Syarat dan Cara Daftar Untuk langganan IndiHome di Rumah Anda

Sebarkan artikel ini

Memiliki jaringan WiFi sendiri di rumah memang memberikan kenyamanan lebih. Terutama bagi Anda yang aktif dalam dunia internet, baik sebagai kegemaran maupun karena kebutuhan kerja. Salah satu layanan internet yang paling sering digunakan adalah IndiHome.

Ada banyak keunggulan yang akan didapatkan dengan berlangganan IndiHome ini. Namun sebelumnya, ada beberapa syarat dan ketentuan untuk langganan IndiHome yang harus Anda persiapkan.

Tanpa basi-basi lagi, langsung saja, berikut syarat-syarat untuk langganan IndiHome yang benar dan anti tipu!

Syarat Berlangganan IndiHome 

Proses untuk menjadi pelanggan IndiHome sebenarnya bukan hal yang sulit dan sukar untuk dilakukan. Asalkan Anda memperhatikan apa saja yang harus dipersiapkan dan perhatikan sistem aturannya. Sebelum berlangganan, Anda harus tahu terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku untuk menjadi pelanggan IndiHome. Langsung saja, berikut syarat berlangganan IndiHome yang perlu Anda tahu.

  • Gratis biaya pemasangan dan pengaturan perangkat IndiHome.
  • Biaya Pasang Baru atau PSB IndiHome sebesar Rp 75.000 dan pembayaran tersebut akan dilakukan tagihan pada bulan pertama.
  • Harga yang tercantum pada syarat langganan IndiHome poin nomer dua belum termasuk dalam biaya sewa STB Non Hybrid HD dan ONT sebesar Rp 70.000 yang dibayarkan setiap bulannya. Biaya sewa STB Hybrid dan ONT adalah sebesar Rp 80.000 per bulan, sedangkan biaya sewa STB Hybrid 4K dan ONT sehingga yang paling mahal yaitu sebesar Rp 100.000.
  • Khusus untuk langganan IndiHome yang ingin menggunakan Usee TV tambahan maka akan dikenakan biaya tambahan per bulannya sesuai dengan STB yang digunakan.
  • Calon pelanggan bersedia untuk menerima informasi layanan dari pihak Telkom Group.
  • Bila nantinya berhenti untuk langganan IndiHome, pihak Telkom akan mengambil perangkat CPE (Customer Premises Equipment) yang menjadi hak Telkom dan terpasang di alamat pelanggan.
  • Bagi calon langganan IndiHome yang sudah memiliki nomor telepon rumah, maka nomor rumah tersebut tetap dan tidak mengalami perubahan.

Itulah beberapa syarat untuk menjadi pelanggan layanan internet IndiHome. Bagaimana? Mudah dan simple sekali bukan? Semakin tertarik untuk menjadi pelanggan IndiHome? Setelah tahu apa saja syaratnya, ketahui lebih lanjut yuk bagaimana sih caranya daftar untuk langganan IndiHome? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Cara Berlangganan IndiHome 

Nah setelah tahu syarat-syaratnya, langkah selanjutnya adalah mengetahui juga bagaimana cara untuk menjadi pelanggan. Ada beberapa pilihan cara yang bisa Anda lakukan. Pilihlah cara yang menurut Anda paling mudah dan paling nyaman untuk dilakukan. Berikut beberapa cara untuk langganan IndiHome yang bisa Anda pilih.

  • Cara Langganan IndiHome Via Call Center 147
    Cara untuk menjadi pelanggan layanan internet IndiHome yang pertama adalah dengan memanfaatkan layanan Call Center. Cara ini sangat mudah dan praktis dilakukan. Anda akan terhubung secara langsung dengan layanan call center IndiHome di 147.

    Melakukan panggilan ke call center merupakan cara yang paling efektif dalam mendapatkan beberapa informasi yang dibutuhkan, dan tentu terkait dengan pemasangan layanan internet IndiHome di tempat Anda.

    Cara ini juga menjadi cara yang paling valid, dalam arti informasi yang akan Anda dapatkan adalah informasi yang sebenarnya dan anti tipu, karena informasi tersebut langsung dari pihak layanan internet IndiHome tersebut.

    Anda dapat mengetahui beberapa pilihan paket internet yang disediakan, cara cek tagihan hingga cara daftar untuk menjadi pelanggan layanan internet IndiHome melalui call center di 147 dan pihak IndiHome akan melakukan proses pengajuan pendaftaran Anda.
  • Cara Langganan IndiHome Via Avenger IndiHome 
    Cara untuk berlangganan IndiHome yang selanjutnya adalah melalui Avenger IndiHome. Mungkin sebutan ini masih sedikit asing bagi Anda yang masih dalam tahap mengenal IndiHome.

    Avenger IndiHome adalah para sales yang berperan dalam memberikan informasi untuk calon pelanggan IndiHome. Para sales ini akan memberikan pelayanan dengan ramah dan senang hati terhadap setiap pelanggannya termasuk dalam layanan proses administrasi.

    Avenger IndiHome ini bisa Anda temukan pada event-event Telkom yang digelar, mungkin di sebuah swalayan atau pusat perbelanjaan lainnya. Bahkan saat ini Avenger IndiHome ini sudah ada yang berkeliling dari tempat satu ke tempat lain untuk memberikan penyuluhan, informasi dan menawarkan kepada masyarakat untuk menjadi pelanggan layanan internet IndiHome tersebut.
  • Cara Langganan IndiHome Via Status Resmi IndiHome 
    Pilihan cara terakhir untuk menjadi pelanggan IndiHome adalah melalui status resmi IndiHome. Anda bisa mendaftarkan diri untuk menjadi pelanggan IndiHome melalui status resmi IndiHome dan temukan segala informasi yang Anda butuhkan terkait dengan layanan internet IndiHome.

    Melalui situs resmi tersebut, Anda akan mendapatkan informasi terbaru dan paling update mengenai paket-paket terbaru, promo menarik hingga informasi tambahan benefit yang mungkin saja bisa Anda dapatkan nantinya, jika memutuskan untuk menjadi pelanggan IndiHome.

    Jika sudah mantap untuk berlangganan, Anda bisa langsung menghubungi kontak yang tertera pada situs resmi IndiHome tersebut.
  • Cara Berhenti Langganan IndiHome 
    Nah kalau tadi sudah membicarakan syarat dan cara untuk berlangganan IndiHome, ketahui juga bagaimana sih caranya jika ingin berhenti berlangganan IndiHome ini? Pengetahuan ini sangat penting apabila suatu saat Anda sudah tidak ingin menggunakan layanan internet IndiHome ini lagi. Cara untuk berhenti berlangganan IndiHome  bisa dilakukan dengan beberapa tahap, yaitu sebagai berikut.

    1. Beritahu Pihak Telkom
    Langkah yang pertama adalah menghubungi pihak Telkom dan memberitahu bahwa Anda ingin berhenti berlangganan IndiHome. Selanjutnya pihak Telkom akan melakukan proses administrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

    2. Siapkan Berkas
    Ada beberapa berkas yang harus Anda persiapkan untuk berhenti langganan IndiHome. Berkas yang harus Anda persiapkan untuk proses administrasi diantaranya fotokopi KTP, surat kuasa bermaterai 6000, nomor HP, bukti pelunasan, hingga materai 6000 2 lembar.

    3. Proses Pengambilan Perangkat
    Selanjutnya pihak Telkom akan mengirimkan teknisi untuk mengambil perangkat IndiHome yang selama masa berlangganan dipinjamkan kepada pihak pelanggan.

    4. Informasi Lebih Lanjut
    Setelah semua proses terlalui, Anda masih bisa menanyakan informasi lebih lanjut kepada pihak Telkom, apabila masih ada hal yang belum jelas dan perlu ditanyakan.

    Anda bisa menghubungi kembali call center di 147, Plasa Telkom atau ke akun sosial media Telkom untuk mendapatkan informasi secara detail dan valid.

Itulah informasi tentang syarat dan ketentuan untuk langganan IndiHome, cara mendaftarkan diri untuk berlangganan hingga cara untuk berhenti berlangganan. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menjadi pelanggan layanan internet IndiHome? Anda bisa menikmati beberapa pilihan paket dan promo menarik lainnya di layanan internet IndiHome. Internet lancar, aktivitas kerja dan koneksi ke jaringan internet semakin nyaman. Semoga bermanfaat.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Syarat dan Cara Daftar Untuk langganan IndiHome di Rumah Anda

Tim SBF