Serba-serbi Bulan Desember. Cari tahu yuk!

Sebarkan artikel ini

Tak terasa kini kita telah memasuki bulan Desember yang berarti inilah bulan penghujung tahun 2018. Sebagai bulan penutup di setiap tahun, bulan ini menjadi spesial karena antusiasme masyarakat dalam mengakhiri tahun dan memulai tahun baru di bulan Januari dengan beragam perayaan. Desember adalah bulan ke dua belas dan merupakan akhir tahun menurut kalender Gregorian yang digunakan di hampir seluruh dunia saat ini. Bulan ini juga menjadi bulan kedua belas dalam kalender Romawi. Sampai 46 SM, Desember hanya memiliki 29 hari. Tapi negarawan Romawi Julius Caesar menambahkan dua hari sampai Desember, yang membuatnya menjadi 31 hari.

Bagi sebagian orang, bulan Desember telah dinantikan kehadirannya karena bulan ini dianggap spesial dengan beragam kegiatan yang menyenangkan karena kesempatan untuk menikmati libur natal dan tahun baru, bulan dengan banyak diskon ketika belanja, bulan dengan beragam perayaan, dan masih banyak lagi. Belum lagi bagi mereka yang akan merayakan ulang tahun di bulan ini tentu semakin berbahagia. Tidak hanya itu, ternyata bulan Desember ini juga memiliki beragam keunikan yang belum banyak diketahui oleh banyak orang lho. Seberapa unik bulan ini? Yuk, simak ulasan berikut ini:

  1. Desember ternyata bulan ke 10

Fakta menarik tentang bulan Desember yaitu asal kata bulan ini. Penamaan bulan Desember berasal dari kata “decem” yang dalam bahasa Romawi kuno yang berarti sepuluh. Alasannya karena pada waktu itu kalender bangsa romawi masih belum disempurnakan dan hanya mempunyai 10 bulan dalam satu tahun tanpa bulan Januari dan Februari. Meskipun para periode selanjutnya kedua bulan tersebut ditambahkan, tetap saja nama Desember sebagai bulan terakhir masih digunakan dan tidak diubah dengan nama lainnya sampai saat ini meskipun menjadi bulan ke dua belas. Meskipun secara arti nama dan urutan bulannya berbeda, bulan ini selalu menjadi sang penutup tahun.

  1. Bulan dengan diskon dahsyat

Bagi beberapa toko, mall, maupun penyedia merk produk tertentu, Desember menjadi bulan yang sangat tepat untuk membahagiakan pelanggannya. Beragam diskon dahsyat ditawarkan sepanjang bulan Desember seperti diskon cuci gudang, diskon natal, diskon akhir tahun, midnight sale, dan masih banyak lainnya. Tak tanggung-tanggung, diskon di bulan ini bisa mencapai 90% di beberapa tempat. Tentu saja, pelanggan akan memanfaatkan kesempatan ini untuk berburu kebutuhan dengan harga yang jauh lebih murah. Banyak orang yang berburu informasi doskon dari beragam sumber dan langsung menyerbu lokasi toko yang menyediakan diskon. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk berburu barang kebutuhan dengan beragam diskon di bulan Desember.

  1. Beragam Hari Penting

Desember ternyata juga menjadi bulan dari beragam perayaan hari spesial selain hari Natal. Beberapa diantaranya yaitu Hari Ibu pada 22 Desember, hari HIV AIDS se dunia pada 1 Desember, Hari Pelukan Internasional pada 4 Desember, Hari HAM Internasional pada 10 Desember, dan masih banyak perayaan lainnya yang berbeda-beda di setiap negara. Bahkan di berbagai belahan dunia, terdapat pula ritual maupun upacara adat yang bertujuan untuk memperingati kesakralan bulan ini dan menyambut tahun baru dengan semangat baru.

  1. Cuti Laris Manis

Bulan Desember menjadi hari dengan jumlah cuti paling banyak. Bagi mereka yang sudah bekerja, tentu akan ada jatah cuti atau libur beberapa hari sebagai waktu untuk menikmati liburan. Selain di hari libur nasional, kebanyakan pekerja atau karyawan akan memilih untuk mengambil jatah cuti kerja di bulan penghujung ini. Alasannya beragam, mulai dari libur natal dan tahun baru yang berdekatan, quality time bersama keluarga, ingin merayakan tahun baru bersama orang tercinta, dan masih banyak lagi. Bulan ini dianggap sebagai momen yang tepat menikmati liburan yang cukup panjang dan menghabiskan waktu bersama orang tercinta untuk mencetak momen terbaik.

  1. Lamaran diterima di bulan Desember

Percaya atau tidak, fakta menarik selanjutnya tentang bulan Desember yaitu lamaran kepada sang kekasih lebih banyak mendapat lampu hijau. Dikutip dari laman Speekingtree, banyak lamaran pernikahan yang diterima di bulan ini. Hal ini dikarenakan adanya suasana Natal dan tahun baru yang menjadikan awal tahun selanjutnya sebagai waktu bersama kekasih yang baru saja dilamar. Jadi, bagi yang sedang mempersiapkan untuk meminang kekasih, mungkin bulan Desember bisa jadi pilihan. Menurut Anda, apakah ini fakta atau mitos?

  1. Penarikan uang di ATM meningkat pesat

 

Fakta menarik lainnya tentang bulan Desember yaitu jumlah penarikan uang di mesin ATM yang melejit. Di bulan ini, masyarakatnya akan lebih banyak mengambil uang dengan jumlah yang banyak untuk mempersiapkan liburan, perayaan natal dan tahun baru, maupun kegiatan lainnya yang banyak dilakukan di bulan ini. Bahkan, tak sedikit orang yang telah menabung untuk menggunakannya saat liburan di bulan ini. Maka tak heran, jumlah penarikan uang di ATM akan meningkat dibandingkan bulan yang lainnya pada bulan Desember.

Nah, itulah serba-serbi bulan Desember yang perlu diketahui. Nah, dengan beragam keunikan bulan ini tentunya takkan sempurna jika kita masih saja mengalami kantong kering atau kanker. Sudah saatnya bangkit dan menjadi wirausaha muda yang memiliki penghasilan melejit. Cukup satu solusinya, pakai Fastpay sebagai pilihan bisnis paling menguntungkan. 8 layanan siap Anda miliki hanya dalam aplikasi Fastpay. Tunggu apa lagi? Daftarkan diri Anda sekarang juga di sini.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online


Mau PROMO Menarik Lainnya ? Masih banyak lagi program berhadiah lainnya dari Toko Modern Fastpay.. Ikuti Channel Sosial Media.. Update terus PROGRAM BERHADIAH.
Pastikan Nama Anda Menjadi Pemenang Berikutnya! 

Tim SBF