Tak Usah Jauh-Jauh ke Supermarket, Belanja ke Warung Tetangga Aja!

Sebarkan artikel ini

Dewasa ini ada satu gerakan ekonomi yang unik yang timbul di masyarakat. Gerakan tersebut adalah gerakan belanja di warung tetangga. Tentu, munculnya gerakan ini bukan tanpa alasan. Menjamurnya minimarket dan semakin tersisih-nya warung atau toko kecil di lingkungan tempat tinggal menjadi sebab kenapa gerakan tersebut muncul.

Selain itu, gerakan untuk berbelanja di warung tetangga juga menjadi sebuah kampanye jika warung biasa yang ada di lingkungan tempat tinggal tidak kalah modern dengan minimarket yang berjejer di tepi jalan raya. Ya, perlu diketahui bahwa saat ini sudah berkembang model pembayaran non-tunai yang bisa diaplikasikan oleh semua kalangan, termasuk para pemilik warung yang biasa-biasa saja.


Manfaat Gerakan Belanja di Warung Tetangga

Sebelum membahas tentang pembaruan sistem pembayaran yang bisa diterapkan di toko kelontong atau warung biasa, ada beberapa manfaat dari adanya gerakan belanja di warung tetangga tersebut. Manfaat ini tentu bisa menjadi alasan kenapa gerakan ini harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat.

Adapun beberapa manfaat dari gerakan berbelanja di warung tetangga tersebut adalah sebagai berikut:

  • Menghidupkan Ekonomi di Lingkungan Sekitar

Dengan berbelanja di warung tetangga, maka roda ekonomi di lingkungan sekitar akan cenderung berjalan lebih cepat. Tentu, perputaran uang akan terjadi di lingkungan sendiri. Dengan demikian, nantinya kondisi perekonomian orang-orang di sekitar Anda akan cenderung membaik dan hal ini tidak akan didapatkan jika masyarakat condong berbelanja ke minimarket modern.

  • Mempererat Hubungan Silaturahmi

Tetangga adalah orang terdekat setelah keluarga dan sahabat. Mereka yang akan memberikan bantuan ketika seseorang dilanda masalah atau kesusahan. Nah, gerakan belanja di warung tetangga ini sebenarnya bukan hanya tentang gerakan ekonomi semata, melainkan juga gerakan sosial dan gerakan moral.

Dengan membiasakan diri untuk berbelanja di warung tetangga, maka Anda akan berkesempatan untuk membangun hubungan sosial yang jauh lebih baik dan tentu saja lebih ramah. Tentu, hubungan semacam inilah yang akan berdampak pada kehidupan yang lebih baik bersama orang-orang terdekat di lingkungan rumah.

Tentu, selain beberapa manfaat di atas, masih ada manfaat lainnya yang akan Anda dapatkan dan sebarkan dengan dukungan berbelanja di warung tetangga tersebut. Oleh karena itu, sebisa mungkin, Anda harus mendukung gerakan yang muncul di lingkungan Anda tersebut.


Fastpay Mendukung Gerakan Belanja di Warung Tetangga

Sebagaimana disinggung di awal bahwa saat ini ada pembaruan sistem pembayaran yang bisa diaplikasikan pada toko kelontong dan warung-warung lainnya. Pembaruan sistem pembayaran ini adalah menyediakan sistem pembayaran non-tunai atau digital sebagai pilihan lain selain pembayaran cash.

Tentu, adanya pembaruan sistem ini, warung dan toko kelontong akan jauh lebih modern dan tidak kalah dari minimarket yang ada. Nah, untuk pembaruan sistem pembayaran tersebut, Anda –sebagai pemilik warung atau toko kelontong, bisa bergabung dengan Fastpay.

Perlu diketahui, Fastpay adalah layanan business to business yang menyediakan layanan pembayaran digital. Dengan menggunakan Fastpay, para pelanggan yang berbelanja di warung tidak perlu menggunakan uang cash sebagai media pembayaran, melainkan hanya tinggal tap scan QR code saja untuk melunasi transaksi yang harus dilakukan.

Ada beberapa keuntungan jika Anda menambahkan layanan Fastpay di warung atau toko kelontong yang Anda kelola. Beberapa keuntungan menggunakan Fastpay adalah sebagai berikut:

  • Pembayaran yang Lebih Mudah

Sebagaimana dijelaskan di awal, Fastpay menyediakan model pembayaran digital. Dengan model pembayaran ini, maka transaksi yang dilakukan tentu akan semakin mudah dan semakin cepat. Anda sebagai pemilik warung tidak perlu menyediakan kembalian karena jumlah transaksi yang dibayarkan pasti sesuai dengan kebutuhan yang harus dibayarkan.

Selain itu, untuk melakukan transaksi, pembeli hanya perlu scan QR code saja menggunakan smartphone mereka. Dengan menyediakan QR code, proses transaksi bisa dilakukan dalam waktu beberapa detik saja.

  • Pengaturan Keuangan yang Lebih Mudah

Pengaturan keuangan menjadi salah satu masalah yang sering muncul dalam pengelolaan toko kelontong dan warung. Nah, dalam hal ini, Fastpay menyediakan pengaturan keuangan yang jauh lebih mudah dan lebih aman.

Dengan menggunakan Fastpay, maka seluruh transaksi akan tercatat dengan rapi dan lengkap dalam sistem yang digunakan. Tentu, Anda bisa melakukan pembukuan keuangan jauh lebih baik sehingga potensi masalah yang muncul bisa ditanggulangi dengan cermat.


Cara Bergabung Dengan Fastpay

Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan Fastpay dan mendukung gerakan belanja di warung tetangga, ada beberapa langkah mudah yang harus Anda lakukan untuk bergabung. Beberapa langkah tersebut adalah sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi Fastpay dan install
  • Buka dan pilih menu daftar
  • Pilih paket pendaftaran yang tersedia dan isi formulir yang disediakan dengan benar
  • Lakukan pembayaran dan verifikasi seperti perintah untuk mengaktifkan akun Anda.

Gerakan belanja di warung tetangga yang dicanangkan merupakan salah satu gerakan ekonomi dan sosial yang memberikan banyak keuntungan untuk berbagai pihak. Mari bergabung dengan Fastpay untuk mendukung gerakan tersebut!

Tim SBF