan JNE airwaybill melalui situs JNE.

5. OKE (Ongkos Kirim Ekonomis)

OKE atau Ongkos Kirim Ekonomis adalah layanan pengiriman paket ke seluruh wilayah di Indonesia dengan tarif ekonomis. Jika dibanding layanan lain, tarif ekspedisi JNE OKE merupakan yang termurah, namun dengan estimasi pengiriman lebih lama dibandingkan service Reguler. Ketentuan yang ditetapkan untuk layanan JNE OKE antara lain:

  • Tidak melayani pengiriman pada hari sabtu, Minggu dan juga hari libur nasional
  • Tidak ada garansi uang kembali.

6. JNE Loyalty Card (JLC)

JLC adalah program keanggotaan yang ditujukan pada pelanggan setiap JNE. Pemegang JLV bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti potongan harga ketika periode promo, kecepatan layanan  dan juga hadiah undian yang menarik.

Pemegang JLC ini akan memperoleh reward satu poin setiap kali melakukan transaksi senilai 25 ribu rupiah di JNE. Poin tersebut nantinya bisa ditukarkan dengan hadiah menarik ataupun diskon khusus di berbagai merchant.

Pendaftaran untuk JLC bisa dilakukan gratis dan tanpa biaya bulanan. Untuk bergabung pada program JNE Loyalty Card, pelanggan hanya perlu mengisi formulir online di situs resmi JLC yakni jlc.jne.co.id kemudian ikuti petunjuk yang ada.

7. JESIKA

JESIKA atau Jemput Asi Seketika adalah layanan khusus yang inovatif dan termasuk baru di JNE. Layanan ini merupakan bentuk solusi bai kebutuhan ibu-ibu menyusui yang memiliki kendala pada aktivitas sehari-harinya.

Layanan JESIKA akan mengantar asi hingga ke tempat tujuan, sehingga bisa memberikan ketenangan pada ibu menyusui. Moda pengantarannya sendiri menggunakan sepeda motor yang sudah dilengkapi dengan tas berpendingin khusus (cooler bag), ice pack dan juga plastic klik bersegel serta barcode. Dengan begitu kualitas ASI tetap terjaga dan tak akan tertukar dengan ASI lain ketika dalam pengiriman.


Ternyata jasa ekspedisi menguntungkan bukan, apalagi jika di era masa kini percepatan transaksi dan jual beli barang menjadi prospek yang bagus untuk menjadi sebuah bisnis. Terbesit untuk membuka bisnis jasa ekspedisi? Segera cek Toko Modern Fastpay, karena disini Anda akan terbantu untuk membuka jasa ekspedisi plus 7 layanan tambahan secara gratis!

Segera cek official Toko Modern Fastpay di :
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Tarif Ekspedisi JNE dan Macam-Macam Service yang Ditawarkan

Tim SBF