Tak Gentar karna di PHK, Berbisnis Aja!

Sebarkan artikel ini

Bertahun-tahun menjadi seorang pegawai namun tiba-tiba di PHK merupakan sebuah mimpi buruk. Apalagi kebutuhan sehari-hari harus terpenuhi. Memang untuk bangkit dari keterpurukan ini tidaklah mudah. namun, Anda bisa mulai melakukannya dengan membangun sebuah usaha kecil dengan menggunakan uang pesangon.

Terdapat banyak sekali bisnis modal kecil setelah PHK yang bisa Anda jalankan. Salah satunya yaitu menjadi pengusaha kuliner. Usaha yang satu ini sangat recomended buat Anda yang memiliki modal kecil, karena kuliner merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Sehingga kemungkinan untuk laku berpeluang besar.

Nah, bagi Anda yang ingin produk usahanya cepat laku dan diketahui oleh banyak orang, lakukanlah metode pemasaran yang benar. Anda bisa  melakukannya secara offline dan online. Sangat mudah bukan melakukan bisnis yang satu ini? Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai hal ini, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Macam-Macam Bisnis Modal Kecil Setelah PHK

Banyak orang yang bimbang saat akan membuka usaha karena hanya memiliki modal kecil. Namun kini Anda tidak perlu bingung atau bimbang lagi. Pasalnya, terdapat banyak sekali usaha yang bisa dijalankan meski dengan modal kecil, seperti:

  1. Kuliner nusantara dan kuliner kekinian

Nah, bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang recomended bagi Anda yang ingin melakukan usaha bermodal kecil. Pasalnya bisnis ini bisa berjalan meski dengan modal pas-pasan. Beberapa contoh bisnis kuliner kekinian dan nusantara yang bisa Anda jalankan adalah bakso, warteg, nasi goreng, cemilan, minuman bubble dan lain-lain.

  1. Jasa PPOB

Oleh karena teknologi semakin canggih, saat ini bayar tagihan apapun tidak harus datang langsung ke kantor atau loket resmi. Apabila Anda ingin membayar tagihan listrik, PDAM dan lain-lain Anda bisa bayar di tempat jasa PPOB atau bisa disebut dengan Payment Point Online Bank.

Hal ini menjadikan sebuah peluang bisnis yang bagus bagi Anda yang memiliki modal kecil. Cara untuk menjadi PPOB ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu mendaftarkan diri menjadi mitra paytren, Bukalapak, Payfazz, Tokopedia, Kudo hingga kantor pos. Sangat mudah bukan? Jadi, tunggu apalagi, daftarkan diri Anda sekarang juga.

Ngomong-ngomong, siapa PPOB terbaik di Indonesia? Fastpay adalah jawabannya! Layanannya lengkap, mudah transaksinya, untungnya benar-benar pasti melimpah!

  1. Freelancer

Rekomendasi usaha rumahan yang satu ini memang tidak memerlukan produk dan modal. Namun, Anda harus memiliki keahlian atau kemampuan khusus. Pasalnya pekerja freelancer ini menawarkan jasa. Jangan salah, penghasilan seorang freelancer bisa setara atau bahkan lebih daripada pekerja kantoran lho.

Hanya saja Anda memerlukan waktu dan ruang yang benar-benar mendukung. Terdapat beberapa jenis pekerja freelancer diantaranya yaitu desain grafis, penulis, web desainer, editor hingga kemampuan EO. Namun Anda perlu mengetahui sesuatu hal bahwa pekerja semacam ini mempunyai kekurangan dan kelebihan tersendiri.

Kekurangannya yaitu gaji tidak merata setiap bulannya, sering terdistraksi ketika bekerja di rumah dan tidak memiliki jaminan kesehatan seperti pekerja kantor lainnya. Sedangkan kelebihannya yaitu memiliki waktu fleksibel dan tidak harus pergi ke kantor.

  1. Warung grosir

Meski saat ini sudah banyak minimarket yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok, namun kehadiran warung grosir masih tetap menjadi incaran masyarakat. Pasalnya, warung grosir merupakan tempat menjual aneka kebutuhan yang target pasarnya adalah warung-warung kecil.

Membuka bisnis yang satu ini tidak begitu sulit, tapi Anda harus memiliki modal yang cukup untuk mendirikannya. Hal ini dikarenakan warung grosir harus memiliki lebih banyak produk yang dijual daripada warung kecil pada umumnya.

Tak heran jika modal yang harus dikeluarkan harus lebih tebal. Tapi tenang saja, apabila Anda membutuhkan dana untuk usaha, akseslah di CekAja untuk mendapat panduan finansial terpercaya.

Terus ikuti informasi terupdate di Social Media Toko Modern Fastpay:
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online

Tim SBF