Speedtest Telkom IndiHome I Solusi Cek Kecepatan IndiHome Dengan Akurat

Sebarkan artikel ini

IndiHome adalah salah satu penyedia layanan internet atau ISP (Internet Service Provider) yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Hal ini dikarenakan ada paket internet menarik yang ditawarkan oleh IndiHome untuk memenuhi kebutuhan internet masyarakat. Selain itu, ada pula fitur speedtest Telkom IndiHome yang bisa digunakan untuk mengetes kecepatan.

Dengan adanya beragam fitur tersebut, tentu saja pelanggan bisa menikmati internet yang nyaman sesuai dengan kebutuhan mereka. Terlebih, dengan fitur speedtest IndiHome, para pelanggan bisa mengecek kecepatan internet mereka dengan sangat mudah. Pengecekan ini cukup penting untuk memastikan tidak ada masalah pada jaringan internet mereka.

Beragam Paket Menarik dari IndiHome

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai speedtest Telkom IndiHome sebagai salah satu fitur menarik dari IndiHome, ada beberapa informasi yang cukup penting tentang paket yang ditawarkan oleh IndiHome. Demi memberikan kepuasan para pelanggan, IndiHome menawarkan cukup banyak variasi paket yang bisa dipilih.

Adanya banyak paket internet yang ditawarkan ini tentu akan membuat Anda leluasa memilih mana paket yang cocok sesuai dengan kebutuhan serta budget yang disediakan. Tentu, paket internet yang tersedia tersebut menawarkan kecepatan akses yang berbeda tergantung jenis paket yang akan diambil.

Beberapa paket yang ditawarkan oleh IndiHome untuk menyenangkan pelanggan mereka diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Paket internet dengan kecepatan hingga 10 Mbps dengan harga sekitar Rp 250.000 per bulan. Ini adalah paket yang paling murah yang disediakan oleh IndiHome. Paket ini tergolong cukup istimewa untuk digunakan pada rumah yang ingin mendapatkan koneksi Wi-Fi.
  2. Paket internet dengan kecepatan hingga 20 Mbps dengan harga sekitar Rp 350.000 per bulan. Ini adalah paket yang biasanya diambil untuk café, warung kopi atau tempat usaha lain seperti rumah kost. Paket ini cukup menarik karena mampu digunakan untuk cukup banyak device tanpa ada kendala.
  3. Paket internet dengan kecepatan hingga 30 Mbps dengan harga sekitar Rp 510.000 per bulan. Ini adalah paket premium yang akan memberikan kepuasan untuk menikmati jaringan internet Wi-Fi yang tanpa kendala dan sangat cepat. Dengan kecepatannya, maka paket ini bisa melakukan streaming lancar tanpa masalah.
  4. Paket internet dengan kecepatan hingga 40 Mbps dengan harga sekitar Rp 610.000 per bulan. Paket ini adalah paket terbaik yang ditawarkan oleh IndiHome untuk para pelanggan mereka. Opsi paket ini bisa diambil untuk keperluan perkantoran yang membutuhkan kecepatan internet yang sangat stabil untuk keperluan pekerjaan.

Adanya beberapa pilihan paket tersebut tentu bisa menjadi pertimbangan untuk Anda. Nah, lihat dulu apa kebutuhan Anda terkait Wi-Fi tersebut. Jika sudah, pilih paket yang sesuai dengan keperluan Anda dengan cermat.

Mengenal Speedtest Telkom IndiHome

Sebagaimana yang disampaikan di awal, IndiHome menyediakan cukup banyak fitur untuk para pelanggan setia mereka, salah satunya adalah speedtest Telkom IndiHome. Seperti namanya, fitur speedtest IndiHome ini adalah layanan yang bisa digunakan untuk mengukur kecepatan Wi-Fi yang Anda gunakan.

Pengecekan kecepatan Wi-Fi ini menjadi salah satu hal yang penting. Salah satu alasan kenapa kecepatan Wi-Fi harus dicek adalah untuk memastikan jika tidak ada kendala pada jaringan Wi-Fi tersebut.

Perlu diketahui, terkadang, kecepatan Wi-Fi akan terganggu atau menurun karena beberapa hal, seperti cuaca yang kurang bagus, gangguan pada jaringan pusat, mati listrik atau lainnya. Beberapa pelanggan sering merasa aneh dengan penurunan kecepatan ini karena mereka merasa sinyal Wi-Fi IndiHome tersebut bagus.

Oleh karena itu, dengan adanya speedtest Telkom IndiHome ini, kecepatan riil dari Wi-Fi yang digunakan bisa dicek. Tentu, hal ini akan sedikit menenangkan perasaan pelanggan yang kebingungan karena kecepatan yang berkurang tadi.

Keunggulan Speedtest Telkom IndiHome Untuk Mengetes Kecepatan

Ada beberapa keunggulan dari speedtest Telkom IndiHome yang akan memuaskan para pelanggan. Beberapa keunggulan dari fitur ini adalah sebagai berikut.

1. Mudah Digunakan

Menggunakan speedtest IndiHome untuk mengetahui kecepatan Wi-Fi adalah hal yang sangat tepat. Fitur speedtest IndiHome ini sangat mudah untuk digunakan. Tidak perlu memasukkan data atau hal lainnya, Anda hanya perlu memastikan device (seperti laptop atau smartphone) terhubung dengan Wi-Fi dan Anda bisa melakukan pengecekan.

2. Hasil yang Lengkap

Dalam pengetesan kecepatan jaringan Wi-Fi menggunakan speedtest Telkom IndiHome, pelanggan akan mendapatkan hasil yang lengkap dan detail. Fitur ini akan menampilkan beberapa hasil pengetesan, seperti sinyal ping, kecepatan unduh dan juga kecepatan upload.

3. Proses Cepat

Pengecekan kecepatan Wi-Fi IndiHome dengan fitur speedtest IndiHome ini sangat cepat. Ketika Anda menekan tombol untuk memulai tes, maka Anda hanya memerlukan waktu kurang dari satu menit untuk mengetahui hasil tes kecepatannya. Tentu, detail ini tidak akan membuat Anda menunggu terlalu lama.

Cara Melakukan Tes Kecepatan Wi-Fi Dengan Speedtest IndiHome

Pertanyaan yang sering muncul dari para pelanggan adalah bagaimana cara untuk melakukan tes kecepatan Wi-Fi IndiHome dengan fitur speedtest IndiHome ini. Ya, hal ini wajar karena masih cukup banyak pelanggan yang kurang memperhatikan fitur ini.

Perlu diketahui, cara mengecek kecepatan Wi-Fi dengan speedtest IndiHome bisa dikatakan sangat mudah. Adapun langkah sederhana untuk melakukan tes kecepatan Wi-Fi dengan fitur ini adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan device yang Anda gunakan sudah terhubung dengan layanan internet yang akan diukur kecepatannya.
  2. Buka website speedtest IndiHome.
  3. Jika sudah terbuka, maka scroll ke bawah dan cari tombol begin test atau mulai tes. Nah, setelah itu klik tombol tersebut.
  4. Tunggu proses hingga selesai. Dalam hal ini, speedtest Telkom IndiHome akan melakukan pengetesan untuk tiga hal, yaitu sinyal ping, kecepatan untuk unduh atau download dan kecepatan untuk upload.
  5. Jika sudah, Anda bisa membaca hasil dari pengujian tersebut. Sesuaikan dengan paket Wi-Fi IndiHome yang Anda pilih. Pastikan jika hasil tersebut tidak jauh berbeda dengan kecepatan yang tertera pada paket. Jika hasilnya menunjukkan perbedaan yang cukup signifikan, Anda bisa menghubungi petugas untuk menanyakan.
  6. Anda bisa menyimpan hasil pengukuran kecepatan Wi-Fi tersebut dalam bentuk gambar jika nantinya diperlukan.
  7. Selesai.

Nah, dilihat dari langkah di atas bisa dipastikan bahwa cara mengukur kecepatan Wi-Fi dengan speedtest IndiHome terbilang sangat mudah dan sederhana. Tidak ada langkah khusus yang harus dilakukan.

Sebagai tambahan, Anda perlu mengetahui bahwa sinyal ping sebaiknya sangat rendah. Berbeda dengan kecepatan upload ataupun download, nilai ping tertera yang semakin besar justru akan menunjukkan bahwa kualitas internet tersebut semakin buruk.

Demikian beberapa ulasan mengenai speedtest Telkom IndiHome dan juga bagaimana cara untuk menggunakannya. Dengan fitur ini, IndiHome berusaha untuk memuaskan pelanggan mereka. Cek beberapa pilihan paket yang ditawarkan oleh IndiHome dan pilih paket terbaik sesuai kebutuhan untuk koneksi internet yang lebih baik setiap hari dari IndiHome.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI


Mau PROMO Menarik Lainnya ? Masih banyak lagi program berhadiah lainnya dari Toko Modern Fastpay.. Ikuti Channel Sosial Media.. Update terus PROGRAM BERHADIAH.
Pastikan Nama Anda Menjadi Pemenang Berikutnya! 

facebook-sentra-bisnis-fastpay Speedtest Telkom IndiHome I Solusi Cek Kecepatan IndiHome Dengan Akurat

Tim SBF